Hari Kiamat Seluruh Bumi Berada pada Genggaman-Nya

cinta dunia
JIKA bumi sudah pada waktunya untuk menghadapi kiamat, maka manusia pasrah dengan keadaan yang akan Allah tampakkan keagungan-Nya. Kiamat merupakan hari di mana manusia seluruhnya akan merasakannya baik yang berada dalam kubur kemudian mereka dibangkitkan dan mereka yang hidup pun akan ditampakkan kedahsyatan kiamat yang sesuai dengan ciri-ciri yang sudah disebutkan di dalam Al-Qur’an.
Hal ini bukanlah perkara yang khayal, akan tetapi kita harus meyakininya bahwa kiamat akan pasti menghadapi kehidupan kita dengan hancurnya bumi yang akan serempak diratakan seluruhnya hingga seperti debu yang ditiup melayang-layang,dan Subhanallah apalah arti hidup jika tanpa pengharapan ridho Allah dan keselamatan dari-Nya.
Berdasarkan hadits yang diterima Abdullah bin Mas’ud, mengenai kiamat yang akan digenggam-Nya di hari kiamat nanti. Lalu dia berkata, “Suatu ketika seorang pendeta mendatangi Rasulullah SAW. Berkata, “Wahai Muhammad, kami mendapatkan informasi bahwa Allah SWT menjadikan langit di atas satu jari-Nya, begitu pula bumi, pohon, air, dan semua ciptaan-Nya di atas jari-Nya, kemudian Allah SWT berfirman, Aku adalah Raja.”
Mendengar ucapannya, kemudian Rasulullah SAW. tertawa sehingga Nampak gerahamnya karena membenarkan informasi itu.
Kemudian beliau membacakan ayat, “Dan mereka tidak mengagungkan Allah sebagaimana mestinya padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya.” (az-Zumar: 67).
Maka dari itu, mulailah untuk memperhitungkan kehidupan kita di dunia ini selagi kesempatan hidup masih Allah berikan pada kita. Dan bertakwalah kepada Allah dengan bukti amalan ibadah kepada-Nya. Wallahu a’alam. [Sumber: 11 dari 101 Kisah Tawa dan Senyum Nabi Muhammad SAW/Karya: Abu Islam Ahmad/Penerbit: Al-Qalam]

No comments: