Ciri-ciri Rumah dan Masjid Syiah Rafidhoh

supreme-leader_56
CIRI atau tanda yang cukup kentara pada penganut Syiah Rafidhoh adalah kebencian dan cercaan mereka terhadap Abu Bakar Shiddiq dan Umar bin Khatthab. Hal ini didasarkan pada perkataan Imam Ahmad:
Telah berkata Abdullah bin Ahmad: Aku bertanya kepada ayahku,”Siapa Rafidhoh itu?” Dia menjawab mereka adalah yang mencela Abu Bakar dan Umar.” (Abu Bakar bin Ahmad dalam Assunah, 3/492).
Begitu juga dengan rumah Rafidhoh yang memiliki ciri khas. Rafidhah amat mengagungkan pimpinan mereka terutama Khumainy, sehingga foto ini akan terpampang di rumah mereka. Selain itu, foto ahlul bait (keluarga Nabi SAW) yaitu Ali bin Abi Thalib, Fatimah binti Muhammad, Hasan, Husain bin Ali bin Abi Thalib.
Mereka tidak akan memajang foto yang menggambarkan Abu Bakar, Umar, Utsman, Aisyah, Hafshah, apalagi foto Muawiyah, kecuali mereka pampang sebagai upaya untuk mencela para sahabat tersebut.
Masjid Rafidhoh juga memiliki beberapa ciri di antaranya:
1. Sebagian dinding di samping mihrab biasa ditulis ayat kursi.
2. Bagian samping diisi dengan Asma’ Al Husna.
3. Sebagian lagi surat al-Baqarah dengan lengkap.
4. Karpetnya penuh dengan bunga atau gambar masjid, dsb.
5. Bahkan sebagian masjid diisi dengan gambar imam-imam mereka, seperti Ali, Fatimah, Husain, Hasan dan tak ketinggalan gamabar imam sesat mereka, Khumainy.
[Sumber: Bahaya Syiah Rofidhoh bagi Dunia Islam/Karya: Ust. Abu Hazim Muhsin bin Muhammad Bashori/Penerbit: Maktabah Daarul Atsar]

No comments: