6 Pangkalan Udara Rahasia AS di Wilayah Palestina yang Dijajah Zionis-Israel

Menjadi sekutu dan sahabat penjajah Zionis Israel, ternyata Amerika Serikat diam-diam telah membangun 6 pangkalan militer rahasia di wilayah pendudukan Palestina yang tidak diketahui oleh masyarakat internasional.
Dilengkapi dengan berbagai peralatan militer canggih serta pesawat tempur terbaru, keberadaan pangkalan-pangkalan AS ini sebagai dinding pertama untuk menangkis setiap serangan luar yang mengarah ke negara penjajah ini.
Berikut 2 dari 6 pangkalan rahasia Amerika Serikat di wilayah pendudukan:
Ovda Base
Menjadi bandara pertama sejak pengumuman berdirinya Zionis Israel tahun 1948, Amerika Serikat kemudian mengambil alih dan memperbarui bandara yang telah digunakan lebih dari 45 tahun oleh penjajah Yahudi untuk dijadikan basis militer menggantikan “Etzion” Airport.
Bandara ini kemudian kembali digunakan pada Mei 1982, setelah penandatanganan perjanjian damai antara Mesir dan Zionis Israel.
Nevatim Base
Dibangun pada tahun 1947 untuk digunakan skuadon udara “Haganah”, Nevatim Base kembali dibuka dengan pendanaan dari pemerintah pemerintah Amerika Serikat pada tahun 1983.
Nevatim Base memiliki 2 landasan pacu, dan sejak tahun 2003 digunakan untuk menerima kedatangan jet tempur F-16 Amerika Serikat. (Dostor/Ram)

No comments: