Plotisme

plostime isdv

ISTILAH Plotisme merupakan aktivitas tipudaya Gerakan Freemasonry yang khas dilakukan mereka. Kata ini berasal dari dialek Yunani Pasar daerah Koin. Asas ini pertama sekali diperkenalkan oleh Freemasonry Perancis pada tahun 1717 M.
Ketika itu, Freemasonry di sini terpaksa memasukkan kata-kata “ketuhanan” dan “Trinitas” untuk menarik simpati golongan Katholik. Apakah arti Plotisme itu?
Plot berarti “ambang” atau “terapung”. Dengan demikian, Plotisme adalah suatu faham yang bertujuan mengambangkan segala ajaran di luar Gerakan Freemasonry. Jika kondisinya telah mengambang, maka dengan gampang Gerakan Freemasonry menyuntikan faham-faham kebebasan dari Freemasonry.
Dalam hal Plotisme ini, mereka berkata: “Wahai saudara-saudaraku, dengan Plotisme kita sesungguhnya telah memiliki kunci pembuka bagi 1000 pintu kemenangan. Dengan Plotisme pula, kita telah menggenggam 1000 etika pergaulan.”
Plotisme merupakan program kesembilan Freemansonry.
a. Mendidik alim ulama Plotis yang pahamnya terapung ambang.
b. Alim ulama plotis itu disebarkan sebagai tenaga pengajar di sekolah-sekolah Islam atau lembaga-lembaga Islam.
c. Alim ulama plotis itu harus diangkat menjadi anggota kehormatan Freemasonry.
Sumber: FREEMASONRY DI ASIA TENGGARA / Oleh: Abdullah Patani, First PDF online edition, 2008 /http://www.akhirzaman.info /http://www.attestantofthetruth.wordpress.com / Edisi digital ini terselenggara atas kerjasama: Soelfan1) / [Http://www.akhirzaman.info/] &
Agoeng Prabowo2) [Http://attestantofthetruth.wordpress.com/], 1429 Hijriyah

No comments: