Advertising

Tuesday, November 29, 2011

Gunung Sadahurip Atau Gunung Singkup yang Mengandung Piramid Emas di Dalamnya

1322557852649344068

Berbentuk mengerucut mirip piramida, Gunung Sadahurip yang dapat ditempuh melalui Desa Sukahurip Kec. Pangatikan ATAU Desa sindanggalih kecamatan Karang Tengah Kab. Garut, banyak didatangi peneliti dalam maupun luar negeri.

Di gunung ini adalah tempat ayah dan ibu saya bertani ternya tidak di sangka gunung ini mengandung piramid

gunung ni di kelilingi oleh kampung kampung dan desa di antara nya Cibadak kampungku, Sadahurip, sangojar,cicapar,

kenapa gunung ini nama nya beda-beda?

karena menurut orang sadahurip dan cicapar ini nama nya gunung sadahurip,,,, dan menurut kampung cibadakdan kampung sangojar ini dinamakan gunung singkup…..

Letak Gunung Sadahurip/singkup di sebelah timur Kampung Cicapar, Desa Sukahurip Kecamatan Pangatikan Garut, dan sebelah barat Kampung Sindang Galih Desa Sindang Galih Kecamatan Karangtengah. Gunung tersebut juga dikenal dengan sebutan gunung Putri yang memiliki bentuk piramida dengan empat sisi dan sudut lancip yang terbentuk jelas.

Menurut Sekertaris Desa Sukahurip Sarif Hidayat, Gunung Sadahurip tersebut sudah berkali-kali diteliti, namun belum ada paparan terkait hasil penelitian berupa peninggalan bersejarah. “Sudah berbagai pihak yang datang untuk meneliti, termasuk dari tim luar negeri. Tapi, belum tahu hasilnya,” ujarnya.


Penelitian Gunung Sadahurip yang bentuknya terlihat mengerucut atau seperti Piramida dari daerah manapun, sudah mulai diteliti sejak tahun 2008. Sekitar sebulan lalu, tim peneliti dari LIPI selama lima hari namun pihak desa belum mendapatkan hasil laporan dari penelitian tersebut. Tim peneliti dari Jakarta juga sempat datang untuk meneliti lempengan gunung tersebut meski belum diketahui hasilnya.

Pada bagian puncak gunung kini terdapat dua lubang tanah menganga kedalaman dua meter dengan diameter 1,5 meter yang digali oleh para peneliti. “Kami tidak tahu untuk apa lubang tanah tersebut,” ujarnya.

Dengan membuktikan kehadiran piramida di Indonesia, menurut Dani, maka dapat mencatat sejarah baru dalam kehiduopan. “Adanya piramida di nusantara menunjukkan bangsa Indonesia sebagai awalnya dunia,” ujarnya. (A-158/A-89)***

Gunung Sadahurip Kampung Cicapar Kacamatan Pangatikan - Garut.

lamun di tingali mirip piramid atawa sok di sebut gunung aseupan lantaran mirip siga paranti ngasakan sangu ( aseupan )

tapi ku pakar geologi di sebut sebut Piramid anu lengit di masa peradaban Atlantis …eeemmm menarik oge…tapi masih perlu di buktikeun lamun ieu gunung ngabentuk karna di handapna aya piramid.

Teten Taryana

No comments: