Advertising

Friday, November 28, 2008

Sosok Terekam di Planet Mars

Apakah Planet Mars begitu sunyi tanpa kehidupan sama sekali? Perdebatan tentang hal tersebut semakin menghangat kembali saat foto sosok alien di permukaan Planet Mars beredar di internet.

Di dalam foto tersebut tampak sosok yang mirip dengan manusia tengah duduk di atas pinggiran batu. Foto yang dirilis NASA itu direkam wahana penjelajah Spirit tak lama setelah sukses mendarat di permukaan Mars. Spirit adalah salah satu dari wahana kembar milik NASA yang masih aktif menyusuri permukaan Planet Mars.

Munculnya foto tersebut langsung mendapat banyak tanggapan dan memicu berbagai spekulasi melalui posting blog dan forum di Internet. Sebagian blogger menilai sosok tersebut hanya trik kamera, sedangkan lainnya tetap yakin sebagai bukti keberadaan alien.

Ada yang menilai bentuknya mirip kurcaci, ada pula yang yakin sebagai sosok Bunda Maria. Orang-orang yang percaya makhluk misterius berpendapat itu adalah sosok Bigfoot, makhluk gunung berjalan tegak dan berbulu lebat yang memicu banyak legenda di berbagai belahan dunia.

Namun, rata-rata banyak yang sepakat bahwa bentuknya mirip sekali dengan patung Little Mermaid, karakter Putri Duyung yang ada di ibukota Denmark, Kopenhagen. “Mungkin dibuat peradaban alien yang kemudian meninggalkan Mars dan tinggal di Denmark,” tulis salah satu komentar di Internet.

Namun, pendapat yang ditulis di Badastromy.com memberikan tanggapan dari persepektif lain. “Seorang manusia? Ia hanyalah batu berukuran kecil yang tingginya beberapa inci. Jaraknya hanya beberapa kaki dari wahana penjelajah tersebut.”

Terlepas dari perdebatan tersebut, NASA mungkin tidak menganggap ada sesuatu yang aneh dalam foto ini. Manusia tidak mungkin hidup di permukaan Mars dengan kondisi saat ini, kecuali organisme renik yang tahan terhadap lingkungan yang ekstrim. Meskipun demikian, bukti-bukti kehidupan di Mars masih terus dicari.

12 comments:

Anonymous said...

nie artikeL hampir mirip ma bLog sbeLah...
n disana d'sbutin kLo tu cm patung, bukanny makhLuk hidup...
tp meski gitu tetep mnjadi perdebatan...
mana y yg bner_?!

Anonymous said...

gambarnya masih keliatan kurang jelas walaupun d zoom. Menurut saya, mungkin aja itu hanya sebuah batu (yg udah erosi), trus samar2 keliatan kayak figure sesuatu.
Good Blog!

Den Bagus said...

Maksudnya yg di wordpress itu ya...?? Kayaknya yang punya blog ini orangnya emang sama...aku yakin tuh..
BTW it's good blog ...
Thank Yasir..God bless you..!!!

Anonymous said...

lah..itu bukannya babe aku nih..di cari kemana2 taunya nyasar di mars.

Anonymous said...

gw yakin tu bneran....

Anonymous said...

Itu cuma penampakan batu yang dimiripkan dengan sebuah patung....banyak sekali penampakan2 yang dimiripkan...
Semua ilmuan antarariksa menyatakan tidak akan ada mahkluk hidup yang bisa bertahan di luar angkasa..

Anonymous said...

Apakah betul itu fotonya di planet mars??,...

Anonymous said...

Kalau dilogika, mana mungkin ada patung bisa nyasar ke mars 'kan? Kecuali bila ada makluk sejenis manusia atau alien yang membuatnya. (pernyataan yang tidak masuk akal karena beberapa ilmuan sudah menyatakan tidak mungkin ada makluk hidup yang bisa bertempat tinggal di luar angkasa)
Tapi tidak masuk akal lagi kalau tiba-tiba ada patung bisa terbang dan mendarat di mars?
Masalah batu yang mirip patung, mungkin itu memang benar adanya, tetapi jika dilogika kembali, apa mungkin sebuah batu bererosi bisa membentuk diri seperti patung?

Temen-temen smp 21 palembang said...

seyem takut aku.........

Tahu Bulat said...

Info dari NASA sih sy gak percaya, krn yg astronot udah jalan ke bl aja hasil rekayasa.....

Anonymous said...

Tidak ada sesuatu yang di ciptakan oleh Allah itu tidak berguna,dan mungkin saja bahwa ada makhluk lain selain manusia Wallahu al'am.

karena lebih susah menyatakan tidak ada daripada ada

Muhammad Saleh said...

menurut saya,.
terlihat dari bentuk bebatuan yg unik dan sangat bagus bagus,.
dan sosok itu berwarna persis warna bebatuan di situ,.
jadi menurut saya itu hanyalah batu yg terbentuk dgn sedikait detail,.
dan,.
kebanyakan org gk percaya karna,.
itu dilihat bukan pake mata manusia secara langsung,.