Kemunculan Orang-orang Zalim yang Mencambuk Rakyat Kecil

rakyat-miskin1
KINI tanda-tanda hari kiamat yang telah dikabarkan oleh Nabi kita adalah kemunculan kaki-tangan penguasa-penguasa zalim, yang mencambuki masyarakat dengan cambuk yang menyerupai ujung ekor sapi dengan berbagai jenisnya, mulai dari cambuk kulit, cambuk listrik, cambuk karet, ranting pohon dan lain sebagainya.
Abu Umamah menuturkan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Pada akhir zaman, akan ada orang-orang yang membawa cambuk yang menyerupai ekor sapi. Mereka pergi pada pagi hari dalam kemurkaan Allah dan kembali pada sore hari juga dalam kemurkaan Allah.”
Abu Hurairah meriwayatkan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “ Ada dua kelompok umatku yang tak pernah aku lihat sebelumnya, salah satunya adalah satu kaum yang membawa cambuk yang mirip dengan ekor sapi, yang mereka gunakan untuk mencambuki manusia.”
Abu Hurairah menuturkan juga, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Jika engkau berumur panjang, engkau nanti akan bertemu dengan satu kaum yang pada pagi hari mereka keluar rumah dengan murka Allah, dan kembali pada sore hari dengan laknat-Nya. Di genggaman tangan mereka terdapat sesuatu yang mirip ekor sapi.”
Kendati hadist-hadist ini tidak terang-terangan mengatakan bahwa mereka mencambuki masyarakat, namun keadaan mereka yang selalu diliputi oleh murka dan laknat Allah menunjukan besarnya kejahatan dan kezaliman. [yherdiansyah/islampos]
Sumber : Kiamat Sudah Dekat/Dr. Muhammad al-‘Areifi/Penerbit Qithi Press

No comments: