Gunung Lenyap dari Tempatnya, Tanda Akhir Zaman

matahari pohon gunung padang pasir
ALLAH SWT menciptakan bumi ini dengan begitu indahnya. Bumi ini tidak hanya diisi dengan tanah yang rata, yang hanya bisa digunakan untuk membuat bangunan bagi tempat tinggal manusia. Tapi, ada pula gunung-gunung yang dipenuhi pepohonan sebagai tempat tinggal hewan-hewan tertentu.
Allah SWT menciptakan gunung-gunung sebagai paku bumi. Seperti layaknya paku, suatu benda berbahan kayu yang ditempel di dinding tidak akan bertahan lama jika tidak dipaku dengan baik. Begitu pula bumi. Jika pakunya sudah rusak, maka dapat dikatakan bumi ini pun tidak akan bertahan lama. Inilah yang akan terjadi di akhir zaman.
Rasulullah ﷺ sudah mewartakan bahwa salah satu tanda kiamat adalah lenyapnya gunung-gunung dari tempatnya. Baik karena lenyap dengan sendirinya akibat ditelan bumi, longsor dan lain sebagainya. Maupun karena ulah manusia akibat pembangunan hingga perataan gunung seperti yang teradi sekarang ini di sejumlah negara.
Samurah RA meriwayatkan bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, “Hari kiamat belum akan terjadi sampai gunung-gunung lenyap dari tempatnya, lalu kalian menyaksikan kejadian-kejadian besar yang belum pernah kalian saksikan sebelumnya,” (HR. Thabrani).
Referensi: Kiamat Sudah Dekat?/Karya: Dr. Muhammad Al-‘Areifi/Penerbit: Qisthi Press

No comments: