Beredar Luasnya Buku selain Al-Qur’an, Tanda Akhir Zaman

buku

BANYAK kita temukan tanda demi tanda yang menunjukkan akan berkahirnya zaman ini. Setiap orang mulai merasakan kehadirannya itu.

Salah satu tanda akhir zaman ialah beredar luasnya buku-buku. Di mana buku-buku tersebut tersebar luas dan banyak dicari orang banyak. Sedangkan Al-Qur’an tidak jauh lebih banyak peredarannya dibandingkan buku-buku tersebut.
BANYAK kita temukan tanda demi tanda yang menunjukkan akan berkahirnya zaman ini. Setiap orang mulai merasakan kehadirannya itu. Hanya saja, tak sedikit orang yang menyadari akan pentingnya memperbaiki diri sebelum hal itu terjadi. Padahal, jika hal itu terjadi dan diri kita masih berada dalam keadaan penuh dosa, maka kehinaan diri kita akan terasa begitu dahsyatnya di akhir zaman kelak. Naudzubillah.
Salah satu tanda yang mungkin belum sepenuhnya terasa oleh kita yakni menyebarnya buku-buku. Animo masyarakat terhadap buku-buku semakin meningkat. Sehingga, buku-buku banyak dibeli, dicetak, dan didistribusikan di toko-toko buku melebihi mushaf Al-Qur’an.
Rasulullah ﷺ juga telah menjelaskan akan hal ini. Beliau bersabda, “Di antara tanda semakin dekatnya kiamat adalah diangkatnya orang-orang jahat, disingkirkannya orang-orang baik, kata-kata kotor mulai banyak diucapkan, amal dibagus-baguskan, dan kejelekan menyebar luas.” Abdullah ibn Umar lalu bertanya kepada Rasulullah, “Apa yang dimaksud dengan kejelekan?” Beliau menjawab, “Semua yang ditulis selian Al-Qur’an.”
Ya, itulah kenyataan yang akan terjadi menjelang akhir zaman. Buku-buku mengenai sesuatu yang bersifat keburukan malah banyak diminati daripada Al-Qur’an. Padahal, di dalam Al-Qur’an terdapat berbagai macam sumber ilmu. Segala macam permasalahan kehidupan ini dapat kita pecahkan dengan cara mempelajari Al-Qur’an. Lalu, masihkah kita meragukannya, sedang kita tahu apa yang dikatakan dalam Al-Qur’an itu terbukti kebenarannya?
Referensi: Kiamat Sudah Dekat?/Karya: Dr. Muhammad Al-‘Areifi/Penerbit: Qisthi Press
Foto: www.startupremarkable.com

No comments: