Mengenal Apartement “Abraj Al-Bait Towers” di Kota Makkah, ada type dengan Kaaba Views?


Abraj Al-Bait Towers (Makkah Clock Royal Tower), adalah sebuah kompleks bangunan yang terletak di Kota Mekkah, Arab Saudi. Lokasi menara ini berada di seberang jalan Masjidil Haram, salah satu masjid suci umat Islam.
Di kompleks ini terdapat tujuh menara, dan ada satu menara dinamakan Hotel Tower yang memiliki ketinggian di atas 6 menara lainnya. Hotel tower terdiri dari 120 lantai, dikhususkan untuk apartemen (tinggi menara 601 m) (sumber: wikipedia.com).
makkahcl1
Apartement dengan Kaaba Views
Apartemen di Hotel Tower terdapat unit yang dijual ke para investor, yang dikenal dengan nama Emaar Residences at The Fairmont Makkah, berada di lantai 30 sampai lantai 41.
Type bangunan bervariasi, ukuran terkecil (studio) dengan luas 36.92 sampai 55.70 SQM, dengan harga sekitar SAR 2,5 sampai 4,3 juta.
makkahcl2
Type terbesar adalah seluas 227.54 SQM, dengan keistimewaan hanya terdapat 1 unit pada tiap lantai serta menghadap ke arah Kaaba (Kaaba Views). Unit dengan 3 kamar tidur ini, ditawarkan seharga SAR 20 juta atau sekitar Rp. 7,5 milyar (sumber : eblproperty.com).
Berinvestasi apartemen di Makkah memang sangat prospektif. Sebagaimana kita ketahui, kehidupan perekonomian Kota Mekah disokong oleh kegiatan turisme dalam bentuk kegiatan haji dan umroh.
Pada tahun 2010 pendapatan dari sektor turisme di Kota Mekah mencapai 17,6 miliar dollar AS dan diperkirakan di tahun 2020 akan mencapai 61 miliar dollar AS (sumber : housing-estate.com).
WaLlahu a’lamu bishshawab

No comments: