30 Fakta Dr. Zakir Naik , Ulama Paling Ditakuti Negara Barat (bag.2)

11. Pastor Ruknuddin Terpojok Saat Debat dengan Dr Zakir Naik
Salah satu debat paling sengit Dr Zakir Naik, yakni ketika dia berdebat dengan guru Alkitab yang juga seorang Pendeta, Pastor Ruknuddin Henry Pio. Debat terbuka tersebut mengusung tema ‘Apakah Kristus Benar-benar Disalib’. Video debat Dr Zakir Naik dan Pastor Ruknuddin ini telah diterjemahkan dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Video debat yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sudah ditonton 1.526.460 orang.
12. Dr Zakir Naik Sebut Pertempuran Karbala hanya Politik
Dr Zakir Naik pernah memprovokasi kemarahan pengikut Syiah di sebuah konferensi ketika ia menyebutkan kata-kata ‘Radhiyallah taa’la anhu’ (Semoga Allah mengampuninya) setelah menyebut nama Yazid I dan menyebutkan bahwa pertempuran Karbala hanya berdasarkan politik. Banyak orang menganggap provokasi itu disengaja oleh Dr Zakir Naik.

zakir 
13. Dr Zakir Naik Luruskan Pemahaman Keliru tentang Islam
Dr Zakir Naik mengatakan, tujuannya untuk berdakwah yakni memberikan penceraham kepada para remaja Muslim. Dr Zakir Naik berusaha menghilangkan kesalahpahaman tentang Islam untuk melawan apa yang ia anggap sebagai bias anti-Islam oleh media Barat setelah serangan 11 September 2001 terhadap Amerika Serikat.
14. Dr Zakir Naik Patahkan Konsep Trinitas
Dr Zakir Naik datang seperti gelombang dan membabat habis kesalahan dalam teologi gereja. Dengan penjelasan yang argumentatif dan mudah dipahami, Dr Zakir Naik mematahkan trinitas, membongkar bahwa Yesus bukan Tuhan. Hal itu membuat penganut Kristen semakin ragu dengan gereja, sehingga tak jarang yang masuk Islam saat mendengar ceramah Dr Zakir Naik.
15. Dr Zakir Naik Tantang Vatikan Debat Terbuka
Pada tahun 2006, Zakir Naik telah melayangkan tantangan debat terbuka kepada Vatikan, tetapi ditolak oleh Sri Paus. Vatikan tak ingin berdebat karena menurutnya keyakinan tidak bisa ditumbuhkan dengan jalan perdebatan. Keyakinan adalah soal pilihan yang tidak bisa dipaksakan dengan adu argumentasi.
Namun, banyak yang menduga bahwa Vatikan takut menerima tantangan debat terbuka itu lantaran Dr Zakir Naik tak hanya hafal Al Qur’an dan ribuan hadits. Tapi dia juga menguasai Injil, Weda, Tripitaka dan Bhagavad Gita. Selain itu, Dr Zakir Naik juga telah mengislamkan banyak orang Kristen dan Hindu karena menguasai kitab-kitab mereka dan membeberkan kelemahannya.
16. Dr Zakir Naik Sebut Pelaku Teror 9/11 Orang Dalam
Meskipun banyak warga Eropa dan Amerika kagum terhadap Dr Zakir Naik dan berusaha menghadiri forum-forumnya, ternyata tidak demikian dengan pemerintahnya. Negara Inggris terang-terangan mencekal Dr Zakir Naik. Bahkan Amerika Serikat mengecam Dr Zakir Naik lantaran menyebut pelaku teror 9/11 merupakan orang dalam.
17. Dr Zakir Naik Ungkap Bukti George W Bush adalah Teroris
Dr Zakir Naik dalam ceramahnya mengatakan, aksi teror yang terjadi di beberapa negara, seperti Afghanistan dan Pakistan tidak lebih besar dari teror Amerika Serikat yang menginvasi Irak. Bahkan, Dr Zakir Naik menyebut bahwa George W Bush adalah teroris.
18. Dr Zakir Naik Membuat Islam Semakin Menguat di Barat
Melalui ceramah-ceramahnya di sejumlah negara Eropa, Dr Zakir Naik seperti langsung menusuk ke jantung pertahanan Barat. Hampir setiap ceramahnya dihadiri ribuan orang sehingga jumlah audiens Dr Zakir Naik telah mencapai jutaan orang yang sebagiannya hidup di Barat. Mereka yang tadinya hanya mengetahui Islam dari media, kini mulai mengetahui prinsip-prinsip Islam dari Al Quran dan As Sunnah yang dijelaskan oleh Dr Zakir Naik.
Meluasnya dakwah Islam ini cukup mengkhawatirkan Barat. Sebab merunut The Clash of Civilization-nya Samuel Huntington, Barat tengah menempatkan Islam sebagai musuh. Jika ternyata warganya sendiri memahami Islam dengan baik, hal itu sangat membahayakan bagi hegemoni politik mereka.
19. Dr Zakir Naik Ditakuti Gereja
Gereja-gereja di Barat tidak sulit membendung gelombang dakwah Islam yang disampaikan Dr Zakir Naik. Dr Zakir Naik dianggap lebih hebat dari gurunya, Syekh Ahmed Deedat. Karena itu, tak jarang pendeta dan pastor tak berani meladeni debat terbuka Dr Zakir Naik.
20. Pengaruh Dr Zakir Naik Semakin Luas
Bersamaan dengan derasnya gelombang dakwah Islam, pengaruh Dr Zakir Naik semakin meluas. Tak heran jika undangan ceramah di mejanya sangat banyak. Kabarnya, undangan ceramah dari berbagai negara yang ada di meja Dr Zakir Naik sudah mencapai 4.000 undangan. Karena itu, dia sangat sibuk mengatur jadwal ceramah di sejumlah negara. (Bersambung/ps)

No comments: