Enam Mitos dan Fakta Tempat Misterius Area 51

Enam Mitos dan Fakta Tempat Misterius Area 51
Enam Mitos dan Fakta Tempat Misterius Area 51 (Foto: Telegraph)
Area 51 banyak disebut sebagai salah satu tempat paling misterius di dunia. Setelah tak diakui keberadaannya selama berabad-abad, Amerika Serikat akhirnya menyebut tempat ini sebagai pusat pengembangan pesawat antariksa AS.
Namun, apa sebenarnya yang ada di tempat misterius dan sangat dirahasiakan AS tersebut? Berikut ini enam mitos dan fakta mengenai tempat misterius Area 51:
1. Faktanya, tempat ini memiliki nama resmi Nevada Test and Training Range atau The Groom Lake Base. Tempat ini terletak di dekat Nevada Test Site yang dinomori 1–30 dan menjadi lokasi penelitian bom untuk Perang Dunia II. Area 51 berbatasan langsung dengan Area 15.
2. Banyak orang percaya bahwa apa yang terlihat dalam peta Area 51 hanyalah "puncak gunung es". Sebagian orang meyakini bahwa ada akses bawah tanah seperti terowongan yang sangat luas. Sayangnya, hal ini belum bisa dikonfirmasi hingga kini.
3. Bob Lazar mengaku bekerja di fasilitas yang bernama S-4 sejak pada 1981. Dia mengaku bekerja sebagai teknisi teknologi alien. Dia menjelaskan secara detail mengenai bagaimana sehari-harinya melihat para alien dan bagaimana mesin-mesinnya bekerja. Sayangnya, penjelasan Lazar mulai diragukan sejak gelar sarjananya dari MIT tak bisa ditemukan.
4. Nyatanya, Anda bisa melihat Area 51 secara langsung dengan mengunjungi Takaboo Peak. Namun, Anda memerlukan semacam teropong untuk melihatnya karena kawasan wisata ini berjarak 43 kilometer jauhnya dari Area 51. Anda bisa pula mengunjungi White Side atau Freedom Ridge.
5. Pada 1974, diketahui pesawat luar angkasa Skylab 4 tidak sengaja mengambil gambar area ini ketika orbit pesawat tepat berada di atas Area 51. Namun, CIA kemudian mengirim perintah untuk tidak melakukan lagi hal serupa, khusus hanya untuk area ini saja di dunia.
6. Penumpang maskapai penerbangan American Airlines dari San Jose, California, menuju Houston, Texas, menangkap gambar UFO yang memberikan lampu terang dan bola di tanah dekat pangkalan militer rahasia Area 51 belum lama ini. Dia mengatakan, pesawat itu terbang di dekat Luning dan Gabbs pada 30 Oktober 2015 ketika ia melihat cahaya terang menyilaukan di gurun Nevada.
"Saya sedang di dalam penerbangan American Airlines dari San Jose menuju Houston, Texas, pada 30 Oktober 2015, ketika itu saya melihat cahaya terang menyilaukan di padang pasir dekat Luning dan Gabbs. Saya melihat disk silver besar yang tampaknya berada di tengah-tengah padang pasir. Disk ini menembak bola seperti lampu ke udara," ujar pria yang tak disebut namanya itu kepada Mutual UFO Network.
(kem)

No comments: