Advertising

Friday, May 6, 2011

Fenomena Hujan Es Melanda Sejumlah Desa di Aceh Utara, Aceh

Hujan Es Landa Sejumlah Desa di Aceh Utara
Warga memperlihatkan butiran hujan es yang melanda kampung mereka.
Hujan es terjadi di sejumlah desa di Kecamtan Pirak Timur. Aceh Utara, Jumat (6/5/2011) sekitar pukul 15.24 WIB. Butiran es sebesar biji agung tersebut sempat membuat masyarakat di sana ketakutan.


Abdul Majid (25), pemuda Asan Krueng Kreh, kepada Serambi (Tribunnews.com Network) mengaku, saat hujan terjadi secara tiba-tiba tersebut, memang diringii guntur dan petir dahsyat.

Selama 15 menit hujan, memang yang turun dari langit adalah air. Namun kemudian, tiba-tiba masyarakat mendengar suara benda kecil-kecil terus jatuh ke atap rumah, hingga langsung membuat masyarakat panik.

Sebagian masyarakat langsung keluar rumah saat mendengar suara itu, dan di antara mereka ada yang mengutip butiran es tersebut. “Hujan es yang pertama kali kali terjadi di daerah kami itu berlangsung sekitar 15 menit saja,” jelasnya.

Sedangkan, setelah hujan, warga melihat butiran es paling banyak dalam parabola di atas atap rumah, begitu juga di emperan toko. “Hingga butiran es dari emperan toko kami ambil langsung kami foto pakai HP,” katanya.

Menurut informasi yang didapatkan warga setempat, kejadian yang sama juga terjadi di sejumlah desa tetangganya, yakni seperti Desa Glumpang, Beranca, serta termasuk Desa Asan Ara Keumudi yang sudah dalam wilayah Kecamatan Lhoksukon.

“Kami masih takut dan penasaran kenapa hujan es bisa terjadi di tempat kami,” demikian Abdul Majid.

No comments: