Advertising

Saturday, November 29, 2008

Misteri Terbelahnya Bulan

“Sungguh telah dekat hari qiamat, dan bulan pun telah terbelah

(Q.S. Al-Qamar: 1)”

Dalam temu wicara di televisi bersama pakar Geologi Muslim, Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar, salah seorang warga Inggris mengajukan pertanyaan kepadanya: Apakah ayat dari surat Al-Qamar di atas memiliki kandungan mukjizat secara ilmiah?
Tentang ayat ini, saya akan menceritakan sebuah kisah. Sejak beberapa waktu lalu, saya mempresentasikan di Univ. Cardif, Inggris bagian barat, dan para peserta yang hadir bermacam-macam, ada yang muslim dan ada juga yang bukan muslim. Salah satu tema diskusi waktu itu adalah seputar mukjizat ilmiah dari Al-Qur’an.

Salah seorang pemuda yang beragama muslim pun berdiri dan bertanya, “Wahai Tuan, apakah menurut anda ayat yang berbunyi “Telah dekat hari qiamat dan bulan pun telah terbelah” mengandung mukjizat secara ilmiah?

Maka saya menjawabnya: “Tidak, sebab kehebatan ilmiah dapat diterangkan oleh ilmu pengetahuan, sedangkan mukjizat tidak bisa diterangkan oleh ilmu pengetahuan, sebab ia tidak bisa menjangkaunya. Dan tentang terbelahnya bulan, maka itu adalah mukjizat yang terjadi pada Rasul terakhir Muhammad shallallahu ‘alaihi wassalam sebagai pembenaran atas kenabian dan kerasulannya, sebagaimana nabi-nabi sebelumnya. Dan mukjizat yang kelihatan, maka itu disaksikan dan dibenarkan oleh setiap orang yang melihatnya. Andai hal itu tidak termaktub di dalam kitab Allah dan hadits-hadits Rasulullah SAW, maka tentulah kami para muslimin di zaman ini tidak akan mengimani hal itu. Akan tetapi hal itu memang benar termaktub di dalam Al-Qur’an dan sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wassalam. Dan memang Allah ta’alaa benar-benar Maha berkuasa atas segala sesuatu”.
Maka Prof. Dr. Zaghlul Al-Najar pun mengutip sebuah kisah Rasulullah SAW membelah bulan. Kisah itu adalah di masa sebelum hijrah dari Mekah Al-Mukarramah ke Madinah.
Orang-orang musyrik berkata, “Wahai Muhammad, kalau engkau benar Nabi dan Rasul, coba tunjukkan kepada kami satu kehebatan yang bisa membuktikan kenabian dan kerasulanmu (mengejek dan mengolok-olok) ?”Rasulullah bertanya, “Apa yang kalian inginkan ?”Mereka menjawab: “Coba belahlah bulan …”

Maka Rasulullah SAW pun berdiri dan terdiam, lalu berdoa kepada Allah SWT agar menolongnya. Maka Allah SWT memberitahu Muhammad SAW agar mengarahkan telunjuknya ke bulan. Rasulullah pun mengarahkan telunjuknya ke bulan, dan terbelahlah bulan itu dengan sebenar-benarnya.
Maka serta-merta orang-orang musyrik pun berujar, Muhammad, engkau benar-benar telah menyihir kami!”.
Akan tetapi para ahli mengatakan bahwa sihir, memang benar bisa saja “menyihir” orang yang ada disampingnya akan tetapi tidak bisa menyihir orang yang tidak ada ditempat itu. Mereka lantas menunggu-nunggu orang-orang yang akan pulang dari perjalanan. Orang-orang Quraisy pun bergegas menuju keluar batas kota Mekkah menanti orang yang baru pulang dari perjalanan. Dan ketika datang rombongan yang pertama kali dari perjalanan menuju Mekkah, maka orang-orang musyrik pun bertanya, “Apakah kalian melihat sesuatu yang aneh dengan bulan?”
Mereka menjawab, “Ya, benar. Pada suatu malam yang lalu kami melihat bulan terbelah menjadi dua dan saling menjauh masing-masingnya kemudian bersatu kembali…!!!”.Maka sebagian mereka pun beriman, dan sebagian lainnya lagi tetap kafir (ingkar).
Oleh karena itu, Allah menurunkan ayat-Nya: “Sungguh, telah dekat hari qiamat, dan telah terbelah bulan, dan ketika melihat tanda-tanda kebesaran Kami, merekapun ingkar lagi berpaling seraya berkata, “Ini adalah sihir yang terus-menerus”, dan mereka mendustakannya, bahkan mengikuti hawa nafsu mereka. Dan setiap urusan benar-benar telah tetap …..” sampai akhir surat Al-Qamar.

47 comments:

Anonymous said...

dodol!
itu mah bukn sihir!
lg beruntung aja kali!
pas kejadian itu pasti lg berlangsung gerhana matahari ato bulan..
tolong beri saya penjelasan lagi...
karena saya tidak percaya..
artikel yang anda posting ini pun keliatan menggantung,tak ada penjelasannya...
SAYA TIDAK PERCAYA!

Anonymous said...

penjelasan lengkapnya cari sendiri aja!! kreativ dikit ya,...tolong beri penjelasannya juga dr si comment ini, gmn ngejelasin hubungannya gerhana n terbelahnya bulan, hah5x!! jelas2 neh mukjizat....cari di artikel asingnya langsung!!! gak percaya juga gpp, toh Allah tdk butuh keimanan mahlukNya meskipun Ia ciptakan semua mahlukNya beriman...semuanya kafir, Dia juga gak rugi, tapi ingat azabNya sangat pedih, dan sekali lagi, keimanan itu dicari lalu insya Allah menerima hidayahNya..

Anonymous said...

penjelasan lengkapnya cari sendiri aja!! kreativ dikit ya,...tolong beri penjelasannya juga dr si comment ini, gmn ngejelasin hubungannya gerhana n terbelahnya bulan, hah5x!! jelas2 neh mukjizat....cari di artikel asingnya langsung!!! gak percaya juga gpp, toh Allah tdk butuh keimanan mahlukNya meskipun Ia ciptakan semua mahlukNya beriman...semuanya kafir, Dia juga gak rugi, tapi ingat azabNya sangat pedih, dan sekali lagi, keimanan itu dicari lalu insya Allah menerima hidayahNya..

Anonymous said...

pasti yg comment dodol dari 'orang seberang'.....gak bersyukur denganNYa bahkan pasti gak religius ama agamannya...wakak5x, sebelum comment, dalamin dulu keyakinan loe!!! Allah tuh cemburu kalo Dia dipersekutukan selainNya (mahlukNya menuhankan yang lain), Jesus, Budha dsb, dipertuhankan oleh umat mereka masing2 tak lain adalah kehendakNya juga! untuk menunjukan kekuasaanNya dalam skenarioNya di dunia dan menguji umat MANUSIA (cos hewan, setan,jin dll beriman kepadaNya hanya bbrp gol. jin membangkang tapi bukan berarti tdk mengimani satu Tuhan yaitu Allah), hanya manusia yang Allah sesatkan dalam keyakinan mereka lah yang tetap mengeluarkan kata2 keraguan....hah10x!!!!!

Anonymous said...

bagi yang kiblatnya barat tapi jasadnya orang timur, gak cocoklah jd orang timur.....(si dodol tuh!), orang bule aja meyakini tentang islam tapi dia menyembunyikan kebenaran islam terhadap umat mereka yang telah mereka (orng2 eropa) sesatkan nun jauh di timur yang senantisas BLOON, yang tdk kritis dengan agamanya...gak berpikir akan keESAanNya yg sebenarnya, ga tahu sejarah kemajuan barat, tahunya Bule maju aja,..cari sendiri artikelnya kalo gak setuju....so nanti ketemu sendiri hidayahNya, insya Allah

Anonymous said...

betuuuul. . . . . .
amiiin semoga org itu d kasih hidayah. . .

Anonymous said...

Mukjizat seperti yang disebutkan di artikel memang tidak bisa dijelaskan dengan akal pikiran, sepintar apapun kita tidak akan menjangkau Ilmu Allah, kita ini makhluk kecil di kolong langi dan bumi Allah. Benar Allah tidak membutuhkan kita sedikitpun kita yang membutuhkan-Nya. Allah tidak akan kehilangan kekuasaan-NYA Jika kita tidak mau menyembahnya. dan tidak pula akan lemah. tolong berhati-hatilah berkomentar tentang kekuasaan Allah. bagi yang tidak percaya dengan mukjizat Allah. mohon ngaji lagi deh, dan pahami maksudnya, tanya pada yang lebih tahu, jangan sok, tanggungannya di akhirat nanti berat. terutama jika anda mengaku beragama Islam. jika non Muslim sih PASTI MASUK NERAKA

Anonymous said...

Tanpa Ngelihat Gambarpun Saya bener2 Percaya Dah Dari Dulu Kalo Bulan Emang Prnh kebelah ma nabi muhammad.. jgnkan cuma bulan, matahari aja kalo Allah mau bisa kebelah jd 100 haaa,, tp siap ga mental kita buat nyaksiin hal ini heeee....Tp Emang susah untuk meyakinkan hal ini, karena iman kita emang berbeda2, dan Semoga Tuhan Memberikan Petunjuk Buat Kita semua dan Khususnya buat orng2 yg ga yakin akan hal ini.

Anonymous said...

@anonymous::Kalo LO ga PERCAYA, LO cb Tanya Ustad Yang nguasain Hadits2 Shohih...karena gwa jg udh BACA HADITSNYA dan itu bner ada...Kalo lo msh ga prcaya lagi sm Mukjizat yg ditrangin diatas,brarti LO yang MUSRIK!!!!.

KRISTIANTO said...

untuk comen yg pertama:
memng itu bukan sihir tapi itu mukjizat dari Allah SWT, klo mau cari penjelasany cari ja sendiri, bener lu kurang kreatif... dodol !!!

KRISTIANTO said...

untuk comen yg pertama:
memng itu bukan sihir tapi itu mukjizat dari Allah SWT, klo mau cari penjelasany cari ja sendiri, bener lu kurang kreatif... dodol !!!

Anonymous said...

Ngaca LO orang yang komen trus Bilang Non Muslim Udah Pasti Masuk Neraka.....Kya Udah Pasti Masuk Surga Aja Loh...Ngaca Dong Udah Pantes Blom Lo masuk Surga emang masuk Surga Karna Lo Muslim Doank....Klo amal perbuatan lo Kya setan Mana mungkin lo masuk surga kcuali amal ibadah lo dah baik baru lo komen tentang agama laen...So sblom Komen Masalah agama Ngaca dulu lah Udah Baik Blom LO pntes ga masuk surga.... Kya Pada Tau aje surga ma neraka ada pa ga pake di ributin masuk surga pe neraka!!!....blom ada pe sekarang pembuktian ilmiahnya tentang surga dan neraka...Trus terang aje gw klo blom Ada Bukti ilmiahnya Gw Ga percaya Dan Gw jg Ga percaya Ma Agama Mana Pun...karna ga banyak yang bisa di buktiin secara Ilmiah...karna Gw penganut ILUMINATY......!!!hahahaha

Anonymous said...

Sebenarnya apa yg dikatakan Allah dlm kitab suci bisa ditinjau dan dibuktikan scr ilmiah, hanya saja kita merasa itu tdk masuk akal krn 'akal' kita masih sempit, ilmu manusia hanya setetes dari ilmu Allah yg sebanyak air di lautan. Coba kita renungkan kenapa jantung bisa berdetak, mungkin krn ada otot, tp siapa yg menggerakkan otot? coba telusuri sampai ujung dan cari knapa bisa terjadi...

Anonymous said...

astagfirullah,.. wahai pengikut iluminaty mudah mudahan Allah memberikan hidayah kepadamu dan dibukakan pintu hatimu, apabila Allah tidaklah berkehendak ,... gak tahu lagi dechh,.... capek dechhh

Anonymous said...

Subhanallah...., Masalah terbelahnya bulkan menjadi dua, bukanlah suatu sihir atau keberuntungan tetapi mukjizat yang diberikan ALLAH SWT kepada hambanya Rasulluah SAW, tidak ada satupun sihir yang dapat membuatnya seperti itu, contohnya ketika Nabi Isa AS menghidupkan orang yang telah mati, adalah mukjizat juga yang diberikan ALLAH SWT kepada hambanya Nabi Isa AS.

Anonymous said...

agama tu sifatnya "taken for granted", believe sesuatu yg sudah dianggap pasti benar...
kalo pun surga ato neraka tdk ada n tdk dapat dbuktikan scr ilmiah,, let's look the positive thing...
dengan adanya konsep surga n neraka justru membuat manusia punya aturan akan hidupnya,,,
itu diluar dari agama apa pun...
kalo debat masalah agama gak ada abisnya...
sedikit egaliter lah,,
kan manusia itu mcm2...
kita gak bisa seenaknya bilang dodol or everything about something...
karena gak semua org bis besifat egaliter...

Anonymous said...

kita gak bisa bilang itu bohong atau gak... banyak hal yang gak bisa dikaji secara ilmiah...
saya pun peneliti... gak smua yang ada bisa kita teliti secara ilmiah...manusia punya keterbatasan utk meneliti sgala hal...
agama bukan ilmiah,, agama hanya menawarkan "believe"...
coba "dodol" mengkaji scr ilmiah tentang 1 agama atau kepercayaan aja,, it would be zero...
kenapa sih orang pcy ini, knp pcy itu just 1 answer "believe"...
lebih ati2 lagi ya "dodol"...
is said "dodol" coz i don't know ur name...

Anonymous said...

sy yakin kepercayaan iluminaty juga menawarkan "believe" surga dan neraka.. jadi apa bedanya agama anda dan agama yang lain???
kalo gak mau di komen yang mcm2 ya jgn koment yang mcm2 juga tentang agama lain... kalo mengagung2kan keilmiahan ya get the answer by urself..
apakah kepercayaan iluminaty bisa dikaji secara ilmiah??
ilmiah itu apa dulu?
harus berstandar dan bisa dipertanggung jawabkan intinya?
lah agama siapa yang bertanggung jawab?
ketahuan kan kalo agama gak bisa dikaji scr ilmiah.. tapi klo pemeluknya baru bisa dikaji dengan perhitungan2 tertentu... misalnya penghitungan tentang variebel2nya,, tapi kalo mukzizat ya gak bisa,, apa yang mu dihitung scr ilmiah?
liat dulu segi subdtansif agamanya itu spt apa?
baru kita bisa menunutu keilmiahan suatu data mengenai agama....

Anonymous said...

Illuminati sudah memasuki seluruh kehidupan peradaban bangsa di dunia. Dengan melakukan kendali politik dari jarak jauh dan mengadu domba antara rakyat dengan pemerintahnya.
Doktrin Illuminati adalah menjadikan manusia sebagai Tuhan dengan kekuatan dari setan Lucifer ( Lucifer adalah malaikat yang telah diusir dari surga)*dari www.supermance.com
karena Lucifer diusir berarti scr tidak langsung iluminaty jg tau surga donk..^^
karena sifatnya yg pesimistis bikin ajaran baru dunk...
ada2 aja pdebatannnya...

belut ajh said...

semua'a tuh ciptan tuhan ,jdi dy iang lbih tau semua'a bodoh .
uda lu semua jgn so tau de.
cma TUHAN iang tau semua'a .

Anonymous said...

Untuk "dodol" & "Iluminaty",entah apapun agama kalian sebenarnya(kita g tau agama mereka sebenarnya krn mgk jg mereka mo ngadu domba kita) dan komentator lainnya. Kalian (dodol & iluminaty)jgn asal Njeplak aja,kalian seharusnya bpkir dlu sblm njeplak spt itu. Permasalahan agama adl permsalahan yg rumit g bs dikaji hanya dgn kajian ilmiah aja. ak setuju dg slh 1 komen yg mnyebutkan agama g dpt dikaji secara ilmiah krn keterbatasan manusia. kita sudah dianugerahi akal pikiran dan perasaan.kita seharusnya gunakan k3nya itu untuk mrngetahui maksud TUHAN. maksud2 Tuhan yang tersurat dan tersirat. dg k3nya itu kita bs hidup tenang.kita bs merasakan apa yg org lain rasakan dlm suku jawa dsbut TEPO SELIRO (menempatkan diri sendiri pd posisi org lain). dg mempunyai hal itu tentunya komen yg spt kalian (dodol & iluminaty)ungkapkan mgk tdk ada dan tdk ada reaksi berlebihan dr yg laen. Walopun kalian g percaya biarlah itu tersimpan dlm htimu,tp dalam hati kami EMANG SEPERTI ITU ADANYA.

Anonymous said...

Saya seorang muslim,dan saya bangga menjadi seorang muslim,tapi saya yakin,islam itu tidak butuh pengakuan,islam hanya butuh keyakinan,ketaatan dan pengamalan..Teman-teman sesama muslim,bukankah dulu Rasulullah menganjurkan kepada umatnya agar ajarkan islam secara baik dan sabar. ya sudah,kita juga harus sabar menghadapi org seperti mereka.Kita harus tunjukan kalau islam itu beda dgn mereka,coba kita pikirkan,mereka mengejek kita,kalau kita marah,bukankah mereka yg akan senang?kita harus tunjukan kalau Islam itu indah

Anonymous said...

sidodol............. n iluminaty ..........
kalo lo ngerasa semua harus masuk dengan logika.... ya itu memang benar.... dan Islam pun apa yang diajarkan semuanya sesuai dengan logika manusia.... kalo ternyata menurut LO ga masuk logika LO.... ya artinya KEMAMPUAN OTAK LO CUMA SEGITU DOANG......
WAKAKAKA

Anonymous said...

yang bilang msh kaga percaya otaknya udah buntu dan kesumbat sama dosa-dosa dan kesumbat ama asap rokok,polusi,sex bebas,pacaran,minum2minuman,dan segala sesuatu yang menyenangkn bagi nafsu dan jadi budak nafsu.

Mohammad Ali Akbar Blog said...

Dari pada Ribut Ajah, Buka Link ini:
http://mohammadaliakbarweblog.blogspot.com/2010/09/mukjizat-rasulullah-dibuktikan-as.html

reaktor said...

BWT SI DODOL N ILUMINATY
hahahah...........
BODOH@ yg coment prtama.....
dah g` ad agama, pakek ngotot lg.....
wkwkwkwkwkwk.....

ILMU TANPA AGAMA = BUTA.......

kalo lo mau maen pake logika lo pikirin ni pertanyaan gw..

YG MN TERLEBIH DULU AD,
TELUR ATAU AYAM????

PIKIR TU AMPEK BOTAK......

Anonymous said...

ya.. alloh hamba nyungkeun.. berikan (sama yang coment pertama itu) berikan dia azabMu ya alloh... orang itu sudah''' T E R L A LU''

Anonymous said...

Si Dodol itu katanya percaya pada hal yg 'ilmiah'? Emang di tau apa kata 'terbelah' dengan 'gerhana'?
Emang dia dodol! Jangan2 dia g' punya otak lagi! Hahaha. Cacingan deh si dodol. Percaya ilmiah tapi otak kosong. Bahasanya aja udah ancur. Parah tuh si dodol! Belagu sok ilmiah pula! Si dodol lebih dungu dari orang dungu di dunia!
Top dungu buat si dodol!
Masalah surga and neraka juga! Gue tanya. Emang loe bisa jelasin darimana loe sesungguhnya? Yg pasti gue bukan bicra soal rahim ibu loe! Tapi, gmana loe bisa punya nyawa! Dodol! Sejenius apapun seorang ilmuwan dan sejenisnya, g' akan bisa meraih ilmu Tuhan! Pertanyaan bodoh pengen bukti ilmiah neraka N surga!! Loe tuh emang dodol kali, ya? Maunya disuapin mulu! Miskin jiwa dan ilmu kau!
S.E.T.A.N!

Anonymous said...

hehehe wong GOBLOK di tanggepi !!

Tunggu aja SIKSA KUBUR nya ....

Anonymous said...

lakum diinukum waliyadin...

mau ingkar..terserah,, mau beriman juga terserah,, dan tdk ada paksaan buat org untuk beriman kepada Allah SWT,, tapi ingat " Inna 'Azaabii Lasyadiid"

Anonymous said...

Ummat Islam pasti masuk surga walau pun dia di siksa di neraka terlebih dahulu suatu saat akan berbondong2 masuk surga karena di dalam hati nya ada kalimat Laa ilaha illallah... dan meyakini kalimat tersebut.... sekecil2 nya iman sebesar biji zarrah maka surga nya 10 kali dunia ini. karena ada kalimat LAA ILAHA ILLALLAH di dalam hati nya. Beruntung lah kita dilahirkan dalam keadaan islam dan beruntung lah orang2 yg telah masuk islam... aamiin...

Anonymous said...

YG komen Pertama LEmak kau Ngolom BArang aq bae dari pada Ngotot2..
Wkakakakakakakak

Anonymous said...

belegug kabeh...bulan terbelah itu scara pembuktian skrg dah terbukti oleh penelitian nasa bhwa bulan prnah terbagi dua..searching atuh,mk bhs inggris skdik...

Anonymous said...

ah berakk mantu lah sm iluminaty atau apaun itu la yaw

Anonymous said...

buat yang komen pertama ma yg ngaku pengikut iluminaty,sadarla kawan.
Kami ini memang gak pantas di surga,tapi kami jugak gak mau terjerembak lebih dalam ke neraka.
Mukjizat gak bisa di terangkan dengan ilmu.
Udah liat artikel tentang Nabi Musa AS kan?
Mungkin di tahun" yang akan datang anak cucu kita dapat menJELASkan
tapi takkan dapat memecahkan.bissmillah,mukjizat di yakini dengan hati bukan otak

Anonymous said...

buh, taik ne mana si dodol dan illuminaty taik, gue benci banget ne sama illuminaty andai ku tau orgnya pasti udh gue bunuh tuh!! ILLUMINATY GOBL0K! janc0k illuminaty kenapa setiap barang2 pasti ada lambang ILLUMINATY BANGSAT, Illuminaty TERKUTUKKKK!

GEN-X said...

Ini ilmu pengetahuan yang DIPAKSA masuk ke agama atau FAKTA ada guratan di bulan DIHUBUNG HUBUNGKAN dengan bulan terbelah (gak jelas deh. hehehe...) atau agama yang "dikoonfirmasi" (padahal nggak) dengan guratan bulan, atau AGAMA menutupi mata kita untuk melihat, atau kita yang tidak bisa melihat bulan, tak bisa menjelaskannya, terus karena GAK TAU dihubung hubungkan dengan agama, yang terus MENGHALANGI kita, untuk mengetahui KEBENARAN yang diluar sana, Atau KITA yang terlalu MISTIS ya??

Islam tapi belum mu'min said...

dodol & ILLUMINATY lu bedua tuh gua bilang Indonesia Tulen....
punya otak tapi gak mikir....
Indonesia banget lu ye....?
100 buat lu bedua....

GEN-X...,SELAMAT lu udah jadi manusia paling GOBLOK se Indonesia.

lu mikir pake logika.... guratan di bulan di ketemukan taon berapa...?
Al-Qur'an di turunin taon berapa.....?
rentang taon nya berapa taon....?

lu pikir..., Al-Qu'an udah ngejelasin bahkan jauh sebelum guratan yang membelah bulan jauh2 sebelum di temukan ama manusia...

Lu mikir O'on..., apa itu namanya bukan Mu'jizat Al-Qur'an sebagai Kitab Allah yang di jamin kebenaran nya....?

Mikir lu jangan kaya dua manusia langka di atas.., ikutan Blo'on....

Islam tapi belum mu'min said...

DODOL & ILUMINATI
salut buat lu...., lu makhluk langkah....

GEN X Lu jangan ikutan bego...., punya otak gak mikir...
lu mikir pake logika..., itu Guratan di temuin taon berapa...? Al-Qur'an di turunin taon berapa...? rentang waktu nya berapa taon...?
lu mikir pake LOGIKA..., Al-Qur'an udah nerangin itu jauh2 sebelum guratan itu di temuin....
apa itu namanya bukan Mu'jizat Al-Qur'an sebagai kitab Allah yang paling terjamin ke benaran nya...?

gak tanggung tanggung malah Sang Khalik sendiri yang ngejamin...


Heran ya.... kok ada lah idop makhluk2 aneh kaya kalian....?

PAAOOOOOOOOOOOOOK........!!!!

Islam tapi belum mu'min said...

BWT SI DODOL,ILUMINATY, yg coment prtama.....
Indonesia tulen...., salut buat lu betiga....
lu bener bener manusia paling langkah yang pernah ada di Indonesia bahkan di Dunia....
hebat lu pada bisa idop biarpun gak ada OTAK.....

SALUT.....

GEN-X , lu lagi..., kenapa lu jadi ikutan BLO'ON...
coba lu lu pada mikir pake logika...!

itu guratan di bulan ketemu nya taon berapa...? Rasulullah idup taon berapa...?Hadist, Alqur'an pertama kali ada taon berapa...?
Rentang waktu nya berapa lama....?
mikir lu, bukankah itu mu'jizat namanya...?

lu ngomong kaya gitu sama aja lu nuduh Rasulullah, hadist dan Al-Qur'an bahkan Allah itu bohong....

Ati-ati lu kalo nge-post....!
mau masuk neraka lu....?
keliatan FPI bisa mampus lu....

heran gua.., kok idop orang2 kek lu lu pada...

salut gua..., bener2 manusia langkah..., hebat bener, bisa idup tanpa OTAK......

Geniuzz said...

@all :
ada 3 macam kebenaran :
1.kebenaran menurut saya/kelompok saya
2.kebenaran menurut kamu/kelompok kamu
3.kebenaran menurut semua orang

kebenaran menurut kamu belum tentu kebenaran bagi saya, apa lagi semua orang jadi urus ajha kepercayaanmu masing2, jangan sok kalau kepercayaanmu yang paling bener....ingat Agama tidak menyelamatkan kamu ada akhirat nanti, tapi iman dan perbuatan kamu yg bisa menyelamatkan kamu...

hasan win said...

buat penganut ILUMINATY yang bodoh, coba pikir siapa yang menciptakan lo. tapi gue bingung ama elo , kenapa lo comment 2 kali di posting ini. bukannya loe bilang ga percaya.banyak hal yang baru saja dibuktikan oleh pengetahuan, tapi udah lama dibuktikan di al quran. contohnya larangan minum sambil berdiri

hasan win said...

buat penganut ILUMINATY, gue bingung akan 1 hal yaitu:
Lo bilang "SAYA TIDAK PERCAYA" pada posting ini, Tapi kenapa lo commen lagi.beruntung berbeda dengan sihir, sihir juga berbeda dengan mukjizat.

3 hal yang harus ku katakan pada lo
-lo orang tolol
-lo orang biadad
-lo orang yang paling bodoh

Kuswanto Arrasyid said...

gw heran sama si dodol,iluminaty sama gen-x..ngomongin logika tapi gak pake logika! itu sama aja gak punya otak donk! gw setuju sm yg ngoment "heran orang gak ada otaknya kok bs hidup" org yg gegar otak aje hidupnya gak karuan apalagi kopong kepalanya,bisa oleng jalannya percaya deh sm gw ha ha ha..astagfirullah.

gofran choliq said...

Tuhan itu Maha Kuasa, tidakkah dahulu Nabi Musa meminta ingin bertemu langsung /bertatap muka dengan Tuhan? namun Tuhan meminta agar Nabi Musa melihat Bukit Thur (Apa yang terjadi Gunung Batu itu runtuh??), maka Nabi Musa bersungkur sujud kepada Tuhan (meminta ampun) mengapa?? Bagaimana jadinya jika Tuhan menampakkan wujudnya dihadapan Nabi Musa ??? tentu akan musnah seperti Bukit Thur.....maka yakinlah bahwa Allah itu Kuasa...


!

gofran choliq said...

Jika pembaca memahami berbagai Kitab, sebenarnya dalam Al Qur'an sudah diceritakan bagaimana Nabi Musa sangat ingin berhadapan langsung dengan Allah namun Allah meminta melihat Bukit Thur maka setelah dilihat Bukit Thur itu runtuh maka Nabi Musa tersungkur atas kelancangannya meminta Allah menunjukkan wujudnya dihadapannya bagaimana seandainya Allah menampakkan wujud zatnya dihadapan Nabi Musa ...tentu akan lenyap Maha Besar Allah !

Yadik Risma said...

perhatikan baek2 sekujur tubuh kita.....
jasad kita di lengkapi dengan panca indera yg sempurna skli untuk menjalankan dunia ini...
itu bru yg terlihat....qt menyebutnya jasad
perhatikan baek2 apa yg ada dlm diri kita.....btapa seneng hati qt disaat mendapatkan sesuatu yg baek dn indah
kadang tak terlukiskan dengan kata....bgitu juga sebaliknya tentang yg buruk dn menyakitkan...itu smua dirasa oleh diri dlm

diri kita.....kita menyebutnya rohani...
bukankankah smua itu luar biasa....bukankah itu semua mukjizat yg kita di beri oleh yg hak....

sadarlah itu smua tidak mungkin ada secara kbtulan......sm sperti tugu monas yg tidak mungkin ada karena angin ribut yg

kbtulan lewat.....
smua itu lewat proses penciptaan.....itulah hak yg maha sgalanya atas itu....Allah SWT
dlm hidup dn menjalankan dunia ini dengan baek dn untuk akherat nnti....maka disertakanlah al-quran...bacalah dn pahami dgn

baek agar kita dpt kebaikan dn tidak sakit serta sedih di dunia dn akherat.....

percayalah.....jika suatu masa kita mengamalkan sdikit rizki kita untuk yg membutuhkan...dn membebaskan ia dri

sulit....percayalah saat itu juga penghargaan luar biasa yg dia berikan untuk qt sbage blsnya..
percayalah....jika kita mencubit seseorang...tentu orng itu akan melotot dn mencubit balik kita...dn bisa mungkin

cubitannya lebih sakit lagi.....

kita hidup disertakan dengan agama dn di pandu oleh al-quran...itu untuk kbaekan kita :)

jangan skli2 berpikir ato mencari2 tentang yang kuasa dgn haknya...ntar bisa jd gila...:D
kita berpikir ke sesuatu yg terkecil...sampe detik ini smua orng paling pintar di dunia belum menemukan apappun tentang zat

terkecil pembentuk utama materi knpa ini bsa jadi itu...dan itu bisa jadi ini....knapa ada gaya dn daya......nol smua

...mreka hnya menemukan asap....
kita berpikir ke hal yg besar....ada salah satu palnet yg jika kita berjalan mengelilinginya di butuhkan waktu 2500 tahun

bumi untuk satu putaran mengelilinginya....
lalu siapa kita yg coba mncari tahu dn yg berani menentang sgala aturannya.....

smoga kita semua bisa mnjdai orng2 yg baek.....amiiin