Advertising

Friday, November 28, 2008

Al-Quran Berbicara Tentang UFO

Di dunia masa kini, ada dua macam kendaraan yang pada umumnya dipakai manusia dalam sejarah hidupnya, yaitu yang memakai tenaga tolak untuk maju contohnya hewan, mobil, kapal laut atau kapal udara.

Yang lainnya memakai gaya centrifugal (melanting [dari titik tolak] ) seperti pesawat UFO yang populer disebut “piring terbang”. Kedua macam kendaraan ini oleh Al-Quran surat An-Nahl ayat 8 disebutkan sebagai benda terapung dan ternak. Yang dimaksud dengan ternak yaitu kuda, unta, keledai, dls. Dan benda terapung maksudnya yaitu segala macam kendaraan yang diwujudkan oleh teknologi manusia termasuk di dalamnya “piring terbang”.

Khusus mengenai “piring terbang”, oleh surat An-Nahl ayat 8 adalah kendaraan yang tidak diketahui manusia dalam waktu ribuan tahun dan oleh surat Az-Zukhruf ayat 12 menyebutkan bahwa Allah SWT menciptakan semua yang berpasangan-pasangan. Maksudnya, ada bagian positif dan bagian negatif dari “piring terbang” itu (positif dan negatif=pasangan). Karena surat Az-Zukhruf ayat 12 ini membicarakan tentang alat transportasi maka tentunya istilah “berpasangan-pasangan” itu adalah kendaraan. Dan kendaraan itu tak lain mungkin adalah “piring terbang” yang memiliki bagian positif dan bagian negatifnya.

Dan (Dia Telah menciptakan) kuda, bagal* dan keledai, agar kamu menungganginya dan (menjadikannya) perhiasan. dan Allah menciptakan apa yang kamu tidak mengetahuinya.
(Surat An-Nahl ayat 8 )

* Bagal adalah peranakan kuda dengan keledai.

Ayat ini menerangkan soal kendaraan yang biasa dan bisa dipakai oleh manusia. Manusia biasa menggunakan kendaraan ternak. Kuda dan keledai merupakan tenaga pembawa dan penarik maka keadaannya sama dengan mobil dan kapal terbang selaku pembawa dan penarik. Penggalan kata “bisa” pada paragraf ini, merupakan sesuatu yang belum diketahui manusia tentang kendaraan.

Baik kuda dan keledai maupun mobil dan kapal terbang sama-sama menggunakan tenaga tolak ke belakang untuk maju ke depan, pada dasarnya kedua macam kendaraan itu memiliki prinsip yang sama. Lalu kendaraan apa yang belum diketahui manusia seperti yang disebutkan pada surat An-Nahl ayat 8 itu?

Hal ini dijawab sendiri oleh Al-Quran :

Dan yang menciptakan semua yang berpasang-pasangan dan menjadikan untukmu kapal dan binatang ternak yang kamu tunggangi.

Supaya kamu duduk di atas punggungnya, kemudian kamu ingat nikmat Tuhanmu apabila kamu telah duduk di atasnya; dan agar kamu mengucapkan: “Maha Suci Tuhan yang Telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya”.

Dan Sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.
(Surat Az-Zukhruf ayat 12 - 14)

Kalau anda membaca susunan ayat Al-Quran ini sepintas mungkin anda tidak merasa mendapatkan sesuatu yang aneh dan baru. Akan tetapi, patut diketahui bahwa tidak ada satu pun ayat suci Al-Quran yang diwahyukan oleh Allah SWT kepada Rasul-Nya yang percuma atau tidak memiliki makna. Kalau anda teliti dan merenungkannya dalam-dalam, semua ayat-ayat yang terkandung dalam Al-Quran itu selalu memiliki unsur-unsur keterkaitan antar ayatnya, baik kaitan ayat yang ada di dalam surat itu sendiri atau kaitan ayat pada surat-surat Al-Quran yang lain. Sederhananya, keterkaitan satu ayat dengan ayat yang lainnya seperti dunia internet yang sedang anda jelajahi ini. Suatu halaman web yang berisi informasi selalu memiliki kaitan atau link, baik link yang menuju ke halaman web itu sendiri ataupun link yang menuju ke halaman web yang lainnya.

Nah, semua unsur-unsur yang saling berkaitan itu tak jarang selalu menghasilkan pemahaman ilmiah yang dapat diterima oleh akal sehat. Dengan begitu, memahami susunan ayat-ayat di atas ini maka “benda terapung” ini adalah suatu kendaraan yang belum diketahui oleh manusia. Seperti yang disebutkan pada surat An-Nahl ayat 8.

Susunan ayat-ayat diatas nantilah kita analisis belakangan.

Sekarang kita masuki persoalan yang nantinya jadi bahan dalam penganalisaan itu.

Al-Quran sering sekali menjelaskan persoalan rotasi dan orbit benda-benda angkasa. Hal itu merupakan gambaran bagi setiap orang agar selalu memperhatikan kenapa Bumi ini berputar pada porosnya, kenapa planet ini bersama planet-planet yang lainnya beredar mengelilingi matahari yang juga berputar di porosnya. Semua planet itu tidak bertiang, tidak bertali dan juga tidak memiliki tempat bergantung. Semuanya bergerak dalam keadaan bebas terapung. Hanya Rawasialah yang memutar planet itu di sumbunya sambil berputar-putar mengelilingi matahari. Sungguh Rawasia itu adalah wujud penting dari sesuatu yang harus diteliti lebih dalam lagi oleh para astronom. Dengan mengetahui keadaan Rawasia setiap planet, maka tabir misteri alam semesta yang tak terbatas itu akan terkuak.

Bumi yang beratnya sekitar 700 triliun ton tidak jatuh pada matahari karena gaya lantingnya (centrifugal) dalam keadaan mengorbit, sebaliknya Bumi juga tidak terlanting jauh keluar dari garis orbitnya sebab ditahan oleh gaya gravitasi pada matahari sebagai pusat orbit. Kekuatan gaya lanting Bumi dan gaya gravitasi adalah sama besarnya, orang ahli menyebutnya dengan Equilibrium. Oleh karena itulah sampai hari ini Bumi yang kita diami terus menerus berputar dan beredar mengelilingi matahari.

Andaikan kalau Bumi hanya memakai gaya lantingnya saja tanpa menggunakan gaya gravitasi. Maka, bisa dipastikan Bumi akan melayang jauh meninggalkan matahari. Dengan begitu, tenaga centrifugal seperti yang dimiliki Bumi dapat diadopsi oleh “piring terbang” untuk terbang jauh jika tenaga gravitasinya dihilangkan.

Nah, akhirnya kita pun sampai pada pertanyaan ini, bagaimana cara menghilangkan gaya gravitasi itu?

Salah satu caranya adalah dengan memutar bagian pesawat secara horisontal. Apabila putaran itu semakin cepat maka semakin besar pula gaya centrifugal yang dihasilkan dan semakin kecillah gaya gravitasinya, sampai akhirnya gaya gravitasi ini akan hilang sama sekali dan mulailah pesawat dapat terangkat dengan mudah tanpa terpengaruh oleh gravitasi Bumi.

Mungkin anda akan bertanya, bagaimana bisa pesawat dapat berputar terus menerus tanpa tumpuan? Dari situlah kita namakan pesawat ini dengan Shuttling System, yaitu pesawat berbentuk piring dempet yang ditengah-tengahnya adalah tempat penumpang.

Anda bisa simak gambar ilustrasi struktur “piring terbang” dibawah ini.

A. Bagian Atas, kita namakan Positif, berputar ke kanan, semakin ke pinggir massanya semakin tebal dan berat.

B. Bagian Bawah, kita namakan Negatif, berputar ke kiri, semakin ke pinggir massanya semakin tebal dan berat.

C. Bagian Tengah, kita namakan Netral, disinilah tempat awak pesawat serta perlengkapan dan mesin yang memutar Positif dan Negatif sekaligus dalam satu kendali.

Praktis pesawat pun akan terangkat dibantu dengan ledakan seperlunya untuk tenaga pembelok dan untuk penambahan kecepatan sewaktu berada di angkasa tanpa bobot.

Bagaimanapun nantinya wujud konstruksi pesawat itu, kita serahkan saja kepada para profesor dan kita yakin nantinya di masa depan akan terwujud sebagai pesawat kebal peluru dan tak memerlukan landasan tertentu karena dia dapat berdiri statis di angkasa dan yang lebih hebat lagi adalah bahwa pesawat itu tentunya water-proof alias anti-air yang kalau pada saat diperlukan dia dapat langsung masuk ke dalam lautan dan keluar lagi sesuai kehendaknya.

Kita boleh mengatakan bahwa kendaraan manusia kini sudah kolot, kuno atau usang karena sistem yang dipakainya sudah berlaku selama ribuan tahun, yang semuanya itu memakai prinsip menolak ke belakang untuk maju ke depan dan menolak ke bawah untuk naik ke atas. Setelah manusia sanggup memakai gaya centrifugal berbentuk “piring terbang” barulah manusia akan memulai kendaraan modern.

Jadi, masa terwujudnya “piring terbang” adalah batas antara ke-kuno-an dan kemodernan peradaban manusia. Batas ini disebut oleh Al-Quran dalam surat Az-Zukhruf ayat 13 diatas dengan bahasa kiasan, bahwa profesor yang mulai menggunakan “piring terbang” mengatakan; Waktu itu manusia baru memulai hidup dalam generasi lain yaitu generasi pesawat itu tidaklah segenerasi dengan modern.

Dalam peradaban modern dimana manusia umumnya memakai piring terbang sebagai kendaraan, akan banyak sekali perubahan dalam kehidupan baik di bidang jasmaniah maupun di bidang rohaniah. Di bidang jasmaniah akan berlaku perubahan dalam kehidupan seperti, orang-orang tak lagi membutuhkan jalan raya dan rel kereta api yang pembangunannya sangat banyak menghabiskan tenaga, tempat, benda dan waktu. Orang-orang akan memanfaatkan daerah itu untuk tempat tinggal atau untuk kebutuhan lainnya. Orang-orang akan memindahkan perhatiannya terhadap lautan sebagai sumber makanan karena lautan itu memang sangat luas yang mengandung berbagai bahan untuk keperluan hidup, dan daratan sebagian besar akan dijadikan orang untuk tempat bermukim. Orang-orang nantinya akan melakukan penerbangan antar planet secara lazim dimana planet Jupiter, Venus, Saturnus dan planet yang lebih besar lainnya akan menjadi sasaran dalam perekonomian dan politik.

Di bidang rohaniah akan berlaku perubahan dalam kehidupan seperti, orang-orang akan menyadari bahwa alam semesta ini memang diciptakan untuk kebutuhan hidup manusia oleh Allah Yang Maha Esa. Orang-orang akan menyadari bahwa manusia di planet Bumi dalam tata surya ini berasal dari satu diri, satu spesies, atau serumpun. Bukan dari hasil evolusi monyet, seperti teori Darwin yang dikalahkan logika. Orang-orang akan menyadari bahwa agama yang diturunkan oleh Allah SWT itu hanyalah agama Tauhid yang sama sebagaimana yang tercantum dalam surat Al-Imran ayat 83. Orang-orang akan menyadari bahwa agama Tauhid yang diturunkan Sang Khaliq itu mengandung hukum yang sesuai dengan kejadian dan naluri yang terdapat di alam semesta raya dan pada diri manusia sendiri, dan bahwa menolak agama itu berarti merugikan diri sendiri.

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa Sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?
(Surat Al-Fushshilat ayat 53)

Maka apakah mereka mencari agama yang lain selain dari agama Allah, padahal kepada-Nya-lah menyerahkan diri segala apa yang di planet-planet dan di bumi ini, baik dengan suka maupun terpaksa dan Hanya kepada Allahlah mereka akan kembali.
(Surat Al-Imran ayat 83)


Ini cuma artikel hanya untuk dibaca dan diketahui saja, jangan artikel ini bisa menjadi perpecahan umat menuding aliran agama dan lainya karena bisa dosa.sekali lagi haya untuk pengentahuan saja.

57 comments:

Anonymous said...

Woo...jauh banget analisanya, aku udah baca hampir semua artikel di blog ini,and... aku bukan orang yg ga percaya tentang kehidupan masa lalu yg mungkin aja pernah ada di bumi kita ini, aku juga pernah terobsesi sama makhluk luar angkasa, soalnya, di jagad raya yg unlimited ini, bisa jadi ada makhluk lain selain kita... But...soal analisa ayat al quran yg dikatakan pernah membicarakan UFO, aku ragu, malah absolutely ga masuk akal buatku, aku bukan ahli al quran, tapi setiap membaca ayat2 al quran aku selalu mencoba menafsirkan makna2 yg tersurat maupun tersirat, karena Allah tidak akan menurunkan al quran kpd manusia seandainya kita tidak bisa paham maknanya. aku jg pernah diskusi sm org2 yg lbh paham akan al quran...So far aku bisa blg kalo artikel ini membuat kesan bahwa si penulis terlebih dulu mempercayai UFO & mencoba menghubung2kannya dgn ayat al quran yg ditemuinya, shg ayat apapun yg menyebut ttg "kendaraan terapung"???()dari tafsir yg mana ini?), or "sesuatu yg tidak diketahui manusia biasa", lgsg dihubungkan dgn UFO, kesannya analitis & dalem, but actually dangkal & mengada2...I'm sorry that i have to say this...tapi coba deh kembali dulu ke konsep al quran yg asli yg diturunkan kpd bani Adam via Muhammad saw. then you could analyze that from the purest heart.
By the way, nice to know you...
this is my email address if you want to continue discussing 'but these ->diah_nazareth@yahoo.co.id

Anonymous said...

yup setuju ama yg pertama coment
jangan berlebihan, malah bikin bingung...atau bahkan bisa jadi bahan buat yg kontra dg muslim untuk menyerang pendapat tsb.
Iam a Moslem.

Anonymous said...

untuk saudara2ku ingat ketika Rasululllah SAW isra' dari masjidil haram ke masjidil aqsa hanya dalam semalam PP orang2 pada jamannya Rasulullah gak ada yang percaya kecuali yang telah beriman...bagaimana mungkin dengan jarak ratusan kilo bisa ditempuh dalam semalam "absolutely gak masuk akal" begitu kira2 kata orang2 pada jaman itu namun sekarang setelah RATUSAN TAHUN berlalu kalo ada orang sekarang yang bilang bisa melakukan perjalanan dalam semalam dari mekkah (masjidil haram) ke palestina (masjidil aqsa) dalam semalam bukanlah suatu hal gak masuk akal... ya iyalah sekarang udah ada pesawat bukannya semalam malah hanya dalam hitungan jam bahkan menit kalo pake pesawat super cangginya amrik... so saudara2ku hal2 yang ada dalam Al Qur'an untuk bisa ditafsirkan dan dimaknai kita betul2 harus keluar dari "kotak" bahwa agama kita melalui Al Qur'an-Nya dan teknologi adalah hal yang tidak bisa dipisahkan (karena yang dibicarakan dalam artikel ini ialah tafsir tentang kendaraan dan teknologi kendaraan manusia dalam Al Qur'an itupun cuman tafsir). isi kandungan Alqur'an maha luas dan selalu "memberitakan" tentang segala sesuatunya agar kita BERPIKIR tentang maha kuasa-Nya Allah SWT dan saudaraku jangan khawatir kalo sekarang kita masih menganggap Unidentified Flying Object alias UFO itu impossible ada ataupun disinggung dalam Al Qur'an insya Allah orang2 di jaman puluhan atau bahkan ratusan tahun setelah kita yang akan bisa menafsirkannya dengan lebih baik atau mungkin mereka akan mengatakan itu adalah hal yang biasa...

Anonymous said...

memang didalam al-Quran di jelaskan bahwa allah menciptakan alam semesta ini pasti ada penghuninya tapi untuk alien gada deh kayaknya coalnya manusia alien kan cuma rekasa filim india yang judulnya jadu.

Anonymous said...

waduh....klo penafsiran al-Quran kaya gini,,,islam bakalan hancur mas.mang'e al-Quran tu yang nyetak mbah lo apa???jangan LEBAY dech...
Belajar agama dulu bos....

Anonymous said...

my
eiitt knapa hrs saling menyudutkan?? open minded,, coba dilihat dari berbagai sisi,, klpun ada yg ga sesuai dgn apa yg kita percayai apa yg kita pahami anggap saja itu sekedar input,, toh akhirnya berpulang lagi kepada kita utk memutuskan itu masuk akal atau engga,, ini yg komen diatas saya kok komennya agak sadis,, kl memang mnrt mas itu salah banget tolong dishare sm kita,, jelasin ya,, mgkn pengetahuan agamanya memang lebih baik dr kita2,, tapi mbo' jgn pk emosi,, peace

Anonymous said...

Dear All, first thing first untuk penulis saya ucapkan terima kasih atas info2 dasar tentang ilmu di dunia ini yang baru saya terima melalu tulisan Anda. Second, buat siapa saja yg membaca tulisan ini sebaiknya kita cerna dan kita buat pendapat untuk diri kita sendiri, demi kebaikan kita sendiri. Jangan pernah menganggap remeh info apapun dari siapapun, suatu saat kita akan menyesal apabila pernah meremehkan info sekecil apapun.

Anonymous said...

memang ada 2 sudut pandang...dari al Quran dijabarkan ke realita. dari realita dicari dasarnya di Al Quran. Keduanya sama. Masing2 masih menggunakan dasar Al Quran. Jadi jangan sampai saling mendeskreditkan. Apabila tidak cocok dengan analisa di atas hormatilah pendapat orang lain. Tidak harus pendapat itu menjadi pendapat umum yang hakiki kebenarannya. Jadikan input ini sebagai cambuk buat kita terus mencari. sehingga informasi yg kita dapatkan makin banyak dan tersaring. Terimakasih kepada pemilik blog ini yang telah memberikan banyak wacana baru yg harus dikembangkan kebenarannya...

Anonymous said...

ah setelah saya membaca smua artikel yang di muat di blogger ini saya menilai si pembuat blogger ini tidak mempercayai ada nya tuhan sang pencipta..

bahkan di setiap artikel ini ada beberapa penjelasan yang sedikit di putar balikan fakta nya sehingga bisa membuat pembaca lebih mempercayai artikel ketimbang keberadaan tuhan yang maha esa..

bahkan artikel yang lain nya pun menurut saya bisa menarik untuk jadi atheis..

Anonymous said...

pro kontra boleh saja, asal jangan ada ribut, saya juga gak terlalu paham tentang al quran tapi biar allah yang tau... kita sebagai manusia kan cuma di beri otak yg sangat2 dangkal so peace is beauty (vickyf2l)

massulist said...

semua analisa harus bisa kita terima karena hanya waktu yg bisa menjelaskan kebenarannya...tp yg mau saya tanyakan...alien itu masuk pada golongan apa? setankah, manusiakah, malaikatkah...
karena ini nanti hubungannya sama nabi yg diutus kepadanya...

Anonymous said...

ampun deh soah ufo. sudah jelas dalam alquran, bhw mahluk hidup yang di ciptakan Allah di alam semesta ini just: Manusia, hewan, tumbuhan, jin, Syethon, malaikat. dari alquran yang di sebutkan cuma itu friend.... jgn buat penafsiran sendiri. Ahli tafsir alquran terbaik sedunia pun perasaan belum pernah ada yang menafsirkan soal UFO.
so posting ini aq harp berlaku untuk semua jenis artikel mas yang ngak sesuai dgn Alquran. soal peri, zombie, drakula, dll.... aneh banget deh artikel2nya. tapi aq tetap salut ama artikel2 tekno lainnya.... Ok.

Anonymous said...

semua artikelnya keren
cmn klo bwt yg 1 ini..kynya ga mngkn bgt ufo d tfsrkn dlm alquran..

Anonymous said...

Friends, kamu terlalu jauh menganalisa ayat2 tersebut. Boleh km mengatakan demikian itu, tapi yg dimaksud dalam ayat2 tersebut bukan UFO. Makanya semua orang yg mengatakan UFO bentuknya pasti sama( begitu-begitu aja)....hahahaha jgn termakan budaya itu Bos....Al Qur`an memang memiliki makna yang luas. dan segala sesuatu kejadian dialam ini bisa di hubungkan dengan Al Qur`an, tapi jangan cuma pake logika.
kita harus beriman juga dengan yg ghaib.
oke . belajar lagi yooo biar lebih bener dalam menganalisa Al Qur`an

Anonymous said...

UFO itu ga ada.kendaraan yang mengapung di air( ada kapal dll) di udara ( pesawat) kenapa harus ke UFO.
Allah tidak menciptakan makhluk lain yang kepandaianya melebihi manusia, Manusia itu makhluk paling sempurna yang pernah Allah ciptkan.
jadi apa itu alien?
UFO juga ga ada. itu hayalan orang2 sana Bos.
apalagi sampai melebihi manusia dalam berteknologi....aduuuuuhhhhh Bosssss jauh banget.

Anonymous said...

INTERNET dl cuma hayalan...Bos.
apalagi sampai BERGIGA-GIGA...aduuuuuhhhhh Bosssss dekat banget bisa browsing..bokep!.

Anonymous said...

Siapa bilang UFO ga ada...???
Di masa depan hal itu bisa terjadi...

Dulu orang mimpi pengen terbang, bahkan si pembuat kapal pertama dibilang orang gila.mana bisa orang terbang.
Nyatanya sekarang, ada pesawat terbang, orang bisa terbang ke mana pun dia mau...
Yang lebih canggih ada alat di belakang punggung yang pake roket jadi kita bisa terbang...
Nah loh, jadi yang awalnya kita anggap mustahil ternyata bisa jadi kenyataan...
Nah, siapa tahu UFO itu bikinin manusia juga, cuma masih dalam percobaan, hehehe...
Kata guru saya, manusia itu punya kelebihan mewujudkan impian.klo dia (manusia) bisa membayangkannnya, pasti dia bisa merealisasikannya...

Klo alien, ya who knows.mutasi aja bisa terjadi (bayi kepala 2, manusia pohon, dll), kenapa alien bisa mustahil???
Allah yang punya kuasa bikin sesuatu, kok kita yang nentuin alien ada ato ngga...
Allah aja bisa bikin tongkat Nabi Musa jadi uler, kenapa Dia ga bisa bikin alien...???

Bahkan siapa tahu kita juga dianggap alien bagi makhluk luar bumi, hahahaha...

biruLangit_hijauDaun said...

satu hal yang mnurut gw paling meragukan adalah "kepercayaan" bahwa UFO itu adalah kendaraan alien yang notabene "katanya" berasal dari luar angkasa.
pertama, gw pikir terlalu cepat bwt nyimpulin klu yang dimaksud dalam surat An-nahl ayat 8 itu ufo. soalnya arti ayat tu masih sangat umum dan ayat2 penunjang yang ditunjukkan gw pikir ga ngejadiin ayat ke-8 surat An-nahl tu khusus hanya ke "UFO".
kedua, dalam surat Az-zukhruf ada terdapat kalimat yang artinya "dan menjadikan untukmu kapal dan binatang ternak yang kamu tunggangi." qur'an diturunkan kepada manusia. UFO kendaraan alien yang datang dari luar angkasa.

tp thanks bwt idenya bro...

Anonymous said...

orang ini pada pintar2 pikirannya maju tapi kok negara ini gak maju2 ya lingkungan rusak kumuh lagi apalg di jakarta huuuh ..daripada mikirin UFO capek2..mending kita peduli kebersihan lingkungan sekitar kita yang dikotori sampah,sungai2 pada penuh sampah,got2 pada penuh sampah,ayo gotong royong bersihkan sampah...karena masyarakat kita telah jahat kepada lingkungan..( huuuh malah mikirin ufo segala ) yang sederhana aja, berpikir dari yang kecil dan sederhana

ganteng said...

wawlahhuallam.........ga ada yang angga mungkin d alam semesta ini....

Anonymous said...

Subhanallah...Mahasuci ALLAH...Beliaulah yang Maha mengtahui & Maha Menghendaki...Tak ada yang tidak mungkin...

Anonymous said...

santai bro...kenapa Allah menciptakan otak untuk manusia..? yup..utk berpikir kan...dan landasan dari semuanya itu adalah Al Qur'an...saya pernah baca ttng artikel lain yaitu ttng Dajjal,coba baca di situ di ulas ttng UFO.....mungkin bisa menambah pemahaman kita ttng UFO....buat mas Yasir...makasih,artikelnya ok...bnyk sekali yg menarik dan menambah wawasan tng IPTEK...

Anonymous said...

Kalau menurut saya, setelah membaca salah satu buku tentang jin muslim karangan seorang ulama mesir, memang benar tidak ada UFO menurut Alquran. Terus untuk menjelaskan misteri segitiga bermuda juga dijelaskan bahwa memang disana adalah pusat kerajaan iblis dan dajjal yang hanya dapat dilihat secara ghaib didasar lautan. Segitiga bermuda dipilih karena kondisi alamnya yang telah dijelaskan pada artikel-artikel di blog ini sehingga menguntungkan iblis dan dajjal. sedangkan dajjal adalah manusia tertua didunia ini yang masih hidup atas kekuasaan Allah SWT namun bersekutu edngan iblis. Sedangkan UFO adalah sebenarnya pesawat-pesawat maupun wahana milik kerajaan iblis atau dajjal dimana di kerajaan mereka terdapat banyak ilmuwan yang bekerja secara tersembunyi untuk mereka. Dan pada akhirnya proyek kerajaan iblis itu tidak lepas dari dukungan pemerintah negara yang dikuasai oleh kaum Yahudi. Semoga itu bisa menjelaskan semua misteri itu. Meski secara ilmiah belum bisa dibuktikan, namun sebagai muslim saya juga beriman kepada yang ghaib.

Anonymous said...

haaaa... ga ada yang ga mungkin di dunia ini...
"KUN FAYAKUN...."
inget bosss,,,
ALLAH SWT maha HEBAT......

mas yasir juga manusia, yang ingin berbagi fikiran dgn kita semua,,

jadi ga usah ngomel2 dulu bwt yg ga setuju sama artikel ini yaaa,,, piss boss...

wassalam...

Anonymous said...

maaf ikutan nimbrung...gw barusan bgt nemu blog ini dan tertarik sm artikel Al-Qur'an berbicara tentang UFO.....gw pernah dikasih buku oleh eyang gw, buku yg dah lama tipis dan terbitan thn 70an gt deh ( maaf lupa )kalo gak salah judulnya "Kehidoepan lain di langit menoeroet Al-Qur'an"....gw baca ampe abis dan gw dpt penjelasan kalau nun jauh disana ada makhluk hidup yg melata diantara batu2an antariksa yg oleh Al-Qura'an dinamakan DABBAH....dg keterangan makhluk tsb tdk akan ditemukan oleh manusia hingga saatnya Allah SWT membuka pintu langit utk manusia....so guys, keep on looking end never give up, there's always hope out there....c yah

Anonymous said...

memang selalu menarik untuk membahas tentang kemungkinan adanya Makhluk Luar angkasa atau istilah lainny UFO. TApi dalam alqur'an sendiri telah disinggung tentang adanya makhluq di angkasa (langit), sesuai dengan firmannya (wa lillahi yasjudu man fis samaawati wal ardh..)..yang berarti: dan semua yang ada dibumi dan di langit bersujud kepadaNya...". QS Arra'd:15). nah UFo (makhluq asing luar angkasa) yang diimage-kan kepada kita oleh pihak asing bisa saja memang benar, karena banyak artikel yang memberi kesaksian adanya UFO tersebut. bisa juga tidak seperti itu . Jadi jangan anggap bahwa di alam semesta ini yang hidup cuma yang ada dibumi saja. terlepas dari hal tersebut, marilah kita bersikap dewasa dan obyektif dalam menaggapi sebuah analisa atau wacana, tidak dengan emosi atau kebenaran secuil yang ada pada diri kita. meskipun saat ini memang tidak dapat dibuktikan dengan fakta yang resmi, bila analisa itu memang loqis, kenapa tidak?

aris said...

mungkin artikel diatas tidak terlalu cocok dengan judulnya. UFO (Unidentified flying object)selalu erat kaitanya dengan alien. sedangakan pada artikel diatas membahas tentang cara kerja UFO yang dalam hal ini dikaitkan dengan AL Qur'an surah An Nahl : 8 "dan (Dia telah menciptakan) kuda, bagal, dan keledai, agar kamu menungganginya dan (menjadikannya) perhiasan. Dan Allah menciptakan apa yang kamu tidak mengetahuinya." pengertian tentang "dan Allah menciptakan apa yang kamu tidak mengetahuinya" adalah sangat luas seluas apa yang manusia tidak ketahui.

aris said...

tentang alien, Ar Rahmaan :55 "Hai jemaah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan." Allah hanya menyinggung bangsa jin dan manusia bukan makhluk ciptaan Nya yang lain.

GECNET said...

Kalo menurut aku segh gn ya...Nabi Muhammad SAW naik ke langit atas perintah Allah itu bergerak dalam kecepatan cahaya karena Nabi sendiri itu bagian dari cahaya...

naning said...

assalamualaikum

buat semua yang udah berbagi pendapatnya di tulisan ini.
pertama, saya salut dengan keberanian penulis ngungkapin pemikirannya ini, terus tulis dan ungkapkan apa yang anda ketahui, jika benar ini adalah anugrah, dan jika salah semoga dapat diluruskan.

kedua, mari kita berpendapat dengan bebas dan tanpa salng menjatuhkan.
Saya disini netral saja.

Saya 100% muslim, 8 tahun mempelajari UFO.
apaapun yang diungkap di artikel ini sah2 saja,
manusia dianugerahi Otak yang "tidak dangkal", otak yang menyimpan segala memori manusia dari diciptanya hingga ajal memjemput, otak yang memproses segala informasi yang ada didunia baik dari masa silam hingga masa depan.
OTAK mmemiliki kemampuan yang ABSOLUTELY tidak bisa diragukan.

baik, mari kita RENUNGI :

UFO-> disebut begitu oleh manusia karena "belum dapat dijabarkan itu benda apa", so sah kita menilai dan menganalisa mempertanyakan itu apa, seperti apa dan untuk apa.
ALIEN-> sebutan yang dibuat oleh manusia untuk makluk 'aneh' yang tidak familiar dengan kita.
AL-QUR'AN->pedoman tuntunan hidup bagi seluruh manusi hingga akhir jaman,memiliki arti baik tersirat ataupun tersurat, mari bersihkan jiwa dan raga agar kita dapat memahami apa yang ada didalamnya dengan baik dan benar.
MANUSIA->merupakan makhluk paling sempurna yang diciptakan oleh Allah, yang memiliki banyak aspek baik positif maupun negatif, yang semua bermanfaat bagi kehidupan manusia itu sendiri, namun manusia lebih banyak mengingkari kemampuannya sendiri.


intinya disini banyak sekali kemungkinan yang terjadi, dan Allah yang Maha Tau lah yang sengetahui segalanya, manusia berhak dan wajib berusaha dalam segala hal,demi kelangsungan peradabannya.

wassalamualaikum

Anonymous said...

wahh keren2 uy.........
salut gw dgn pemikiran kalian smua,
terutama penulis yg berani dgn lantang mengungkapkan nya..
emg sgt komplikasi jika pengetahuan di hubungkan dgn ilmu ke islaman.
tetapi sesungguh nya itu smua sangatlah berkaitan..
ok lah kalo begitu, mau? :D

gini brur mnurut gw, c penulis mengkaitkan hal ini dgn mengkaitkan kebudayaan di masa lampau, coba kawan2 telusuri kembali apa yg terjadi di peradaban lampau, di atas ada yg biang tdk percaya ada nya perdaban masa lampau, lahhh trus dgn di temukann nya tambang nuklir di jepang dan jembatan sri rama bridge di india yg di nyatakan berusia oleh para peniliti sudah berusia jutaan tahun lalu, yg skrg penamakan nya msh ada, msh gk percaya? ada lg penemuan suatu kota yg tenggelam di dasar laut,yg penuh dgn maha karya di zaman pradaban jutaan lampau, nah tidak menutup kemungkinan bahwa mereka yg menciptakan nya itu sudah memiliki teknologi yg sgt jauh dr teknologi skrg ini. hal itu bs mengkaji ulang dr apa yg si penulis katakan, bahwa ufo atau apapun itu sebutan nya, adalah suatu hal yg real, meskipun hal ini hasil rekayasa dr NASA,tp tdk menutup kemungkinan dgn ditemukan nya beberapa penampakan yg sudah muncul di belahan bumi ini.
sungguh luar biasa sauatu kitab suci alquran yg sgt takjub memaparkan hal2 yg ada di bumi ini jauh sebelum hal itu terjadi, inilah suatu kebesaran Alloh SWT yg melalui isyarat2 dalam kandungan setiap butir2 ayat alquran sgt lah nyata, dan tdk ada yg mustahil bagi nya jika dia berkehendak...
maaf kalo sedikit melenceng, smoga kawan2 yg lain dpt mencurahkan pendapat nya,dan bs menjelaskan nya lbh baik...
sekian
wasalam..
3 mau? :D

Anonymous said...

SOTOY NIH ORAH MENAFSIRKAN AYATSUCI SEPERTI ITU, KALO TIDAK PAHAM PENAFSIRAN JANGAT SOK TAU MANA ALIEN ITUKAN CERITA FIKTIF YANG DIANGGAP ADA

Anonymous said...

Sebelumnya w ucapin thx buat Mr Yasir yg berani mengungkapkan sesuatu OUT OF THE BOX.

Ar Rahmaan :55 "Hai jemaah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan."

coba bro analisa lebih dalam AYAT diatas. Hingga 2010 ini Manusia memang terbukti sdh bs melintasi penjuru BUMI dan memang belum mencapai penjuru LANGIT melainkan dengan POWER.... Artinya apa my broo...semua itu bisa asal dengan SCIENT dan POWER.


Balik ke Kasus Awal Bro....Pro-kontra mengenai UFO jgn diperdebatkan dengan OTOT dan saling menjatuhkan...sudah waktunya kita saling menghargai PENDAPAT. jk ada yg keliru..ayo duduk bersama..diskusi dan cari solusi terbaik...Jangan ASAL mencaci orang bro....

SEKARANG Bro...New DECADE bangsa kita mestinya READY menghadapi GLOBALISASI....sayangnya kebijakan bangsa kita salah PLATFORM nya....

Negara Amrik sekarang punya RAtusan perusahan UKM dalam BIOTEKNOLOGY dan NANOTECHNOLOGY... ingat Broo.. RATUSAN bkn puluhan....
THE FUTURE IS MOBILE.... UPLOAD, DOWNLOAD, SHARE...SHARE....

Bangsa kita belum siap.....NOTHING.
terutama dlm BIOTEKNOLOGY,NANOTECHNOLOGY.

kita akan masih menjadi bangsa KONSUMTIF bkn PRODUKTIF dalam dekade ini....(ini fakta bkn under estimate)


Era 70an Vitamin dan Mineral
Era 80an HERBAL
Era 90an Antioksidan
Era 2000 Immun (Hak paten 4life)

coba lihat sekeliling brooo... lihat dengan MATA HATI,dengan OTAK dengan LOGIKA dan berhati JERNIH....kt msh berkutat dengan kesehatan pribadi hanya dengan konsumsi VIT dan MIneral + minum produk HERBAL...
di USA sudah dikembangkan KAPSUl dan mempercayai bahwa TRANSFER FAKTOR itu suatu KARUNIA TUHAN (Allah swt) dan mereka CREATE Kapsul(40 tahun hasil research) hanya untuk mendidik SISTEM IMUN agar MENGENALI RIBUAN VIRUS dan BAKTERI. Sengaja saya Share mengenai 4life agar bangsa Indonesia Jgn TERTINGGAL JAUH mengenai Informasi berharga ini.
Ayooo broo sudah waktunya sekarang HIDUP SEHAT.....lupakan DUGEM,semua hanya kenikmatan SEMU, begadang buat jep ajep, Leng-Geleng,Jauhi NARKOBA my broo,
masih banyak uang yg bs disalurkan ke Yayasan Yatim Piatu,Panti JOMPO dan ANak Terlantar......dibanding dgn konsumtif FUCKIN PIL....

wake up brader..........

Time to action...cari ilmu,kejar pasive income n share to everyone....

punarhut said...

agama tauhid tidak akan langsung memvonis orang itu benar pa salah, semuanya itu qta serahkan saja sama allah swt,sebab benar menurut qta belum tentu benar menurut allah atau sebaliknya salah menurut qta belum tentu salah menurut allah.

Anonymous said...

siapa sih ga tertarik tntg kehidupan luar angkasa broooo,,,seluruh manusia yang sehat pasti menginginkan tambahnya pengetahuan tentang sekitarnya,termasuk mungkin masalah UFO,walaupn keberadaanya masih di perdebatkan,makanya bro aq sebagai orang yang malang melintang melintasi negara-negara,di situ kita akan senantiasa terdiam,terpaku, terpana,karena qt akan menyaksikan beraneka ragam perihal kehidupan, mulai dari perbedaan setiap mahluk yang ada di bumi sampai mahluk2 yang lain,so that's way we will find the summery about the everything in this life "bangkit dan terus bangkit, cari karunia tuhan sebanyak-banyaknya, ketika jatuh bangkitlah lagi,jangan putus asa,apalagi qt sbagai umat muslim bro,malu donk punya semangat yang patah2,telusuri sejarah ilmuwan muslim jaman dulu,mereka berhati bersih,dan selalu tawakal untuk mencari karunia tuhan, sehingga beliau-beliau ini menjadi sangat professional dibidangnya,contoh imam al ghazali, seandainya beliau hidup pada jaman sekarang, beliau akan mendapatkan gelar professor 6 kali dari macam2 bidang ilmu yang beliau tekuni.so what gitu lho...skrg qt akan kutu kupret...yang pengenya berhayal mulu. ayaooooooooooobangkit...,ga da batas dalam nuntut ilmu,yang penting serius.termasuk blog ini jg bagus untuk membuka wacana baru tntang perkembangan informasi saat ini.

Anonymous said...

wuh, sangar-sangar agamanya...
"islam aliran opo iki?!"

Anonymous said...

UFO memang menarik, g abis abis na, skdr info bg yg blm tau,
baca juga artikel Fahmi basya tentang Ufo dan lainnya, di sana banyak penemuan baru seputar matematika dlm al-quran, yg akan ngacak-acak pikiran loe... juga artikel/ penemuan HARUN YAHYA.. bagus bgt. bnyak prediksi alquran yg terbukti baru di tahun 2000 an

dari pada bahas setuju / tdk setuju..
jangan hujat lah.....
baiknya jadikan input aja.
ntar kalo ada buktinya..
pasti semua pada bengong.. OOOOO,

ingat juga tuh masa dulu, si bule yg bilang matahari pusat tata surya, bumi mengelilingi matahari / bumi bulat, padahal keyakinan zamanya, matahari mengelilingi bumi.., dia malah di bunuh .. (Kacian dech) n terbukti setelah itu..
baru nyahok tuh tukang mungkir

n prediksi enstein juga ada tentang percepatan/ perlambatan waktu, taw tentang cahaya melengkung.. yg awalnya di tentang mati-matian.., tp terbukti dengan adanya jam atom.

n banyak lagi yng lain... ( cari sendiri ya )

pada intinya, semua orang punya kapasitas berbeda dalam menafsirkan sesuatu, mempelajari sesuatu taw daya nalar terhadap sesuatu, he hee

Anonymous said...

bozz banget,banyak tuh comment tuk bozz,,,,pokoknya gue suka.gue setuju
apa yang ada di alQur'an,,kita mengkaji alQuran dan kebenarannya.so pasti i love u alqur;an and muhammad saw.dan tak lupa alloh swt yang menciptakan kita semua...amin2,,,pokoknya maju terus bozzz

Anonymous said...

klo menurut ane sih gak mungkin Alloh menciptakan dunia yang luas (jagat rfaya dan seisinya) hanya untuk manusia aja, jadi UFO mungkin saja ada, kenapa enggak!!!
buat mas Yasir Ane salut....!!!

Achmad_Nurochim said...

Subhanalloh....salut buat mas yasir...ulasan yang bagus.., insya Alloh ulasan ini keluar dari orang yang hatinya telah tercerahkan olehNya...sedikit bisa mengobati dahaga jiwa yang terus mencariNya melalui cipta2nya ynag terhampar di alam semesta ini, salah satunnya tentang UFO dan benua atlantis..lanjutkan mas Yasir!!!!...

Anonymous said...

Tambahan bahwa Allah SWT menciptakan mahluk di langit dan di Bumi "Asy-Syuura" : 29. Di antara (ayat-ayat) tanda-tanda-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata Yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya.

Anonymous said...

Ngapain kalian semua pada ribut berdebat soal UFO yang dikaitkan dengan alqur'an? selamanya Gak bakalan ketemu!!!! coba baca artikel tentang ditemukannya 716 batu berbentuk cakram dengan tulisan berukuran micro yang menceritakan tentang makluk cerdas yang terpaksa tinggal di gua daerah perbatasan china dan tibet karena tidak mampu memperbaiki pesawatnya yang rusak dan akhirnya tidak dapat kembali ke planet asalnya. Jika manusia merasa makluk yang paling tinggi derajat dan kecerdasannya, alangkah sombongnya manusia itu. diseluruh dunia, lebih dari 400 ribu orang yang melaporkan melihat penampakan aneh yang tidak ada dibumi. Apakah mereka semua sebagai orang gila atau penghayal ataupun penipu? Saat ini otak kita yang menamakan diri sebagai manusia masih belum mampu menerima adanya makluk cerdas selain manusia.

Anonymous said...

pantas saja kita pecah terus,soalnya dalam menafsirkan saja tidak pernah saya mendengar antara satu dengan yang lain sama,selalu berbeda pandangan dan tafsiran ayatnya selalu mengikuti apa pikiran orang yang menafsirkan.....ga pernah ada kejelasan,ga seperti teman2 disebelah..mau sampai kapanpun tafairan ayat2 mereka tak pernah berubah....,lebaiii..sekali menghubungkan ayat diatas dengan UFO,hanya memperburuk keadaan,coba dulu waktu diturunkan kepada nabi sekalian diturunkan juga tafsiranyya mungkin kita ga akan melenceng jauh....

Anonymous said...

Braders end sisters semua... Please deh, jangan pada norak ribut soal pendapat masing2. kalo gue baca yg Membantah keliatan kalo gak OPEN MINDED, gak Out of the BOx. Takut kepercayaannya Luntur.. Asal Iman kalian Kuat, dengan Diam dan berzikir lebih baik dari mencaci maki di sini. Banyak Galaksi dan keajaiban Semesta terbukti ditemukan satu persatu, masih aja ada orang yg Kuper pengetahuan. Allahu Akbar! Allah Maha Kuasa, Jangan ragukan Kekuasaannya atas Alam semesta dan isinya. Ingat, kata2 ke duanya, adalah Ada ciptaan lain yg tidak diketahui Manusia. Jadi gak perlu membantah sesuatu yg tidak kamu ketahui.. Mr. Yasir.. Lanjutkan ulasanmu yg lain dgn menyertakan LINKnya spy org2 tahu, kamu tidak sendiri dalam Hal Ilmu Pengetahuan.

Anonymous said...

UFO hanya akal-akalannya orang yahudi dan kufar saja. Yang kita yakini, Alloh menciptakan Malaikat dari nur, Syaiton (jins dll) dari api dan Manusia(Nabi Adam dan Hawa) dari Tanah dan tulang rusuk Nabi Adam, selanjutnya keturunan manusia yang sekarang ini, dari sperma dan ovum. Dan selainnya adalah hewan dan tumbuhan serta benda-benda lainnya. Kedudukan Manusialah yang paling tinggi. Ok ?? OK ??.. setuju ? Dah mikir bekal aja buat di alam barzah ma akherat.... gak sah do ribut dhewek dhewek !!

Anonymous said...

postingannya banyak yang ngaco,,,,,
apa lagi yang belum benar pasti akan terungkapnya sesuatu hal,,,,,
lbh baik wT pstngan tu yg dah jls kbnrannya,,,,,
terus jangan mengada ada,,,,,,,
saat membaca artikelnya,,
ga tau kenapa bikin pusing,,,,,
mata sampe lelah,,,,,,,

junieartblog said...

pesan dari saya....
buat temen-temen semuanya jangan terlalu cepat menelan mentah2 informasi yg datang dari luar. kita harus pandai mencerna. karena sekarang ini banyak sekali kebohongan2 yg g jelas sumbernya entah apa maksud mereka semua menciptakan kebohongan itu.... pastinya mereka mempunyai motif tujuan. entah itu tujuan ekonomis, politik dll.

didunia yg cangih sekarang ini dunia internet semua infomasi yang berguna akan cepat disampaikan begitu juga dengan kebohongan...

berhati-hatilah sodara2 jangan mudah terpengaruh dengan cepat. atau anda juga akan ikut seperti sodara kita yang telah dicuci otaknya seperti kabar berita yang sekarang heboh. atau kita akan terpengaruh untuk melakukan bom bunuh diri. rata-rata dari mereka adalah mahasiswa. seorang mahasiswa pasti mempunyai IQ yg tinggi. mereka akan terus belajar dan mencari jawaban. padahal apa yang selalu diberikan itu adalah kebohongan. dan akhirnya mereka juga terpengaruh. tanpa menghiraukan pedoman hidup dia sebelumnya.

SO WASPADALAH

junieartblog said...

informasi kebohongan itu disampaikan dengan unsur ilmiah, agama, dan logika.tetapi mereka sangat sempurna menutupi kebohongan itu dengan unsur-unsur tadi. memang mahasiswa sangatlah tertarik dengan semua itu.

Anonymous said...

Kita jangan cepat menghakimi dan mengambil keputusan pasti... ini hanya sekedar artikal untuk menjadi bahan renungan tetntang ke-Maha Kuasa-an Tuhan... Ingat tidak.. ketika Alquran berbicara tentang bentuk bumi secara tidak langsung... pada abad pertengahan malah di Eropa para ilmuan malah dihukum karena beranggapan bumi ini bulat... dan sejujurnya sarjana muslim baru benar-benar yakin adanya keterkaitan hipotesa tersebut dengan Alquran setelah adanya pembuktian tersebut lebih dahulu... dengan kata lain sebagai muslim kita telalu takut untuk berhipotesa... lebih baik menunggu pembuktian dulu baru menghubungkannya... makanya para sarjana muslim cenderung (pesimis) kelihatan tertinggal beberapa langkah dari para sarjana barat.... marilah kita berfikiran terbuka... Alquran sifatnya universal... permasalahan UFO adalah masih sebuah kemungkinan.. dan yang pasti apabila kemungkinan ini terbukti benar maka dengan sangat pasti Alquran telah lebih dulu memperingatkan dan Alquran tidak menolak hal-hal tersebut diatas berdasarkan penafsiran tersebut.... Bukalah Pemahaman dan pikiran anda dalam hal penafsiran selama hal tersebut tidak menjuruskan anda kedalam hal-hal Munkar... dan yang pasti justru lebih menanamkan iman kita kepada Allah lewat Alquran....

Anonymous said...

terlalu mengada-ada kalau al-quran membicarakan tentang ufo.....kalau yang sangat jelas ada di Tripitaka....cari aja di Ananda vaga....jelas banget tuh

Anonymous said...

mantap

Anonymous said...

memang benar di
al-Quran segalanya ada, namun pemenggalan ayat diatas soal UFO atau piring trebang kurang pas....ada ayat yg lebig pas yaitu QS 34(saba) ayat 11, 12, 13..coba masing masing baca dan renungkan...

Anonymous said...

ufo itu benaran ada boss... buktinya banyak,, yang gak bener itu alien.. itu cuma rekaan aja.. ufo itu buatan manusia, pertama di buat dijerman selanjutnya reka aja sendir.. intip aja ufo di link ini ..http://mureo.com/news/bukti-ufo-teknologi-militer-yang-ditutupi-mengapa.html

Anonymous said...

jawabannya dah ada dikomennya masing-masing... tinggal pemahaman kita menerjemahkan bahasa Al-Quran karena satu kata bisa berarti banyak. gitu ja kok repoot!

mahatir arief said...

masih percaya ufo . kwkwkwkkw

aslinya tu proyek blue beam nya yahudi . cuma hologram doang . gw gga prcaya yg gituan, mau ajj d bodohin yahudi . mit amit dah .

Syafril Fadil said...

yang di jelaskan dalam artikel ini UFO ya boss2 yg udh koment kontra semua.
ngerti kan UFO it ap????
UFO : Unidentified Flying Object
yg artinya : Objek terbang yang tidak teridentifikasi.
jd disini cuma dibahas tentang UFO nya (hanya KENDARAAN), bukan alien.
untuk kendaraan sejenis UFO, sangat wajar lah kl memang ada. itukan semua teknologi. sekarang aja sudah ada PESAWAT JET TEMPUR SILUMAN yg kalian pasti sudah tau kelebihannya apa. jd jangan heran dengan UFO.

GT said...

bener yg ditulis mas Syafril...
UFO itu benda terbang yg tidak/belum diketahui.
Bisa saja itu mmg buatan manusia yg blm dipublikasikan atau masih dlm tahap eksperimen yg suatu saat bisa saja menjadi hal yg biasa (bukan lagi termasuk UFO)