Perkataan Tidak Sesuai dengan Ucapan, Ini Azabnya di Akhir Zaman

10 golongan yang dilaknat di hari kiamat
SERING sekali kita menemukan orang yang hanya mampu berbicara akan tetapi tidak sesuai dengan perbuatannya. Mereka seolah-olah benar dengan apa yang dilakukannya itu. Padahal, yang diucap dan diperbuat bertolak belakang. Hal inilah yang membuatnya akan merasakan pedihnya azab di akhir zaman. Sebab, orang yang seperti ini sangat merugikan orang lain dan dirinya sendiri, bahkan Allah pun kecewa padanya.
Dari Usamah bin Zaid, ia berkata: Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Akan didatangkan seseorang kemudian dia dilemparkan ke neraka. Maka dia di sana berputar seperti berputarnya keledai di tempat penggilingannya, hingga para penduduk neraka berkumpul mengelilinginya. Mereka berkata kepadanya, ‘Wahai Fulan bukankah engkau dulu di dunia yang menyuruh kami ke yang baik dan melarang kami dari yang mungkar?’”
Usamah mengatakan, dia menjawab, “Aku dulu menyuruh kamu kepada yang baik (tapi) aku tidak melakukannya. Dan aku melarang kamu dari yang buruk, (tapi) aku melakukannya,” (Shahiihul Jami’).
Dari Anas bin Malik bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Pada malam Isra aku dibawa ke beberapa kaum yang lidah mereka dipotong dengan gunting api. Setiap kali selesai dipotong, lidah itu kembali lagi.
Aku berkata, ‘Siapakah mereka itu, wahai Jibril?’ Jibril berkata, ‘Mereka adalah para pembicara dari kalangan umatmu yang mereka mengucapkan apa yang tidak mereka lakukan dan mereka membaca Kitabullah, tapi tidak mengamalkannya’,” (Shahiihul Jami’: 128). []
Sumber: 1001 Siksa Alam Kubur/Karya: Ust. Asan Sani ar Rafif/Penerbit: Kunci Iman

No comments: