Sering Terjadi Gempa Bumi, Tanda Kiamat?

BARU-baru ini kita mendengar kabar mengenai bencana gempa bumi. Dimana peristiwa ini terjadi bukan untuk pertama kalinya. Tetapi, sudah sering sekali hal ini terjadi. Akibatnya, banyak kerusakan yang terjadi. Bahkan, banyak pula korban yang berjatuhan.

Peristiwa ini kita kenal sebagai kiamat kecil. Dimana hanya sebagian dari belahan bumi saja yang tertimpa suatu bencana. Sedang, belahan bumi lainnya tidak. Tapi, perlu Anda ketahui bahwasanya, dikatakan bahwa salah satu tanda kiamat itu sering terjadi gempa bumi.

Ya, di antara tanda-tanda dekatnya hari kiamat adalah seringnya terjadi gempa bumi. Dan inilah yang kita saksikan pada zaman sekarang ini ratusan ribu orang meninggal karena gempa bumi. Dan akan terus bertambah dan meningkat.

Hal ini juga sudah diketahui oleh Rasulullah ﷺ. Beliau tahu bahwa bencana ini akan terjadi menjelang kiamat tiba. Beliau memberitahukan kita melalui sabdanya, “Tidak akan terjadi hari kiamat sampai diangkatnya ilmu pengetahuan dan seringnya terjadi gempa bumi,” (HR. Bukhari).

Rasulullah ﷺ sudah memberikan tanda-tandanya kepada kita. Sebagai orang yang akan kembali kepada Allah, sudah seharusnya kita mempersiapkan diri. Tak ada lagi waktu bagi kita untuk bersantai dan menikmati kepalsuan dunia. Sebab, indahnya dunia pasti akan hilang, hancur, di telan bumi.

No comments: