Masih Ada Ruang Rahasia yang Belum Terkuak di Makam Raja Tutankhamun

Ada 90% kemungkinan terdapat ruang rahasia yang belum terkuak di makam Raja Tutankhamun.
Masih Ada Ruang Rahasia yang Belum Terkuak di Makam Raja TutankhamunAda 90% kemungkinan terdapat ruang rahasia yang belum terkuak di makam Raja Tutankhamun (yahoo.com via Intisari-Online)
Tutankhamun merupakan salah satu raja Mesir kuno yang paling terkenal. Berdasarkan penyelidikan, ada 90% kemungkinan terdapat ruang rahasia yang belum terkuak di makam Raja Tutankhamun.
Berdasarkan penelitian terbaru yang dilakukan terhadap makam Raja Tutankhamun, peneliti menemukan, ada 90% kemungkinan adanya ruang rahasia yang selama ini belum terjamah. Makam berusia 3.300 tahun itu dianggap masih menyimpan informasi penting tentang masa-masa kelam di era Mesir kuno yang selama ini belum diketahui.

Para ahli menduga bahwa ruang rahasia tersebut bisa jadi menyimpan banyak informasi serta artefak dari Ratu Nefertiti, seorang ratu Mesir yang juga sangat terkenal. Sejak para ilmuwan Mesir menemukan kemungkinan adanya ruang rahasia tersebut, data mereka langsung dikirim ke Jepang untuk dianalisis dan digunakan untuk melakukan penelitian lanjutan.
Pakar Mesir asal Inggris, Nicholas Reeves, berpendapat bahwa Tutankhamun yang mati muda saat berusia 19 tahun kemungkinan dimakamkan pada bagian luar piramid yang sebenarnya diperuntukkan Ratu Nefertiti. Nefertiti sendiri adalah seorang ratu yang terkenal akan kecantikannya. Ia adalah ratu dari Pharaoh Akhenaten, ayah dari Tutankhamun. Selama Tutankhamun memerintah, Nefertiti memiliki peran yang besar sebab anaknya juga masih berusia belia.
Ilmuwan Mesir sendiri yakin akan adanya ruang rahasia di makam Tutankhamun karena dengan teknologi yang canggih mereka berhasil mendapatkan citra sebuah garis lurus pada makam Raja Tutankhamun. Garis lurus ini diduga merupakan jalan masuk ke ruang rahasia yang belum ditemukan tersebut.
Sumber :Intisari-Online

No comments: