Hujan Turun yang Tak Bisa Tumbuhkan Tanaman, Tanda Akhir Zaman

ilustrasi: www.sundaynews.co.zw
ilustrasi: www.sundaynews.co.zw
KITA Tatahu bahwa hujan merupakan rahmat dari Allah SWT yang dikirmkan untuk kita, sebagai pelengkap hidup. Terutama bagi tanaman. Adanya hujan, bisa memberikan nutrisi baginya. Sebagai manusia kita pun merasa diuntungkan, sebab kewajiban kita untu menyirami tanaman itu gugur ketika turun hujan. Dan tanaman bisa tumbuh dengan sendirinya.
Tapi, tahukah Anda bahwa salah satu tanda akhir zaman ialah hujan turun yang tidak bisa tumbuhkan tanaman? Ya, salah satu tanda kiamat yang telah diwartakan Rasulullah ﷺ adalah turunnya hujan biasa dari langit, namun ia tidak dapat menumbuhkan apapun. Baik itu tanaman maupun buah-buahan.
Anas RA meriwayatkan, bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, “Hari kiamat belum akan terjadi sampai nanti ada hujan biasa turun dari langit, namun ia tidak menumbuhkan apapun di muka bumi.”
Fenomena seperti itu terjadi, karena hilangnya kebaikan di bumi. Rasulullah ﷺ bersabda, “Sesungguhnya yang dimaksud dengan paceklik bukan karena tidak ada hujan, akan tetapi paceklik itu apabila hujan turun namun ia tidak menumbuhkan apapun di muka bumi.” []
Referensi: Kiamat Sudah Dekat?/Karya: Dr. Muhammad Al-‘Areifi/Penerbit: Qisthi Press

No comments: