Benarkah ini kerangka alien?

Benarkah ini kerangka alien? Sebuah kerangka aneh berukuran 15 centimeter diduga merupakan jasad peninggalan alien yang pernah turun ke bumi. Namun, hingga kini asal dari jasad ini masih dipertanyakan kebenarannya.
Seperti yang dilansir oleh LiveScience (30/4), mumi ini sendiri ditemukan pertama kali pada akhir tahun 2012 silam. Penemuannya pun di sebuah tempat tak lazim, Gurun Acatama, Chile.
Karena ukurannya yang tak lazim, banyak peneliti yang mengaitkan jasad ini dengan keberadaan alien di bumi. Namun, banyak juga yang mengira hal ini hanyalah sebuah jabang bayi yang gagal lahir di masa lampau.
Keanehan kerangka ini sendiri terlihat dari ukurannya yang hanya berkisar 15 cm saja. Selain itu, hanya ditemukan 10 rusuk dari jumlah 12 yang biasanya dimiliki oleh manusia normal.
Yang lebih aneh lagi, terdapat berbagai bentuk tak lazim yang dimiliki oleh kerangka ini pada bagian rahang dan wajah tengah. Ditambah pula adanya bentuk turricephaly, atau pembesaran kepala yang tak ditemukan pada manusia umumnya.
Dari penelitian DNA sementara, memang diketahui bahwa kerangka ini memiliki kesamaan dengan manusia. Hanya saja, para peneliti pun masih menyangsikan adanya perlakuan mutasi yang dialami oleh jasad ini.
"Ini merupakan misteri di dunia medis yang sangat menarik, melihat sebuah jasad manusia dengan berbagai kelainan yang dimilikinya," kata Garry Nolan, dari Stanford School of Medicine.

No comments: