Al-Fuhsy Terjadi di Akhir Zaman

matahari pohon gunung padang pasir
TANDA demi tanda datangnya akhir zaman, yang telah disebutkan oleh Rasulullah SAW, kini semakin terlihat. Salah satu yang nampak kini kita temukan dalam kehidupan ini ialah banyaknya perbuatan nista dan kotor. Ya, ini adalah salah satu tanda akhir zaman. Di mana kebaikan semakin langka.
Rasulullah SAW menyebutkan tentang Al-Fuhsy. Apakah itu? Yakni segala bentuk sikap dan perbuatan yang menganggap sepele pakaian yang terbuka, tidak menutupi aurat dan ucapan-ucapan kotor yang tak pantas dilontarkan, serta semua bentuk makian dan umpatan.
Padahal, Rasulullah SAW telah memberikan pedoman yang baik kepada kita. Beliau tidak pernah berperilaku buruk, apalagi berkata kotor. Sikap inilah yang seharusnya kita tiru. Namun, apa mau dikata, masih banyak orang yang tidak menghiraukan perbuatan baik yang dicontohkan Rasul. Sehingga, banyak dari mereka yang mengesampingkannya.
Perbuatan ini merupakan salah satu tanda akhir zaman. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, “Hari kiamat belum akan terjadi sampai nanti perbuatan nista merebak, orang saling berkata kotor, pemutusan hubungan silaturahmi dan buruknya kehidupan bertetangga.”
Referensi: Kiamat Sudah Dekat?/Karya: Dr. Muhammad Al-‘Areifi/Penerbit: Qisthi Press

No comments: