Muncul Kendaraan Baru, Tanda Akhir Zaman

MENJELANG akhir zaman, kita akan melihat suasana yang tidak biasa. Hal-hal yang janggal menjadi biasa di mata kita. Sebab, hal-hal tersebut terus menerus hadir di lingkungan sekitar.
Salah satu tanda akhir zaman ialah munculnya kendaraan-kendaraan yang baru.

MENJELANG akhir zaman, kita akan melihat suasana yang tidak biasa. Hal-hal yang janggal menjadi biasa di mata kita. Sebab, hal-hal tersebut terus menerus hadir di lingkungan sekitar. Salah satunya banyak bermunculan kendaraan-kendaraan baru.

Paparan tentang ciri-ciri akhir zaman serta beberapa penemuan baru pada saat itu telah dijelaskan oleh hadis Nabi ﷺ, atau dapat dipahami dari konteks hadis terkait. Rasulullah ﷺ sudah mewartakan tentang akan menjamurnya pasar dan saling berdekatannya zaman.

Dan salah satu pemahaman sebagian ulama atas hadis terkait tanda kiamat adalah isyarat tentang mobil seperti yang dikenal saat ini. Sebagaimana ditunjukkan oleh Imam Al-Albani dan lainnya.


Ibnu Hibban meriwayatkan dari Ibnu Umar RA, bahwa Rasulullah ﷺ bersabda, “Pada akhir kehidupan umatku akan ada orang-orang yang naik pelana yang berada di atas kendaraan yang seperti tunggangan. Mereka turun di depan pintu masjid dan para wanitanya berpakaian namun telanjang.”

Sabda beliau ﷺ “di atas kendaraan yang seperti tunggangan,” mengandung isyarat bahwa kendaraan ini adalah tunggangan baru yang belum pernah dilihat oleh Nabi ﷺ. Dan tampaknya tunggangan baru itu adalah mobil. Wallahu ‘alam.

Kendaraan itu sudah ada di zaman sekarang. Lalu, apakah akhir zaman sudah semakin dekat?

Referensi: Kiamat Sudah Dekat?/Karya: Dr. Muhammad Al-‘Areifi/Penerbit: Qisthi Press

No comments: