9 Penemuan Arkeologi Paling Mengejutkan

Dari kisah Hansel and Gratel di kehidupan nyata hingga bukti kanibalisme bangsa Neanderthal.
9 Penemuan Arkeologi Paling MengejutkanJembe/stck.xchng
Mungkin sebagian dari kita pernah mendengar tentang kisah-kisah ribuan tahun lalu. Bagaimana jika benda-benda dalam kisah dahulu kala ternyata ditemukan? Berikut ada beberapa penemuan arkeologi paling mengejutkan dunia:
1. Kehidupan nyata Hansel dan Gretel
Sebuah rumah berusia 11.500 tahun di Alaska ditemukan. Ketika digali, terungkap sebuah oven yang berisi sisa-sisa bayi tiga tahun yang dibakar.
2. Headless in Dorset
Dorset adalah sebutan para pekerja kereta api Inggris yang ditemukan tulang belulangnya yang ternyata merupakan bangsa Viking kuno. Satu-satunya bagian yang aneh dan tidak ditemukan adalah kepala.
3. The Grauballe Man
Ini merupakan sebuah mumi yang ditemukan tersimpan di sebuah rawa di Denmark. Pada lehernya terdapat luka besar menganga yang menjadi tanda bahwa ia dibunuh sebagai bagian dari pengorbanan manusia. Kemungkinan karena seruan untuk hasil panen yang banyak atau melimpah.
4. Baby bones
Di Israel, arkeolog menggali sebuah pemandian Romawi kuno dan menemukan di salurannya dipenuhi dengan tulang belulang anak-anak. Mengapa? Tak ada yang tahu hingga sekarang.
5. The Mount Owen Moa
Yang telihat seperti cakar naga ditemukan di sebuah gua di Gunung Owen pada 1986 di Selandia Baru. Hal ini sebenarnya merupakan kaki yang diawetkan, yaitu burung purba yang sudah punah dan menakutkan.
6. Chemical warfare
Sisa bahan kimia berusia 2.000 tahun dari 20 tentara Romawi ditemukan di dekat kota Suriah kuno, Dura. Hasil tes menunjukkan bahwa paru-paru tentara dibakar oleh zat kimia yang kemungkinan digunakan untuk melawan mereka dengan musuh Suriah.
7. Prehistoric cannibals
Tahun 2010, arkeolog Spanyol menemukan sisa-sisa sebuah keluarga, terdiri dari tiga orang perempuan, tiga orang laki-laki, tiga remaja, dan anak-anak. Mereka tampaknya telah menjadi makanan dari manusia Neanderthal.
8. Vampire bones
Mayat ini ditemukan dalam keadaan terdapat batu bata dari semen yang dimasukkan kerongga mulutnya. Tampaknya metode ini digunakan untuk mencegah vampir bangkit dari kematiannya.
9. Ancient headache
Ini merupakan penggalian di bawah Danau Swedia Motala yang menghasilkan penemuan beberapa tengkorak kuno.
Mungkin sedikit mengerikan, namun itulah beberapa penemuan arkeologi paling mengejutkan dunia. Apakah Anda juga terkejut dengan penemuan ini?
(Monalisa Darwin/Intisari Online. Sumber: Sharethe.buzz

No comments: