Orang Fasik Berkuasa, Tanda Akhir Zaman

Akhir-Zaman1-300x225
DI dunia ini kita tak bisa hidup tanpa seorang pemimpin. Sebab, luasnya dunia ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa ada pemimpin yang mengaturnya. Seperti layaknya dalam keluarga. Perlu pula seorang pemimpin agar rumah tangga berjalan dengan baik.
Meski demikian, keberadaan pemimpin ternyata tidak selamanya membuat bumi ini aman. Mengapa demikian? Ketentraman dan kenyamanan hidup dalam suatu negeri itu tergantung pemimpinnya. Apa maksudnya?
Jika pemimpinnya baik, maka negeri ini pun akan berjalan dengan baik. sebab, sebagai pemegang kendali ia mampu mengarahkan masyarakatnya agar berada dalam jalan kebenaran. Lain halnya jika pemimpin itu tidak memiliki akhlak yang baik. tentu kenyamanan dalam menjalani hidup dalam suatu negeri tidak akan terasa.
Inilah salah satu tanda akhir zaman. Di mana akan tiba suatu masa, orang-orang fasiklah yang berkuasa di kursi kepemimpinan. Hal ini terjadi karena mereka memiliki kekayaan maupun koneksi yang luas. Atau juga mereka memiliki keberanian, pangkat serta garis keturunan mereka.
Padahal, pada dasarnya, kepemimpinan harus dipegang oleh orang yang paling kompeten, paling berilmu dan paling bijaksana. Lalu, apa jadinya jika nanti kita dipimpin oleh orang-orang fasik
Referensi: Kiamat Sudah Dekat?/Karya: Dr. Muhammad Al-‘Areifi/Penerbit: Qisthi Press

No comments: