Syi’ah Rafidhoh Hina Kedudukan Allah



syiah
PENGINGKARAN kaum Rafidhoh benar-benar telah melewati batas. Bagaimana tidak, Rafidhoh sampai berani merendahkan kedudukan Allah SWT, Rabb semesta alam.
“Dan diriwayatkan dalam kitab kasyiful yakin fi fadhoil amiril mukminin oleh al Hasan bin Yusuf al Muthohir al Huly berkata: Allah berfirman: “Aku bersumpah dengan kemuliaan-Ku, Aku masukkan ke dalam surga bagi siapa saja yang menaatinya (yaitu Ali) dan Aku bersumpah dengan kemuliaanku akan Aku masukkan ke dalam neraka siapa saja yang memaksiatinya walaupun dia menaati-Ku.”
Telah berkata Hasan Fuhaid (pimpinan Rafidhoh) dalam kaset ‘Waqofat’: “Aku bersumpah (Allah) akan Aku masukkan ke dalam surga pecinta Ali bin Abi Thalib walaupun menaati-Ku. Dan Aku bersumpah akan Aku masukkan ke dalam neraka pembenci Ali bin Abi Thalib walaupun dia Menaati-Ku.”
Dari kedua keterangan di atas, terlihat bahwa Rafidhoh merendahkan Allah selaku pencipta alam semesta ini di bawah kedudukan Ali bin Abi Thalib. Padahal Allah perintahkan seluruh malaikat, Nabi, Rasul, manusia, bahkan jin untuk beribadah kepada Allah, termasuk tugas Ali bin Abi Thalib. Mereka bukan untuk tunduk kepada Ali bin Abi Thlib. Allah berfirman:
Dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz Dzariyat: 56).
Kita juga tak boleh taat kepada seseorang yang perintahnya itu memaksiati Allah. Sebagaimana sabda Nabi:
Dari Ibnu Umar dari Nabi bersabda: “Bagi setiap Muslim hendaknya tunduk dan taat terhadap apa yang ia sukai atau yang ia benci kecuali jika diperintahkan untuk maksiat maka tidak ada ketundukan dan ketaatan.” (Muttafaqun ‘alaihi).
Oleh karena itu Ibnu Abbas mengingkari perintah Ali bin Abi Thalib ketika ia membakar pengikut Abdullah bin Saba. Karena beliau tahu bahwa tidak boleh membakar seseorang atau menyiksanya dengan api kecuali pemilik api yaitu Allah Azza Wa Jalla.
[Sumber: Bahaya Syiah Rofidhoh bagi Dunia Islam/Karya: Ust. Abu Hazim Muhsin bin Muhammad Bashori/Penerbit: Maktabah Daarul Atsar]

No comments: