Arkeolog Percaya telah Menemukan Tempat Pemakaman Rahasia Nefertiti

Jika firasat seorang arkeolog itu benar, maka ia telah menemukan tempat peristirahatan terakhir dari Nefertiti atas pencarian seumur hidup.
Arkeolog Percaya telah Menemukan Tempat Pemakaman Rahasia NefertitiNeferititi. (Wikipedia)
 Nicholas Reeves dari Universitas Arizona percaya mantan Ratu Mesir itu bisa diam-diam terkubur dalam makam Raja Tutankhamun. Reeves memeriksa scan rinci dari makam, dan menemukan apa yang dia pikir adalah tanda, yang menunjukkan di mana letak dua pintu. "Saya telah menguji bukti selama ini, mencari indikasi bahwa apa yang saya pikir saya lihat, pada kenyataannya, tidak ada," kata Reeves BBC. "Tapi semakin saya melihat, semakin banyak informasi yang saya temukan, bahwa saya tampaknya melihat sesuatu yang sangat nyata."
Makam Raja Tut ditemukan pada tahun 1922 oleh arkeolog Inggris Howard Carter, dengan hampir 2.000 benda di dalamnya. Memerlukan sembilan tahun untuk membuat katalog benda-benda tersebut. Makam di sisi yang lebih kecil, dan Reeves berpikir bahwa itu dibuat untuk Ratu, tidak seorang raja. Ada kemungkinan bahwa Nefertiti adalah ibu Raja Tut, dan jika makamnya terungkap itu akan menjadi "cukup mencengangkan," kata Reeves. "Jika saya salah, maka saya salah," tambahnya. "Tapi jika saya benar, terus terang mengejutkan. Dunia akan menjadi tempat yang jauh lebih menarik… Setidaknya untuk Mesir Kuno"
(Ilham Bagus Prastiko/Catherine Garcia/The Week<

No comments: