Advertising

Monday, June 11, 2007

2012 = hari Kiamat............?(Bagian 2)


Lanjutan dari artikel sebelumnya (Kalau belum baca artikel bagian pertama lebih baik dibaca dulu yah,biar ngga' sesat or gentayangan.Soalnya artikel ini saling berhubungan)

Pada artikel yang pertama,aq menuliskan mengenai penyelarasan Galaksi (Galatic Synchronization) yang diramalkan bangsa Maya akan benar-benar memasuki tahap puncaknya di tahun 2012 nanti.
Telah aq uraikan juga pada artikel sebelumnya, bahwa siklus penyelarasan Galaksi ini memang terjadi setiap 5125 tahun sekali,titik permulaannya adalah pada tahun 3113 SM dan mencapai titik puncaknya di tahun 2012 M (3113 + 2012 = 5125).
Selama siklus besar ini berjalan, setidaknya ada 13 tahap paling utama yang dilalui oleh kehidupan Manusia diantara jenjang waktu 5125 tahun itu.

Berikut ini aq coba uraikan ke-13 tahap itu :

Click digambar klo mau dibesarin


13 Baktum Cycle : Galatic Synchronization Beam Cycle

Perhatikan tabel 13 siklus perputaran Baktum diatas,
Tahap paling awal dari siklus tersebut dimulai dari yang paling kiri yaitu Baktun of The Star Planting,kemudian dilanjutkan oleh tahap berikutnya sampai ahirnya memasuki tahap ahir yang disebut Baktun Transformation of Matter (paling kanan).

Pada setiap Baktun terdiri dari 144,000 hari.Namun sampai saat ini belum ada kepastian mengenai kapan tepatnya tanggal perputaran Baktun ini dimulai.Para Sarjana banyak yang berbeda pendapat mengenai hal ini,ada yang mengatakan mulai bergulir pada tanggal 13 Agustus 3113 SM,ada juga yang mengatakan 11 Agustus 3113 SM.

Nantinya,disetiap Baktun akan diuraikan beberapa kejadian besar yang pernah dan yang akan dilalui oleh peradaban manusia ke-5 dibumi ini,yaitu dimulai dari Baktun pertama (3113 SM) sampai Baktun paling puncak/terakhir (2012 M).

Berikut ini aq coba tampilkan rentetan Kejadian-kejadian besar tersebut secara berurutan : (sengaja engga' aq jabarkan secara spesifik,soalnya panjang buanget & cape' ngetiknya T_T)
(Sambil dicocokin dengan tabel diatas yah.....:)

1.Baktun 0 = "Baktun of the Star Planting" (Periode 3113-2718 SM) 13.0.0.0.0
*Masuknya Bumi pada "Galactic Synchronization Beam" tahap awal
*Masuknya Bumi pada siklus "Star transmission" baru di alam semesta
*Peradaban manusia baru (ke-5) dimulai
*Bangsa Mesir Kuno muncul 3100 SM
*Expansi Sumeria 3000 SM
*Kontruksi awal Pembangunan Stonehenge dimulai 2800 SM

2.Baktun 1 = "Baktun of the Pyramids" (Periode 2718-2324 SM) 1.0.0.0.0
*Konstruksi awal pembangunan Great Pyramid Giza 2700-2600 SM
*Penyebaran Peradaban Sumeria di Timur Tengah
*Pengembangan perkakas Perunggu
*Peradaban Harapa India dimulai
*Masa becocok tanam berkembang pesat di China,Mesoamerica,dan Andes

3.Baktun 2 = "Baktun of the Wheel" (Periode 2324-1930 SM) 2.0.0.0.0
*Roda ditemukan
*Alat transportasi beroda muncul
*Code hukum ditulis
*Mulainya Imperium Babilonia pertama
*Era of Legendary Emperors China
*Peradaban Minoa,Crete dimulai

4.Baktun 3 = "Baktun of the Sacred Mountain" (Periode 1930-1536 SM) 3.0.0.0.0
*New Kingdom di Mesir
*Kerajaan Mesir mengabadikan mengenai kekuasaan keturunan Raja,memperkuat pola defensif territorial sebagai norma untuk kehidupan yang beradab
*Hancurnya peradaban Minoan (peradaban indus) oleh Bangsa Arya

5.Baktun 4 = "Baktun of the Shang" (Periode 1536-1141 SM) 4.0.0.0.0
*Dinasti Shang China berdiri,doktrin pengucapan Yin Yang,Kemajuan pengetahuan akan pengolahan perunggu
*Peradaban Vidic India dimulai
*Kemunculan Peradaban Chavin,Olmec,Mesoamerica
*Masa kenabian Ibrahim sampai Musa
*Munculnya peradaban Mesopotamia

6.Baktun 5 = "Baktun of the Imperial Seal" (Periode 1141-747 SM) 5.0.0.0.0
*Imperium Babilonia-Assyirian dimulai
*Perkenalan persenjataan Besi
*Kenaikan mycenean Yunani di Mediterania
*Awal Dinasti Chou di China
*Kuda digunakan pertamakali untuk berperang,dan munculnya pola gemar berperang pada setiap kerajaan

7.Baktun 6 = "Baktun of the Mind Teachings" (Periode 747-353 SM) 6.0.0.0.0
*Gelombang periode pertama Peradaban Maya di Mesoamerika
*Imperium Persia dimulai
*Zaman-zaman bagi para filusuf Yunani (Plato,Socrates dan Aristoteles)
*Six Schools of Vedic thought
*Mahavira dan Budha,kehidupan Confucius,Lao Tze,Chang Tzu di China
*Sistem Kalender Bangsa Maya diciptakan

8.Baktun 7 = "Baktun of the Annoited One" (Periode 353 SM - 41 M) 7.0.0.0.0
*Alexander The Great,Rise of Rome
*Teknologi Besi diperkenalkan
*Permulaan Dinasti Han
*Konstruksi The Great Wall China
*Penyebaran Budha sebagai Agama Cosmopolitan di India sampai Central Asia
*Masa Kenabian Isa Almasih/Yesus Kristus
*Difusi Olmec dan permulaan dari Teotihuacan

9.Baktun 8 = "Baktun of The Lords of Red and Black" (Periode 41-435 M) 8.0.0.0.0
*Konstruksi ahir Piramida Teotihuacan
*Konsolidasi rezim kebudayaan Mesoamerika
*Ajaran Lord and Black pertama muncul di Quetzalcoatl
*Peradaban Nazca dan Easter Island
*Ekspansi dan masa kemunduran Kerajaan Romawi
*Munculnya Kristen sebagai suatu keyakinan/agama
*Dinasti Han runtuh
*Budha tersebar ke wilayah Asia Tenggara

10.Baktun 9 = "Baktun of The Maya" (Periode 435-830 M) 9.0.0.0.0
*Gelombang kedua Galactic Maya Civilization
*Masa Kenabian Muhammad SAW dan munculnya Islam sebagai suatu keyakinan/agama
*Kristen menyebar ke Eropa,Kristen Romawi di Eropa Barat dan Ortodoks di Eropa Timur
*Hindu menjadi agama dominan di India
*Ajaran Budha tersebar ke wilayah Korea dan Jepang
*Masa Dinasti T'ang
*Kejayaan Kerajaan2 di wilayah Asia Tenggara,Indonesia
*Kedudukan penting Tiahuanaco,Andes
*Munculnya peradaban Polinesia,Oceania dan Nigeria

11.Baktun 10 = "Baktun of the Holy Wars" (830-1224 M) 10.0.0.0.0
*Kehancuran Peradaban Maya dan Central Mexico
*Masa keemasan peradaban Toltecs
*Munculnya peradaban Chimu di Andes
*Perang salib
*Berjayanya peradaban Tibet
*Munculnya Peradaban Khemer di Asia Tenggara

12.Baktun 11 = "Baktun of Hidden Seed" (1224-1618 M) 11.0.0.0.0
*Penyebaran Islam Ke India , Asia Tenggara , dan Afrika Barat
*Kejayaan Orang-orang Turki
*Puncak perkembangan Kristen di Eropa Barat
*Puncak perkembangan Kristen Ortodoks di Eropa Timur
*Peradaban Eropa berhasil menaklukkan Bangsa Inca dan Aztec

13.Baktun 12 = "Baktun of The Transformation of Matter" (Periode 1618-2012 M) 12.0.0.0.0
*Zaman Imperialisme dan Kapitalisme
*Revolusi Industri
*Revolusi Amerika
*Kolonialisme di Afrika,Amerika Latin dan Asia
*Revolusi Prancis
*Industrialisasi di Jepang
*Paham Marxisme oleh Karl Marx
*Revolusi Komunis Rusia dan China
*Perang Dunia 1 dan 2 meletus,era bom atom
*Era Nuklir dimulai
*Teror mulai merajalela secara global
*Kejayaan Islam dan Munculnya kekuatan baru di India dan Timur Tengah
*Mulai tidak stabilnya peradaban di Bumi
*Bumi memasuki era ahir global regeneration
*Bumi memasuki Zona Photon tahap ahir
*Ahir Galactic Synchronization (December 2012)


Jika kita lihat dari siklus Baktum diatas,maka benar tahun 2012 merupakan titik ahir dari Galactic Synchronization dan Zona Photon.Coba perhatikan pada uraian Baktun 12 diatas,yang aq garis bawahi dari Era Nuklir dan Ahir Galctic Sychronization merupakan tahun dimana saat ini kita masih bernafas,sampai jangka waktu tahun2 kedepannya (2008-2012).

Mungkin pengetahuan yang akan aq jabarkan dibawah ini masih sangat asing kita dengar,namun tidak ada salahnya kan aq uraikan untuk memperluas wawasan kita :)

Zona Photon adalah daerah yang terdiri dari partikel cahaya photon. Cahaya photon adalah akibat dari tabrakan anti elektron dengan elektron. Tabrakan itu menyebabkan kedua partikel itu saling menghancurkan yang kemudian menimbulkan energi photon atau partikel cahaya. Kelak kemudian hari photon akan menjadi sumber energi utama untuk memenuhi kebutuhan energi, selain energi nuklir tentunya.

Sebenarnya ada suatu rahasia alam semesta yang selama ini mungkin belum diketahui oleh banyak orang.
Seperti yang kita ketahui,bahwa setiap sistem galaksi dan tata surya tentu mempunyai suatu pusat,misalnya Galaksi Bima Sakti kita (The Milky Ways) yang berpusat pada Matahari.
Tapi tahukah, bahwa selain berotasi mengelilingi matahari,konon Bumi juga mengintari suatu matahari pusat alam semesta (Central Sun) yang berada pada gugus bintang Pleiades.
Semua bintang dan planet di alam semesta,tak terkecuali Matahari juga berputar mengitari Central Sun.Para Astronom menamai Central Sun ini ALCIONE.

Perhatikan pada gambar diatas,titik pusat lingkaran digambarkan sebagai Central Sun Alam Semesta (ALCIONE),semua gugus Bintang ( baik itu Taurus,Libra,dsb) yang disetiap gugusnya terdiri dari ber-triliyun2-an Bintang2 dan Planet2, wajib berotasi mengelilinginya.

Galaksi Kita (The Milky Ways) berikut planet-planetnya termasuk bumi memerlukan waktu 25.860 tahun untuk mengitari ALCIONE itu, maka tiap 12.500 tahun tata surya kita bertabrakan dengan Zona Photon. Untuk melintasi Zona Photon diperlukan 1000-2000 tahun.

Sejak 1961 tata surya kita sudah mulai memasuki Zona Photon. Dan akan berada di pusatnya pada tahun 2011-2012. Masuknya tata surya kita ke dalam zona photon akan memberikan dampak peningkatan frekwensi getaran bumi dan peningkatan kesadaran manusia, yang selanjutnya memicu perubahan besar dalam kehidupan di planet bumi.

Lalu apakah yang terjadi pada Bumi disaat masa-masa transisi tersebut?

Di tepi Zona Photon terdapat suatu dinding pembatas yang disebut Zona Nil. Di Zona Nil tersebut terjadi kompresi energi yang sangat dahsyat, di mana medan magnetik sangat padat sehingga segala sesuatu yang melintasi Zona tersebut pasti mengalami perubahan.
Berarti juga medan magnetik bumi dan matahari akan berubah mengalami jenis magnetik yang baru., yakni magnetik interdimensional yang mengakibatkan perubahan drastis pada medan elektrik magnetis dan gravitasional bumi. Dapat dibayangkan pengaruhnya pada semua alat listrik yang kita kenali sekarang, semua tak akan berfungsi, Mobil dan pesawat tak dapat distarter, Pendingin ruangan akan mati total, Lampu-lampu listrik tak lagi menyala.

Selain itu,dampak peningkatan frekwensi getaran alam akibat energi photon akan meningkatkan aktivitas gelombang laut, gunung berapi, gempa bumi, perubahan cuaca/ilklim, pemanasan global dan terciptanya lobang-lobang ozon.

Diperkirakan penghuni bumi menghadapi suatu kehidupan dan kegelapan yang tak bisa dipahami diantara ahir Zona Photon nanti (2011-2012).

Hari 1-2: Matahari tidak bersinar dan bumi menjadi gelap gulita dan dingin yang dahsyat.

Hari 3-4: Tampak cahaya temaram, bagai fajar, bintang-bintang mulai muncul di langit

Hari 5-6. Menghadapi hari yang bercahaya benderang selama 24 jam terus menerus. Seluruh mahluk bangkit dengan semangat baru.Menerima energi baru. Kemampuan Supranatural muncul suatu Era zaman baru

Tanda-tanda taransisi mudah kita lihat dengan berbagai rentetan peristiwa yang ditayangkan media massa maupun media elektronik.
Hidup yang semakin sulit dan banyak tantantangan dan masalah, masa depan yang suram, kehidupan sosial politik dan ekonomi yang hiruk pikuk dan heboh. Banyak orang yang gelisah dan dirundung kecemasan, dan tekanan jiwa, gelisah, kekalutan mental, tindakan kekerasan, kekejaman, atau pemberontakan untuk mencapai kebebasan dan reformasi.(Zaman Edan telah mencapai puncaknya)

Zona Photon dikenal juga dengan sebutan Nebula Emas. Dimana manusia akan menikmati zaman keemasan. Manusia-manusia yang dapat tetap hidup dan lolos dari tahap ahir Galactic Synchronization nanti akan memiliki tingkat kesadaran yang super . Mungkin inilah saatnya yang dinyatakan dalam Al-Qur'an maupun Bible bahwa manusia akan berubah dalam sekejap mata.

Kemampuan-kemampuan spiritual seperti telekenensis, clairvoyance, clairaudience dan kemapuan-kemampuan spiritual yang hanya dimiliki orang-orang tertentu akan menjadi milik setiap orang. Penghubi bumi akan menjadi mahluk superneing, atau manusia super.

Badan jasmani manusia yang berhasil melampaui masa transisi dan tetap hidup, akan mengalami perubahan. Kebutuhan jasmani juga berkurang, tidak seperti manusia jaman sekarang yang terlalu banyak menuntut gaya hidupnya. Kehidupan di Zaman Baru akan memberikan kekuasaan manusia berkesempatan dan berkemampuan untuk meremajakan diri jasmaninya dan hidup tanpa batas waktu.

Bangsa Manusia Baru akan mempunyai pemimpin yang memiliki kesadaran multidimensional, memimpin manusia menuju kehidupan yang damai, sejahtera, dan bahagia sesuai dengan rencana Tuhan Sang Maha Pencipta.

Sejarah planet bumi dan asal-usul manusia akan terungkap. Sejarah yang selama ini dibayangkan atau ditemukan oleh ahli-ahli sejarah sangat berbeda dengan kejadian yang sesungguhnya.Akhirnya manusia akan memahami jati dirinya, tahu siapa dirinya di masa silam dan apa tugas serta takdirnya, tidak semata-mata sebagai manusia bumi, tetapi sebagai manusia galaktik yang memiliki kesadaran kosmik.

(dari berbagai sumber)

44 comments:

isfahani said...

Fantastis, benar-benar seperti membaca novel fiksi ilmiah ataupun nonton film science fiction.
Lantas kapan masa terjadinya Armagedon, dan juga turunnya Isa AS ke bumi? apa juga pada 2012?

Ignatius Hadi said...

waahhh..mantabh sekali...
seruuu...nakutin...membuat semua orang sadar!!
tapi emg itu belum bisa dikatakan sebagai hari kiamat
rasanya itu hanya hukum alam...
keren sekali ya pengaruh dari medan magnet yang besar banget ke kehidupan manusia dan lainnya...
kereeenn

vega said...

wah dah deket juga yah....., but semuanya itu masih dalam tahapan teori bukannya semuanya ramalan itu memang hanya teori...., kenytaan adalah sesuatu yang nyata toh dalam al-qur'an juga mengatakan bahwa kiamat itu rahasia allah... dean saya yakin kiamat akan muncul jika kebrobrokan moral didunia ini sudah mencapai batas... toh sekarang masih banyak kyai dan para santri....liat aja bagi umat islam orang yang beribadah untuk haji semakintaun-semakin bertambah....peace

PeSaKiTaN said...

waduuhhh....Boz Keren bgt

bener2 ilmiah bgt....


tapi ya kesemuanya kembali ma yang di atas,dan segala sesuatunya juga sudah
ada yang menentukan....

yang penting kita sebagai umat yang beragama kita harus percaya dengan apa yang tersirat dan tersurat,walaupun apa yang diramalkan itu berdasarkan dengan perhitungan harfiah yang akurat...

belum pernah ada hadist/Surah yang menyatakan tentang Kiamat 2012

Oke Boz....thx`s tas artikelnya yaw...

renoadrian said...

bagus.. tersusun dengan rapih.. menggunakan alasan ilmiah agar dapat lebih masuk akal... bagaimanapun juga al-qur'an dan hadist tetap harus dijadikan landasan utama bos..
setau saya dari semua hadist tentang hari kiamat... ga ada kata-kata asia tenggara, indonesia, manusia berkulit kuning... jadi intinya... pas kiamat mungkin indonesia udah tenggelam.. semua orang panik akan bencana itu dan melarikan diri.. sampai benar2 orang2 terpilih yang terkumpul di baitul makkah... trus di baiat deh imam mahdi.. perang deh... yang terakhir dikalahkan adalah konstantinopel (turki) gara2 itu dajjal marah trus muncul dari dasar laut.. haha... banyak kenyataan yang memperjelas semuanya dari hadist.. dari hadist juga ni.. isa as akan turun di tiang putih besar yang ada di damaskus.

Anonymous said...

brengsek, muka aspal...! beta tak takut itu, OMONG KOSONG, djancuk...
call: 085936125536, 081936032215, 081936007553

Gw said...

krens..

dari si2 pengetahuan emang masuk akal..

secara ada penjelasan periode2 kehidupan..

tapi dari sisi Religius gw sama skali ga percaya!!!!!!

secara Allah yang udah Ciptain Bumi brarti cuma Allah yang tau kapan Hari kiamat..

malaikat aja ga tau hari kiamat...

di Alquran juga ga di sebutin kapan...!!!!

so, percaya ga percaya yaaaaaa.... jalanin aja..

DJ o'HandZ said...

nice wrote Bro...
Gw mo sharing juga tentang hari kiamat versi Injil gw.
Diceritain di kitab Wahyu, dimana diceritain kiamat itu terjadi dalam 7 bagian yang ditandain ama 7 sangkakala.
and tiap tiupan dari ke-7 sangkakala itu bakalan menghadirkan suatu bencana besar.
Tiap-tiap bencana itu bakalan mengurangi 1/3 dari total populasi manusia yang tersisa.
Tapi hanya orang-orang yang ga soleh yang kena bencana coz orang-orang beriman uda pada diangkat ke surga.
Akhirnya manusia dihakimi dan bumi diperbaharui total.

Itu yang gw tau tentang hari kiamat ntar, but gw ga takut ama skali karena tiap manusia beriman pasti akan diselamatkan ama Tuhan.Amin...

Thx ya, artikel lo nyadarain gw tentang bumi dan manusia serta alam yang mulai rusak dan makin rusak.

Kita mang sbagai manusia berdosa tinggal harus mikirin cara bayar dosa masing-masing aja. Karena manusia pasti mati entah gimana dan kapan percisnya.

God bless you brother.

Anonymous said...

gw agak ga percaya...
tapi kalo emang bener gw harap 40% sisa orgnya gw salah satunya

Firza Fadlan said...

gak ngerti, gak baca semuanya

Hamba Allah said...

Jika diperhatikan
bukan bakal ada yg mati atau hidup setelah bencana.
Dr gmbaran, Kita semua bakal mati,yg dimaksud sbagian manusia yg tersisa/ hidup yg pnya kemampuan super adalah manusia2 sebagai penghuni surga.
Yg memiliki keistimewaan luar biasa.
Tertulis diartikel setelah kjadian tubuh dapat meregenerasi diri sendiri menjadi hidup tanpa batas waktu, dan kita dapat mengetahui seluruh rahasia semesta ini lebih dr yg kita tau,
semua berjalan sesuai yg diinginkan Tuhan.
Dari semua itu Dimana lagi selain kehidupan setelah mati, alam yang kekal surga / neraka.
Percaya kagaknya dgn semua gagasan2 atau artikel2,
kita harus lebih percaya kpd
Allah SWT
jgn mempercayai sesuatu lebih drpada Nya.

salam

niZ86 said...

Temen2 pernah denger ga klo nabi Muhammad pernah dikasih tau CUMA hari kiamatnya aja oleh Allah yaitu hari jumat,klo g salah bulan ramadhan. pas aq liat tgl 21 dec 2012 itu pas hari jumat cuman ga tau apa itu bulan ramadhan atw bukan.
jadi takut neh mana belum nikah...

Anonymous said...

Sebenarnya Kiamat itu PASTI TERJADI, tetapi kalau tahun 2012 ?? ah.... rasanya belum koq.

masih banyak tanda-tanda kiamat yang BELUM terjadi yaitu

1. Munculnya Imam Mahdi
2. Munculnya DAJJAL
3. Turunnya Isa As
4. Ummat Islam akan berperang dengan Kaum Rum (Al Malhamah Al Kubra)
5. Turunnya Ya'juj dan Ma'juj
6. Musnahnya orang Yahudi hingga tak tersisa
7. Terbitnya matahari dari arah barat
8. Munculnya Dabbah (binatang melata yang dapat berbicara)

nah.... kecuali semua kejadian tersebut terjadi antara 2008-2011 baru gue percaya kalau 2012 itu kiamat

Soni Studio said...

Bussyyyyeeeeet... ^_^' sampe ngiler.... baca ceritanya...

Anonymous said...

Yo...bro,gw jg pernah liat buku ,terbitan bule,yg isinya kiamat tahun 2012(dijual di toko buku "G")
yah gimana ya,antara percaya dan ga percaya...(51:49).tp dari dulu gw percaya sama yang namanya "keseimbangan",kontradiksi yang sintesis..Yin dan Yang,,Rock & Roll...yeah!!! hahaha
Bro,gw minta sourcenya kalo boleh,biar bisa gw cek juga...

sayang juga ya,2012..umur gw masih kepala 2,mana masih perjaka lg..



salam "Alienasi-Peradaban"

20th century boys

Bien said...

sekali lagi...
keren artikelnya!
b( ^ ^ )d

"...kehidupan sosial politik dan ekonomi yang hiruk pikuk dan heboh. Banyak orang yang gelisah dan dirundung kecemasan, dan tekanan jiwa, gelisah, kekalutan mental, tindakan kekerasan, kekejaman..."
>>> gelombang resesi ekonomi global yang bermula dari Amerika-kah, salah satu aktualisasinya?

gw pribadi tetep percaya, yang penting selama kita hidup kita berbuat kebaikan supaya kita bahagia, bukan karena takut surga atau berambisi memperoleh surga...
peace!
(^ ^ )v

achrifaa madi llah said...

yah yang penting kita mesti mawas diri dan menjadi orang yang baik terhadap orang tua, pasangan kita, kakak, adik sodara2 dan tetangga kita, mau beda suku, bangsa, agama keq, yang penting jadikan hati kita yang mempunyai hati yg positif dan baik

lagipula bukankah setiap hari, kadang kita pun mengalami masalah2 yang membuat kita menganggap masalah tersebut sebagai kiamat di hidup kita, yah kalo kalo kiamat terjadi yah terjadilah, kun fayakuun, so be it, let it be, hehehe.

Soal kalender ga usah dipusingin, gitu aja koq repot
namanya kalender mayan itu kan ttg siklus kehidupan masyarakat mereka di jamannya, kayaq siklus tanam padi gitulah, yang tau bacanya yah mereka ndewe.
masyarakat islam punya kalender hijriyah
masyarakat dunia punya kalender masehi
masyarakat cina punya kalender china / shio aja kayak siklus tahunan
masyarakat jawa punya kalender saka
masyarakat banking and leasing punya kalender tagihan buat nagih para debitur yang NPL ( Nunggak Paling Lama ).
mungkin masyarakat lain punya kalender2 apa gitu untuk menandakan suatu siklus yang berlaku dalam komunitasnya.

So, Bro and Sista, be a wonderful person with good heart,
jagalah hati jangan kau nodai,

Peace

Anonymous said...

Sappah bilang itooh kiamat hah??? kan dalem artikelnya itu cuman zaman di saat kita berada di zona Photon,Allah yang tahu semuanya,kita hanya boleh mempelajari,jangan mempercayai, mempercayai ramalan ama aja dengan menghapus pahala sholat kita selama hidup ini ( tapi ini cuma teori kan? ),, hanya bertawakal sajjah, itukan masih ocehan dan perkiraan, hanya 1 yang aku mau tanya,baktun-baktun itu dibuat pada zaman kapan? sekarang ato dulu-dulu ?

Di Alb said...

Thanx buat pemaparannya, sangat lengkap dengan istilah-istilah ilmiah yang bisa dikorelasikan dengan penuturan Kitab Suci. Pada prinsipnya manusia tidak ada yang tahu kapan kiamat atau waktu ajalnya tiba, yang penting jalani hidup dengan baik. Perlakukan orang lain seperti dirimu ingin diperlakukan, kalo hidup dah berkualitas, ngapain takut mati :) apalagi kalo dah ada pegangan yang pasti. Cheers bro...

ardi said...

hebat sekali saya betah berjam-jam membaca semua artikel yang ada di blog ini, saya berharap semoga blog ini terus menambah artikel-artikelnya, maju terus.

Anonymous said...

Bener cukup bgs bwt manusia....jdi bs berpikir logis ga??..prcaya ga percaya itu suatu wacana...kebenarannya hanya ALLAH SWT yang Maha tahu...ya Qaadiru..ya khabiiru...Allhu akbar....._aCk_cLg_Blacklist_

thinker said...

denger crita seperti ini siapa yg gak takut..? tapi toh bukan kuasa dan porsi kita untuk menunda kiamat kapanpun itu kejadian kan? pernah tau the secret? aku cuma kuatir aja, kalo semua orang akhirnya tau tentang 2012 truz, bukannya berarti 'menarik' itu untuk kejadian beneran ya?.... so, be tawakkal saja...(",)

kotabumi said...

wah wah pemaparannya lumayan bagus sih....

cuman ada yg bikin saya "heran " nih...

setau saya, pusat galaksi BIMASAKTI itu bukan matahari....justru matahari dan planet2 yg mengitarinya itu berada di Sabuk Bimasakti.... jadi gak masuk akal kalo Bima sakti itu berpusat di matahari...

lalu GALAKSI itu tidak berputar pada poros apapun...justru semua galaksi baik BIMASAKTI atau ANDROMEDA, itu bergerak saling menjauh dari titik (teori Big Bang)

mungkin maksud anda, bumi dan matahari juga semua rasi bintang itu berotasi pada PUSAT BIMASAKTI..

tentang masa poton atau apalah itu saya juga masih heran, apakah gelombang itu berbentuk awan poton, badai poton atau apa??

tampaknya anda kurang "empiris" menjelaskan secara teori astronomi...atau mungkin "sedikit" di lebih2kan kali ya...

untuk masalah mytologi kalender Maya Itu, setelah saya baca dari artikel anda ....bangsa Maya sendiri menciptakan kalender nya bukan di "fase" awal 3000SM...tetapi kenapa mereka bisa menciptakan sistem kalender ke masa lalu?? apakah tidak ganjil??....

mungkin dari teman2 ada yg dapat memberikan penjabaran yg lebih cermat dan cerdas?? supaya tidak terkesan bombastis...

masalah keyakinan saya serahkan kepada masing2 individu...Tuhan tidak akan membiarkan manusia membongkar RAHASIA nya secara tepat....

mungkin itu saja komentar dari saya.......Terima Kasih......

susan_perbanas said...

jujur aja...kalo sekarang berita yang ada cukup bwt penasaran jg,secara....kita manusia biasa pasti merasa blm siap jika that day has come.....cm yang menarik cb deh dicompare sama ramalannya seorang guru di brazil...namanya jose....(lupa)..memang dunia tuh sedang mengalami pergeseran peradaban,cuma bedanya kalo disana diceritaiin kalo musnahnya 2043....end of the world
ya udahlah terlepas dr semua kontroversi yang ada kalo emang udah ada2 signnya kenapa kita ngak berubah demi kelangsungan hidup manusia???? coba kita mulai dari diri kita aj...jujur aja mengingat banyak keluarga yang tinggal di daerah rawan bencana ( gempa) buat gw sedikit was-was jg...yuk kita mulai sadar dengan lingkungan kita....God always bless us

susan_perbanas said...

jujur aja...kalo sekarang berita yang ada cukup bwt penasaran jg,secara....kita manusia biasa pasti merasa blm siap jika that day has come.....cm yang menarik cb deh dicompare sama ramalannya seorang guru di brazil...namanya jose....(lupa)..memang dunia tuh sedang mengalami pergeseran peradaban,cuma bedanya kalo disana diceritaiin kalo musnahnya 2043....end of the world
ya udahlah terlepas dr semua kontroversi yang ada kalo emang udah ada2 signnya kenapa kita ngak berubah demi kelangsungan hidup manusia???? coba kita mulai dari diri kita aj...jujur aja mengingat banyak keluarga yang tinggal di daerah rawan bencana ( gempa) buat gw sedikit was-was jg...yuk kita mulai sadar dengan lingkungan kita....God always bless us

Anonymous said...

No Body Know's....
Itu Rahasia Allah......
Tapi Sebagai Umat Muslim Kita Juga Harus Prcaya kepada Hari Akhir, Yang Penting Tingkatkan Iman dan TAQwa Qta, Mari Qta Lakukan Perubahan dlm diri Qta demi Kehidupan Yang akan datang.......
Allahu Akbar...

alex said...

Kapanpun itu kiamatnya, yang penting yang datang pada hari kiamat itu Tuhan Yesus! JAdi gak usah takut dech soalnya aku kenal sama Tuhan Yesus

bee said...

Wah, artikelnya memang bagus. Tapi yang tahu ka Hari Kiamat itu datang kan cuma Allah SWT. Yang pasti, jarak masa kedatangan Nabi Muhammad SAW danHari Kiamat memang seperti jari tengah dan jari telunjuk. So, marilah kita perkuat iman n takwa kita...

KalemForever said...

Blog yg sangat dasyat...
Postingan yg sangat mantap...
sampe berhari-hari gw pelototin blog mu heheee...

deo said...

Aduh aku jadi ngeri deh..
Tapi menurut aku, mungkin ntr emang terjadi kiamat tapi bukan kiamat besar..Kan dalam Islam udah di jelasin, mana yang kiamat kecil n' mana yang kiamat besar..
Mungkin ini salah satu bentuk teguran yang di berikan ma Allah untuk kita yang telah lupa dan sering melanggar perintahNya...
Semua yang telah di berikan kepadaNya akan kembali juga kepadaNya...
So, bagi yang lupa buruan inget, bagi yang ingkar buruan insaf, bagi jahat buruan tobat, bagi yang murtad buruan jadi muallaf ya...
Moga kita semua terhindar dari azab Allah yang sangat pedih...Amien...
Ini cuma perkiraan ja ya, coz hanya Allah yang Maha Tahu...

deo said...

Aduh aku jadi ngeri deh..
Tapi menurut aku, mungkin ntr emang terjadi kiamat tapi bukan kiamat besar..Kan dalam Islam udah di jelasin, mana yang kiamat kecil n' mana yang kiamat besar..
Mungkin ini salah satu bentuk teguran yang di berikan ma Allah untuk kita yang telah lupa dan sering melanggar perintahNya...
Semua yang telah di berikan kepadaNya akan kembali juga kepadaNya...
So, bagi yang lupa buruan inget, bagi yang ingkar buruan insaf, bagi jahat buruan tobat, bagi yang murtad buruan jadi muallaf ya...
Moga kita semua terhindar dari azab Allah yang sangat pedih...Amien...
Ini cuma perkiraan ja ya, coz hanya Allah yang Maha Tahu...

dido said...

alhamdulillah bila itu benar2 terjadi..bukannya putus asa atau punya perasaan lain. hal itu sangat saya tunggu2, mungkin itu bukan kiamat tetapi dengan begitu manusia akan kebingungan..karena di dunia ini manusia sudah terlalu banyak yg sok, sombong, angkuh dengan keangkuhannya(dunia ini panggung sandiwara, semua memainkan perannya masing2), karena persaingan utk bertahan hidup manusia saling menjatuhkan, menghancurkan,fitnah dan terlalu byk yg sangat munafik..mgkn bila hal itu terjadi manusia yg sombong td akan tahu, dibumi ini bukan milik manusia seutuhnya(semua hanyalah rental), peraturan2 di bumi ini hanyalah peraturan manusia yg di ikuti manusia pula! NANTI peraturan TUHAN yg akan berjalan sepenuhnya..AMINN..

Anonymous said...

So tau bgt siih ni oraang....apapun yg lu katakan gw lbh percaya sm ALLAH SWT. Gw ga mengingkari mmg ada person2 yg diberi klebihan untuk sedikit (sgt sedikit) menrawang masa depan (ilmu sihir2/tenung/ramalan yg diberi ALLAH kepada Harut dan Marut untuk diajarkan kpd manusia, dan ini hanyalah untuk menguji keimanan manusia). So, dimanapun, kapanpunn, tiap detik menit ingatlah ALLAH.

Anonymous said...

bgs broo kite suka ame posting nye.
tapi kite diajarin nye, gini. angep aje ntu kiamat kejadian nye besok jadi kalo kite ibadah lebih brasa aje gitu.nah kalo lagi nyari duit kaga usah mikirin kiamat angep aje kaga bakalan ada kiamat. tapi atu yang kite inget kite ngak sendiri.

salam.

Jose said...

Dirimu…
tak pernah menyadari
semua…
yang telah kau miliki
kau buang aku, tinggalkan diriku
kau… hancurkan aku seakan ku tak pernah ada

Aku kan bertahan
meski takkan mungkin
menerjang kisahnya
walau perih… walau perih…

salahkah…
aku terlalu cinta
berharap..
semua kan kembali
kau buang aku,tinggalkan diriku
kau.. hancurkan aku
seakan ku tak pernah ada

Aku kan bertahan
meski takkan mungkin
menerjang kisahnya
walau perih… walau perih…

poe2_yoga said...

style boz mudahhan yang 40% saya yang hidup

Anonymous said...

Wooogh ... Maut ki ... hahaha

van said...

Allahu Akbar...

zukro said...

ngomong2 soal kiamat 2012, kalau menurut saya, itu bukanlah suatu peristiwa kiamat kubra. Kenyataannya 10 tanda dari kiamat kubra masih belum muncul. Mungkin diperkiraan pada tahun tersebut akan ada suatu peradaban baru yang belum ada sebelumnya, seperti "The Golden Age". Tapi, Wallahu A'lam.

Dee_Nee said...

aq sih tetep yakin kalo yang teu kapan kiamat dateng itu cuma Allah SWT,,,,,biarpun semua orang bilang 2012 bakal kiamat kalo ALLAh SWT ga berkehendak ya ga bakal mungkin terjadi...tapi kalau ALLAH udah berkehendakbesok juga bisa kiamat atau bahkan setelah aq kedip abis ini...ALLAH tinggal blg KUN FAYAKUN lalu,BBBZZZZZZZZZZ!!!!!!!!!!semua ciptaannya bakal hancur lebur gak bersisa........btw...q suka cara penulis menjelaskan teorinya.....Kiamat ato ga yang pasti kita kudu,wajib,harus tingkatin iman qt......ocritttt!!!!

Anonymous said...

Siapapun tidak ada yg tau kapan kiamat itu datang...cuman Tuhan yg tau kapan hari itu akan tiba..tapi kalo dilihat dari semua kejadian2 di dunia ini yang semakin hari semakin byk bencana, perang, kelaparan, dll ..itu adalah tanda2 bahwa harinya sudah dekat..oleh karna itu kita sebagai manusia harus mempersiapkan diri kita..jangan mementingkan diri sendiri, perbaiki diri selama waktu ini masih ada..jangan takut dengan semua yg akan tjd krn itu HARUS terjadi...hidup dalam jalan TUHAN aja maka kamu akan aman! Semua yg kita baca itu akan menjadikan kita sadar bhw dunia ini akan musnah, oleh krn itu kita hrs cari tempat yg tidak akan berguncang...yaitu di dalam TUHAN!

sang pendekar said...

hanya tuhan yang tahu kapan berakhirnya kehidupan di dunia ini..

oia, jangan lupa mampir ke sini ya...

adit said...

y qt agar sadar aja sm akan adanya hari akhir..:D

Anonymous said...

Damn I was going to buy a new Hummer in late 2012 and drive around the country for a vacation, Now I am going to have to shave my head and join the Hari.s, Muslims, Jews, Jehovah s, Mormons, Christians, and a few other wing nut groups just to cover all my bases.
[url=http://2012earth.net
]doomsday 2012
[/url] - some truth about 2012