Misteri Imam Mahdi, dalam Silsilah Genetika Y-DNA FGC10500+ ?

Di akhir zaman, kelak akan muncul sosok pemimpin yang adil, sebagaimana diriwayatkan di dalam Hadis Abu Sa’id Radhiyallahu anhu, bahwasanya “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
يَخْرُجُ فِيْ آخِرِ أُمَّتِـي الْمَهْدِيُّ؛ يُسْقِيْهِ اللهُ الْغَيْثَ، وَتُخْرِجُ اْلأَرْضُ نَبَاتَهَا، وَيُعْطِى الْمَالَ صِحَاحًا، وَتَكْثُرُ الْمَاشِيَةُ، وَتَعْظُمُ اْلأُمَّةُ، يَعِيْشُ سَبْعًا أَوْ ثَمَانِيًا (يَعْنِي: حِجَجًا).
Pada akhir umatku akan keluar al-Mahdi. Allah menurunkan hujan kepadanya, bumi mengeluarkan tumbuhannya, harta akan dibagikan secara merata, binatang ternak melimpah dan umat menjadi mulia, dia akan hidup selama tujuh atau delapan (yakni, musim haji).
rasul1
Dan darinya (Abu Sa’id) Radhiyallahu anhu, dia berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
أُبَشِّرُكُمْ بِالْمَهْدِيِّ؛ يُبْعَثُ عَلَـى اخْتِلاَفٍ مِنَ النَّاسِ وَزَلاَزِلَ، فَيَمْلأُ اْلأَرْضَ قِسْطًا وَعَدْلاً كَمَا مُلِئَتْ جُوْرًا وَظُلْمًا، يُرْضِـى عَنْهُ سَاكِنُ السَّمَاءِ وَسَاكِنُ اْلأَرْضِ، يَقْسِمُ الْمَالَ صِحَاحًا.
Aku berikan kabar gembira kepada kalian dengan al-Mahdi, yang diutus saat manusia berselisih dengan banyaknya keguncangan.
Dia akan memenuhi bumi dengan keadilan sebagaimana telah dipenuhi dengan kelaliman dan kezhaliman sebelumnya. Penduduk langit dan penduduk bumi meridhainya, ia akan membagikan harta dengan cara shihaah.
Seseorang bertanya kepada beliau, ‘Apakah shihaah itu?’ Beliau menjawab, ‘Dengan merata di antara manusia.
Mustadrak al-Hakim (IV/557-558)
Di dalam hadis yang lain, Rasulullah menginformasikan bahwa Al Mahdi berasal dari keturunan puterinya, Sayyidatuna Fatimah, sebagaimana sabdanya :
Diriwayatkan dari Ummu Salamah Radhiyallahu anhuma, ia berkata, “Aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
اَلْمَهْدِيُّ مِنْ عِتْرَتِيْ، مِنْ وَلَدِ فَاطِمَةَ.
Al-Mahdi berasal dari Ahlul Baitku, dari keturunan Fathimah.
Sunan Abi Dawud (XI/373), dan Sunan Ibni Majah (II/1368).
gaib1c
Genetika Imam Mahdi

Berdasarkan penyelusuran Genealogy, Sayyidatuna Fatimah merupakan isteri dari Sayyidina Ali Radhiyallahu anhu. Dari perkawinan ini mereka memiliki dua orang putera, yaitu : Sayyidina Hassan dan Sayyidina Husein.
Dalam penelitian Genetika, Y-DNA yang menandakan sebagai keturunan Sayyidina Ali Radhiyallahu anhu, memiliki Kode DNA FGC10500+.
Kode DNA ini merupakan turunan dari Kode FGC8703+ (keluarga Bani Hasyim), yang berasal dari Kode L859+ (suku Quraysh)
Adapun jalur silsilah kekerabatan L859+ (suku Quraysh), adalah sebagai berikut :
dnaquraysh
sumber : zetaboards.com dan geni.com

Dari pemaparan di atas, jika Al Mahdi (Imam Mahdi) merupakan keturunan dari Sayyidatuna Fatimah binti Muhammad Rasulullah, bisa dipastikan memiliki Y-DNA (lihat : wikipedia.org) dari suami beliau yaitu Sayyidina Ali Radhiyallahu anhu.
Sebagaimana dipahami Y-DNA, hanya diturunkan seorang ayah kepada puteranya, hal ini berarti sosok Imam Mahdi sudah seharusnya memiliki Kode DNA FGC10500+, yang secara genetika merupakan tanda dari zuriat ahlul bayt.

WaLlahu a’lamu bishshawab

No comments: