Sejarah Pernah Mencatat Penampakan UFO pada 1960

Sejarah Pernah Mencatat Penampakan UFO pada 1960
Penampakan UFO Dicatat Sejarah (Foto: IBTimes) Sebuah kasus dugaan penampakan UFO dan penculikan alien di AS telah resmi diakui sebagai kasus pertama terkait UFO dan mahluk luar angkasa dalam sejarah.
Dilansir laman IBTimes, Rabu (4/3/2015) The Boston Globes mengabarkan bahwa penampakan UFO yang terjadi sekira 46 tahun lalu itu merupakan kebenaran historis yang nyata adanya. Kasus penampakan UFO ini melibatkan warga asal Great Barrington, Thomas Reed dan keluarganya.
Insiden tersebut terjadi pada September 1969, dimulai dengan terlihatnya UFO oleh beberapa saksi di daerah Great Barrington. Beberapa warga yang menjadi saksi mata kejadian tersebut langsung menghubungi radio WSBS Great Barrington dan melaporkan peristiwa pada saat itu.
Reed bahkan mengklaim ia dan keluarganya telah menyaksikan peristiwa aneh terkait benda dan sosok asing dalam beberapa kesempatan. Pria tersebut mengakui telah menyaksikan penampakan UFO sejak berusia enam tahun pada 1966 di peternakan kuda milik keluarganya.
Saat itu, Reed dan adiknya melihat cahaya aneh yang datang dari hutan dan mahluk-mahluk aneh di lorong mereka. Mereka ingat melihat sebuah benda berbentuk cakram besar di tempat terbuka di hutan, dan mereka di bawa ke sebuah tempat besar untuk bertemu dua makhluk mirip semut raksasa.
Serangkaian peristiwa yang dialami keluarga tersebut pada akhirnya mendorong badan catatan sejarah dan museum di wilayah tersebut untuk ‘melantik’ kasus ini sebagai sebuah fakta sejarah. Debbie Opperman, selaku Direktur Great Barrington Historical Society, menegaskan keyakinannya terhadap peristiwa tersebut.
"Saya tahu kami akan mendapatkan banyak reaksi, tapi kami telah melakukan banyak sekali pemikiran, berdasarkan bukti-bukti yang diberikan. Kami percaya ini adalah peristiwa penting dan benar," ujarnya.
Sebelum resmi dicatat sebagai sebuah sejarah, peristiwa penampakan UFO di kota Boston tersebut telah diselidiki oleh pejabat penyelidikan UFO Angkatan Udara Amerika Serikat dan disinggung oleh badan PBB pada 1992.

No comments: