Jasad Pedagang Sayur, dan Misteri Jenazah Syuhada Perang Uhud ?

Ketika diadakan penggalian kuburan Triyani binti Kartomulyo (14/2/2013), warga Ciomas Bogor menjadi heboh. Jasad almarhumah yang sudah 19 tahun dimakamkan, masih utuh demikian juga dengan kain kafannya, dan tanpa menyebarkan bau busuk.
Pembongkaran makam Triyani itu dilakukan anak-anak almarhumah untuk memindahkan jasad tersebut ke Purwodadi, Jawa Tengah, disandingkan di samping makam suami almarhumah.
Usai digali, jenazah Triyani disemayamkan di rumah Teguh, salah seorang anak almarhumah. Jenazah yang meninggal pada 20 Juni 1994 ini dibaringkan di atas tikar plastik. Tampak kain kafannya masih utuh, meski warnanya telah memudar dan bercampur tanah.
Selama hidupnya, Triyani dikenal suka bersedekah. Almarhumah meski hanya berprofesi sebagai seorang pedagang sayuran matang. Ia selalu memberi bantuan bagi warga atau gelandangan yang kelaparan saat mampir di warungnya (Sumber : jabarmedia.com, detik.com, infaqdakwahcenter.com).
utuh1a
Mukjizat Jenazah Syuhada Perang Uhud

Keberadaan jenazah yang masih utuh, meskipun telah dikubur bertahun-tahun, tentu bisa disebabkan hal-hal yang bersifat alamiah, namun bukan mustahil merupakan bentuk pemeliharaan dari ALLAH kepada hamba-hambanya.
uhud1a
Beberapa tahun yang lalu, beredar kaset pembicaraan Dr Thariq As-Suwaidan tentang peristiwa terpeliharanya jasad syuhada perang uhud.
uhud1


WaLlahu a’lamu bishshawab

No comments: