Segel Tanah Liat ini Meyakinkan Keberadaan Raja Daud dan Salomo

Temuan segel dari tanah liat di Israel ini mengungkap adanya hubungan dengan keberadaan Raja Daud dan Salomo.

Segel Tanah Liat ini Meyakinkan Keberadaan Raja Daud dan Salomo

Segel tanah liat ini berasal dari Zaman Batu dan diduga mempunyai hubungan dengan keberadaan Raja Daud dan Salomo. (University of Wisconsin/Nathaniel Greene)
Kisah Raja Daud dan Salomo dalam Kitab Suci menjadi legenda. Ada yang berpikir bahwa kisah tersebut hanya isapan jempol belaka. Namun catatan arkeologi menyebutkan bahwa kedua tokoh itu mungkin benar-benar ada.
Dalam penggaliannya tim arkeologi dari Mississipi State University menemukan segel dari tanah liat wilayah di Israel. Dilaporkan oleh Science Daily bahwa pada temuan segel dari tanah liat itu mendukung adanya bukti adanya pemerintahan di wilayah tersebut sekitar 10 abad SM. Pada waktu itu disebutkan bahwa sistem kerajaan belumlah ada.

Temuan ini juga membuktikan adanya hubungan antara segel dengan Raja Daud. Pemerintahan diduga pernah beroperasi pada Zaman Besi di wilayah yang kini adalah Gaza.

“Hasil awal kami menunjukkan bahwa situs ini terintegrasi pada sebuah politik kaum elit pada zamannya. Ini menunjukkan adanya negara sejak 10 abad SM,” ujar Hardin salah satu anggota penelitian yang dilansir dari Science Daily.
Ia menyatakan keyakinannya bahwa temuan ini berhubungan dengan Zaman Besi, sekitar 10 abad SM dan adanya hubungan tentang kebenaran sejarah Raja Daud dan Salomo.
(Sumber: Science Daily)

No comments: