Orang yang Paling Mengerikan Siksanya

tangan kuburan
SETIAP manusia yang melawan atau menantang perintah dari Allah SWT dan Rasul-Nya sudah dipastikan dapat masuk ke tempat yang paling menakutkan di alam semesta ini. Tidak ada tempat yang paling tidak diinginkan selain itu. Itulah yang kita ketahui sebagai neraka, tempat paling mengerikan siksaannya.
Orang-orang yang masuk ke dalam neraka tentunya tergolong ke dalam orang-orang berdosa. Di mana penyiksaan mereka tentu berbeda-beda, sesuai dengan apa yang mereka lakukan di dunia. Ada beberapa orang yang siksaannya itu paling mengerikan. Siapakah mereka?
Dari Ibnu Mas’ud RA, Rasulullah SAW berkata, “Orang yang paling mengerikan siksanya pada hari kiamat adalah orang-orang yang menggambar (makhluk bernyawa),” (HR. Ahmad).
Dari Ibnu Mas’ud RA juga, Rasulullah SAW berkata, “Sesungguhnya orang yang paling mengerikan siksanya pada hari kiamat adalah seseorang yang membunuh nabi atau dibunuh oleh Nabi, dan seseorang yang membuat berhala,” (HR. Ahmad).
Dari Khalid bin Walid RA, Rasulullah SAW berkata, “Manusia yang paling mengerikan siksanya adalah orang yang bangis ketika menyiksa manusia di dunia,” (HR. Ahmad).
Itulah orang-orang yang mendapatkan siksaan paling mengerikan di tempat yang paling menakutkan. Semoga kita terhindar dari orang-orang yang seperti itu. Semoga kita pun dapat menjaga diri agar tidak melakukan hal demikian. Karena penyesalan itu lebih menyakitkan daripada mengobati dari sekarang. Maka, cegahlah sebelum kita menyesal di akhirat kelak. []
Sumber: 1001 Siksa Alam Kubur/Karya: Ust. Asan Sani ar Rafif/Penerbit: Kunci Iman

No comments: