Kekekalan Siksaan Neraka bagi Kaum Kafir

shirath 

Neraka mempunyai tingkatan-tingkatan, sebagian berada di bawah sebagian yang lain. Al-Qur’an dan hadis telah menjelaskan hal ini.
Dari Samurah bin Jundab ra bahwa Nabi SAW bersabda,”Di antara mereka yang diambil oleh neraka hingga kedua mata kakinya, di antara mereka yang diambil oleh neraka hingga kedua lututnya, di antara mereka yang diambil oleh neraka hingga tengah tubuhnya, dan di antara mereka yang diambil oleh neraka hingga tulang selangkangannya.” (HR Muslim)
Dari Abu Said ra bahwa Nabi SAW bersabda, “Sesungguhnya siksa penghuni neraka yang paling ringan adalah seseorang yang memakai dua sandal dari api yang otaknya mendidih karena dua sandal ini walaupun siksa neraka cukup dengan ini. Di antara mereka ada yang sampai kedua lututnya walaupun siksa neraka cukup dengan ini, di antara mereka ada yang sampai ujung hidungnya walaupun siksa neraka cukup dengan ini, Di antara mereka ada yang sampai dadanya walaupun siksa neraka cukup dengan ini, dan dia antara mereka ada yang seluruh tubuhnya disiksa dengan api.” (HR Imam Ahmad dan Musnad)
7:40
7:41
“Sesungguhnya orang orang yang mendustakan ayat ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, tidak akan dibukakan pintu pintu langit bagi mereka dan mereka tidak akan masuk surga, sebelum unta masuk ke dalam lubang jarum. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang orang yang berbuat jahat. Bagi mereka tikar tidur dari api neraka dan di atas mereka ada selimut (api neraka). Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang orang yang zalim (QS Al A’raf 40-41)
- Mahir Ash Shufiy-

No comments: