Advertising

Tuesday, May 10, 2011

Tempat Paling Misterius di Bumi

Bumi kita sangat luas dan menyimpan banyak sekali misteri yang belum terpecahkan. Kita tentu masih ingat dengan penemuan sungai bawah laut yang menggemparkan dunia. Penemuan ini sontak dibicarakan di berbagai media bahkan banyak juga artis-artis indonesia angkat bicara terkait penemuan ini.

Sungai bawah laut hanyalah sebagaian kecil dari misteri yang ada di bumi kita. Dunia mencatat ada 10 tempat paling misterius di muka bumi ini. Temapat yang menyimpan banyak sekali rahasia yang sering di hubungkan dengan dimensi dunia lain.



10 Daftar Tempat Paling Misterius di Bumi

1. Tarian Roh Aurora Borealis di Kutub Utara

aurora


Tidak diragukan lagi bahwa daerah kutub (baik utara maupun selatan) memiliki sifat yang unik dibandingkan dengan daerah lain. Mulai dari medan magnet, iklim dan cuaca yang extrim membuat daerah kutub menjadi kawasan yang jarang di jamah oleh manusia.

Pada musim-musim tertentu di daerah sekitar kutub utara akan bisa melihat cahaya alam yang indah di langit yang disebut Aurora Borealis. Dan orang orang sekitar menyebutnya “Dance of the Spitits” atau Tarian Arwah.

2. Danau Asam Rio Tinto di Spanyol

spain_riotinto





Seperti yang dapat anda saksikan warna air danau sangat aneh yaitu berwarna oranye, atau lebih tepatnya seperti warna karat pada besi. Danau air asam sangat jarang sekali terjadi. Tapi di spanyol fenomena ini ditemukan.


Kesimpulan sementara dari para ahli adalah warna aneh pada air danau Rio Tinto di sebabkaan oleh mikro organisme sejenis extremophile aerobic bacteria.

3. Lembah Kering McMurdo (Antartika)

dryvalles-antartica-image

Lembah Kering Antartica McMurdo terletak di daratan Victoria bagian barat.adalah deretan lembah di Antartika barat. Daerah tampak seperti sesuatu yang bukan dari bumi ini. Wilayah ini memiliki tekstur geologi yang menarik yang didalmanya terdapat Danau Vida dan Sungai Onyx yang merupakan sungai terpanjang Antartika.

Anda bisa bayangkan bagaimana sebuah gurun kering di atas permukaan es. Hanya ada di McMurdo Dry Valleys (Antarctica)

4. The Richat Structure, near Ouadane, Mauritania

Richart-structure-oudaine

Struktur Richart seperti itulah orang-orang menyebut pola misterius ini. Struktur melingkar yang berdiameter 30mil atau sekitar 50 kilometer ini ditemukan oleh kru pesawat ruang angkasa yang menjalankan misi penerbangan antariksa yang melihat adanya struktur aneh yang berbentuk seperti mata. Setelah di petakan struktur ini ditemukan di kawasan gurun sahara dekat Ouadane, Mauritania.


5. Rotorua, New Zealand (Selandia Baru)

rotorua

Rotorua adalah sebuah kota di tepi selatan danau dengan nama yang sama. Terletak di Teluk Plenty wilayah Pulau Utara Selandia Baru. Kota Rotorua terkenal karena dengan aroma “telur busuk” yang disebabkan oleh aktivitas panas bumi yang melepaskan senyawa belerang ke udara.

6. Fly Geyser, Reno


Fly Geyser-Reno

Fly Geyser terjadi karena kecelakaan ketika pengeboran mengarah pada sumber panas bumi, hingga saat ini Fly Ranch masih terus menyemprotkan air panas. Karena kawasan ini cukup berbahaya sehingga Fly Geyser ditutup untuk publik.

Kejadian ini tentu mengingatkan kita pada kecelakaan yang terjadi di Sidoarjo yaitu bencana lumpur lapindo.

7. Spotted Lake di Osoyoos British Columbia

spotted-lake

Danau Spotted adalah danau yang memiliki struktur mineral yang aneh. Dengan kadar garam yang sangat tinggi endorheic alkali menempatkan danau ini pada salah satu tempat paling misterius di bumi. Danau Spotted terletak di barat laut Osoyoos di British Columbia.

Pada musim panas, sebagian besar air di danau menguap sehingga meninggalkan sjumlah mineral di dasar danau. Dan ketika semua air sudah menguap yang tertinggal hanyalah kristal-kristal magnesium sulfat yang warnanya akan berubah-ubah sesuai dengan komposisi mineral yang dikandungnya.

8. The Bermuda Triangle (Segitiga Bermuda)


bermuda_triangle

Di hubungkan oleh tiga titik yaitu wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat. Ketika ke tiga titik tersebut saling di hubungkan maka terbentuklah segitiga bermuda.

Segitiga Bermuda atau kadang juga disebut Segitiga Iblis dan masih banyak lagi sebutan lainnya merupakan tempat paling misterius yang ada di lautan. Di mana sejumlah kapal dan pesawat dinyatakan menghilang secara misterius. Hingga isu ini dikaitkan dengan paranormal dan keberadaan alien.

Namun baru-baru ini tersiar kabar bahwa semua kejadian ganjil yang terjadi di segitiga bermuda hanyalah omong-kosong yang dibumbuhi unsur politis. Tapi meskipun begitu segitiga masih menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan.

9. Kaua‘i Hawaii


kauai -hawaii

Kaua‘i dengan julukannya “Pulau Taman” dalah pulau di Hawaii yang tertua dan ke-4 terbesar. Merupakan tempat terbasah di Bumi. Curah hujan tahunan yang sangat tinggi telah mengikis lembah yang dalam di tengah pegunungan, mengukir jurang dengan air terjun yang indah.

10. Mount Roraima (Venezuela, Brazil and Guyana)

mount-roraima

Terlepas dari semua mitos dan legenda penduduk sekitar tentang gunung roraima. Tempat ini memang sangat berbeda dari gunung pada umumnya. Hujan yang turun setiap hari serta struktur geologi yang unik membawa anda pada petualangan alam berjuta-juta tahun yang lalu.

No comments: