Advertising

Monday, January 31, 2011

7 Tempat Teraneh Di Dunia

1. Dry valleys (antartica)
Dry Valleys ini adalah lembah yang misterius karena letaknya di kutub antartika tetapi sama sekali tidak ber-es sehingga terlihat terisolasi dari yang lainnya. Malah lembah ini memiliki permukaan tanah yang bertabur dengan kerikil tandus sehingga terlihat mirip sekali dengan planet mars. Suatu pemandangan alam yang sangat mempesona.
2. Socotra island (indian ocean)
Penduduk dipulau ini hanya sekitar 40.000 orang. Nama Socotra itu sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya Pulau Kebahagiaan. Pulau yang terletak di negara Yaman ini banyak pohon dan tumbuhan sehingga termasuk dalam kategori flora endemis, yang artinya tidak akan pernah ditemukan di tempat lain di dunia selain di pulau Socotra. Bahkan ada beberapa varietas yang diprediksikan telah mencapai usia 20 juta tahun. Walaupun sangat indah dan menarik, Pulau Socotra ini tidak merupakan tujuan wisata karena suhunya yang mencapai 40 derajat celcius. Selain ini pulau tersebut dilindungi kelestarian nya oleh UNESCO.
3. Rio Tinto (Spanyol)
Apabila anda berada ditempat ini maka serasa seperti berada di bulan. Walaupun indah, tempat ini berbahaya untuk ditinggalin karena merupakan kawasan pertambangan yg maha luas meliputi gunung dan lembah. Oleh sebab itu, penduduk yang mendiami daerah tersebut terpaksa harus dipindah ke tempat lain. Pemerintah membangun sebuah kota baru untuk penduduk tersebut yang tidak jauh dari tempat aslinya.
4. Kliluk, the Spotted Lake (Canada)

Danau Spotted yang terletak di Kanada konon mempunyai banyak warna dan bisa berganti pada saat pergantian musim. Ketika musim panas, air danau ini mengering sehingga memperlihatkan isi dari danau yang mengandung berbagai jenis tambang. Danau ini disebut sebut sebagai tempat paling tinggi kandungan delapan jenis tambang di antaranya magnesium sulphate (garam Epsom), kalsium dan sodium sulphates, juga perak dan titanium. Dengan banyaknya kandungan tambang ini maka dipercayai berendam di danau ini akan menyebuhkan banyak penyakit.
5. Salar de Uyuni (Bolivia)
Pemandangan Salar de Uyuni Bolivia sungguh indah seperti di dalam khayangan. Tempat ini adalah merupakan gurun garam terbesar di dunia, gunung api tinggi, serta sumber air panas yang terkenal. Bayangkan di dalam satu tempat bisa terdapat tiga hal yang spektakuler membuat tempat ini cukup aneh seolah kita tidak berada di planet bumi.
6. Vale da Lua (Brazil)
Vale da Lua berarti lembah bulan adalah kolam renang alami yang terbentuk karena pengikisan air. Bentuknya tersebut benar-benar terlihat seperti bebatuan di luar angkasa.

7. Sesuai dengan namanya tempat ini terlihat seperti berdarah dan dijuluk sebagai satu dari sembilan �neraka� (jigoku) Beppu, Jepang. Air terjun ini merupakan sumber air panas dengan suhu yang amat sangat panas dan mengandung banyak zat besi.


No comments: