Pintu Neraka Ini, Banyak Dimasuki

TAK ada orang yang ingin masuk ke dalam neraka. Sebab, tempat itu merupakan tempat yang paling menyeramkan di alam semesta. Di mana, berbagai macam jenis penyiksaan, kobaran api yang panasnya luar biasa, lautan darah dan nanah berada di sana. Hanya saja, mengapa malah banyak orang yang memilih jalan menuju pintu neraka?



Salah satu jalan menuju neraka yang kini banyak dilakukan oleh banyak orang ialah berbuat zina. Ya, perbuatan ini merupakan hal terlarang. Tetapi, banyak orang tertarik melakukannya. Padahal, sudah jelas diterangkan bahwa mendekati zina saja kita sudah dilarang oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Rasul-Nya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk,” (QS. Al-Israa’: 32).

Tak dapat dipungkiri, bahwa perbuatan ini merupakan penyakit yang akan terjadi di akhir zaman. Perbuatan zina seperti hal yang biasa. Orang tidak lagi merasa keberatan jika melihat orang lain berbuat zina, meski itu di muka umum.


Lingkungan di sekeliling kita dikepung dengan hal-hal yang mendekati perbuatan zina. Dari berbagai penjuru sudah mulai merebak perbuatan nista ini. Baik itu di dalam rumah, di luar rumah, di tempat kerja, bahkan di lingkungan pendidikan sekali pun. Sehingga, ke arah mana pun kita memandang, selalu ada hal-hal yang membangkitkan syahwat.

Zina itu bukan hanya melakukan hubungan badan di luar nikah saja. Melainkan dari mata pun bisa saja, yakni dengan melihat hal-hal yang tidak semestinya. Zina pun bisa dari mulut, yakni dengan berkata hal-hal terlarang yang menggairahkan syahwat. Dan kemaluan, merupakan alat yang membenarkan atau mendustakannya.

Perbuatan inilah yang menjadi godaan terberat bagi kita. Tidaklah mudah bagi kita untuk menghindarinya. Terlebih setan juga ikut andil untuk merayu.

Jika kita tak ingin menjadi salah satu bagian orang-orang yang memasuki neraka melalui pintu ini, maka jagalah mata, mulut dan kemaluan. Bentengi diri kita dengan keimanan. Dekatlah selalu pada Allah, agar Dia selalu melindungi kita, di setiap langkah.

No comments: