Gunung Lenyap, Terjadilah Kiamat

gunung
BEBERAPA waktu ini bisa kita saksikan bersama bagaimana mendaki gunung telah menjadi trend bagi anak muda kebanyakan. Namun, di antara mereka yang mendaki ini hanya sebagian yang merupakan pendaki sejati dan seorang pecinta alam. Sisanya hanya anak-anak muda yang tak mengerti bagaimana cara mencintai alam, bahkan tidak terlalu peduli dengan lingkungannya.
Yang mereka lakukan di gunung ini hanyalah berfoto ria dan kembali dengan meninggalkan sampah yang berserakan di mana-mana, tanpa menyadari apa yang telah dilakukannya adalah tindakkan yang salah dan akan dipertanggung jawabkan di akhirat kelak. Dan gunung, jika terus dikunjungi tanpa dijaga, maka akan menimbulkan kerusakan padanya. Padahal Allah SWT menciptakan gunung-gunung yang kokoh sebagai paku bumi.
Mereka yang merusak gunung-gunung ini tidak hanya mereka yang datang dan “nyampah” di atasnya, tapi juga mereka yang secara langsung mengeruk dan merata-tanahkan gunung-gunung ini untuk kepentingan pembangunan. Mereka merusak begitu saja apa yang telah Allah ciptakan. Padahal Allah SWT menciptakan gunung-gunung yang kokoh sebagai paku bumi.
Sesungguhnya apabila gunung-gunung terus dirusak, maka ini merupakan salah satu tanda telah datangnya akhir zaman. Rasulullah SAW sudah mewartakan bahwa, salah satu tanda kiamat adalah lenyapnya gunung-gunung dari tempatnya, baik karena lenyap dengan sendirinya akibat ditelan bumi, longsor dan lain sebagainya, maupun karena ulah manusia akibat pencemaran, pembangunan hingga perataan gunung seperti yang terjadi sekarang ini di sejumlah negara.
Samurah RA meriwayatkan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Hari kiamat belum akan terjadi sampai gunung lenyap dari tempatnya, lalu kalian menyaksiakan kejadian-kejadian besar yang belum pernah kalian saksikan sebelumnya,” (HR. Thabrani. Syaikh al-Albani menilai hadits ini shahih dalam as-Silsilah as-Shahihah dalam penjelasan hadits no. 3061). [mila/islampos]
Sumber: Kiamat Sudah dekat ?/Dr. Muhammad al-‘Areifi/Penerbit: Qisthi Press/2011

No comments: