Candi Hindu Terbesar di Asia

Kalian pasti sudah tidak asing lagi kan mendengar nama Candi? Kalo candi kan kaitannya pasti sama batu yaa? Candi itu salah satu peninggalan peninggalan sejarah kerajaan kerajaan Hindu Budha. kalian pasti tau kan Candi Prambanan yang ada di Yogyakarta? Pasti tau dongyaa. memang sih candi prambanan tidak begitu terkenal seperti candi candi lainnya terutamanya Candi Borobudur. Candi borobudur adalah salah satu keajaiban dunia tetapi candi prambanan adalah candi hindu termegah yang ada di Indonesia dan merupakan candi yang terbesar pula di Asia Tenggara. berketinggian 47 meter dan telah dinyatakan sebagai salah satu warisan kebudayaan dunia pada tahun 1991 oleh UNESCO. ini terletak di perbatasan antara 2 provinsi, yakni Jogjakarta dan Jawa Tengah.
Candi Prambanan di Jogja

Objek wisata ini sangat panaroma yang memikat, cahaya matahari menyinari bangunan candi yang sangat mempesona. Apalagi dari dekat kalian dapat menyaksikan secara langsung pesona candi yang sangat indah.
Candi Prambanan adalah sebuah tempat wisata di Jogja dengan riwayat yang tua dan bersejarah. Letaknya dengan candi borobudur tidaklah berjauhan. Sejarah Candi Prambanan dimulai pada tahun 850 Masehi, pertama kali dibangun oleh Rakai Pikatan dari Dinasti Syailendra yang berkuasa pada ketika itu.Candi ini juga sebagai tempat penghormatan Dewa Siwa.

Melly AP

No comments: