Misteri munculnya kapal hantu di danau terbesar sejagat

[Video] Misteri munculnya kapal hantu di danau terbesar sejagat
Kmeunculan bayangan mirip kapal hantu. ©2016 YouTube/Jason Assalaine
Merdeka.com - Hari Sabtu minggu lalu, Jason Asselin dan teman-temannya mengunjungi danau Superior di kota Marquette, negara bagian Michigan. Saat itu lah, Jason berhasil merekam kemunculan sebuah bayangan aneh di danau itu.

Menurut Jason, tiba-tiba di ufuk terlihat bayangan gelap yang menyerupai kapal. Dengan kameranya, dia lalu merekam penampakan bayangan tadi dengan melakukan beberapa kali zoom, sehingga terlihat video yang dihasilkan tidak terlalu jelas.
Saat diunggah ke YouTube, video ini lantas menuai banyak komentar, salah satunya adalah dugaan bila bayangan tadi adalah kapal hantu. Alasannya, danau Superior yang notabene danau air taware terbesar di dunia adalah kuburan kapal.
Ya, tak kurang dari 6000 kapal karam di danau itu. Jumlah korban tewas akibat ribuan insiden itu ditaksir sampai 30.000 jiwa. Tak aneh bila banyak orang percaya danau ini sangat angker.

Di sisi lain, ahli berpendapat bila bayangan tadi bukanlah kapal hantu, melainkan fenomena fatamorgana. Bayangan tadi diyakini berasal dari sebuah mercusuar yang terletak di pulau Granite, utara lokasi Jason berada. Nah, fatamorgana membuat penampakan mercusuar tadi menjadi lebih gelap dan menyerupai kapal.
Baca ju

No comments: