Sebuah Patung Berusia Ribuan Tahun Ditemukan di Israel

Seorang anak berusia tujuh tahun tidak sengaja menemukan sebuah patung wanita yang berusia 3.400 di gundukan Tel Rehov.
Sebuah Patung Berusia Ribuan Tahun Ditemukan di IsraelPatung yang diyakini merupakan lambang dari dewa kesuburan dalam Alkitab berusia 3.400 ditemukan oleh anak berusia tujuh tahun. (Israel Antiquites Authority)
Seorang anak berusia tujuh tahun bernama Ori Greenhut sedang mendaki sebuah gundukan arkeologi di Israel ketika ia melewati sebuah batu besar, dalam penglihatan lebih dekat, anak ini melihat sebuah muka sedang melihat ke arahnya.
Apa yang ia temukan di atas gundukan Tel Rehov benar-benar mengejutkan dia dan temannya. Tepat di bawah tanah, mereka menemukan sebuah patung tanah liat berusian 3.400 tahun dengan potret seorang wanita telanjang.
Benda temuan tersebut sudah diperiksa oleh otoritas benda-benda antik dan patung, patung ini berasal pada abad 15 sampai 13 sebelum masehi.

"Beberapa peneliti berpikir bahwa patung ini melambangkan seorang wanita yang menjadi lambing dari dewa kesuburan Astarte, yang diketahui dari sumber Canaanite dan juga dari Alkitab, " kata Amihai Mazar seorang professor emeritus dari Universitas Ibrani dan direktur dari ekspedisi penggalian arkeologi di Tel Rehov yang memeriksa patung tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan.
"Penemuan ini sangat memungkinkan bahwa istilah trafim yang disebutkan dalam Alkitab memang mengacu pada patung-patung seperti ini." Kara Mazar.
"Hal tersebut berbukti dalam sebuah patung milik seorang penduduk dari warga Rehov, yang kemudian diambil alih oleh pemerintahan pusat berasal dari Firaun Mesir.

(Nisrina Darnila/foxnews

No comments: