2012 = Hari Kiamat ??? (bagian I )

Bingung yah sama judulnya?

Sebenarnya aq agak ragu posting artikel yang satu ini,takut ntar dikira percaya sama ramalan lagi.Tapi kalau dipikir-pikir,memang sebaiknya aq posting aja deh,soal percaya ngga' percaya itu kembali pada diri kita masing-masing.(tapi jangan berfikir kalau aq percaya banget sama yang namanya ramalan ya)

The Mayan Calendar

(read carefully,ya...:)
Begini.....teman-teman pernah dengarkan mengenai mitologi-mitologi setiap bangsa didunia,misalnya mitologi perdaban China,Mesir,Sumeria,Yunani,dsb.
Nah,dikisahkan didalam beberapa mitologi-mitologi tsb bahwa bumi ini pernah dilanda banjir dahsyat yang mengerikan,hampir semua peradaban-peradaban zaman dulu ada cerita tentang bencana yang satu ini,misalnya diantara lebih dari 130 suku Indian di Benua Amerika hampir tidak ada suku yang tidak memitoskan banjir dasyat sebagai topik.
Kalau mau lebih mudahnya,coba ingat-ingat Kisah Nabi Nuh (Noah).Dikisahkan didalam Al-Qur'an maupun Bible,bahwa seluruh peradaban manusia pada saat itu musnah,terkecuali bagi orang-orang yang percaya pada ajaran Alllah yang disampaikan oleh Nabi Nuh yang selamat dari bencana air bah yang maha dasyat itu.

Di sekitar pedalaman kaki Gunung Himalaya, Tibet misalnya, orang-orang menjumpai sebuah suku, keturunan dan rupa mereka hampir mirip dengan orang Yunani. Konon katanya, mereka adalah orang-orang yang beruntung masih hidup atas peristiwa banjir yang dahsyat itu.

Pada tahun 1986, kantor berita pemerintah Turki menyatakan bahwa 5.200 meter di atas permukaan laut puncak gunung (Ararat), telah ditemukan sebuah benda yang mirip dengan perahu Nabi Nuh yang berbentuk persegi empat, lalu mengambil gambarnya dari angkasa, dan panjang perahunya sesuai dengan yang dicatat dalam kitab suci.

Pernah beberapa waktu lalu aq sempat membaca sebuah artikel manarik,menurut penuturan dari Mister Li Hongzi (pendiri Fulun Gong/Fulun Dafa) dalam ceramah Alam Semesta-nya,Beliau menuturkan bahwa peradaban dimuka bumi ini setidaknya telah dihancurkan kurang lebih sebanyak empat kali oleh Sang Pencipta.
Dan,pada saat era dimana kita hidup sekarang ini, merupakan masa kehidupan peradaban umat manusia ke-5 dibumi.

Lalu kenapa manusia bisa mengalami bencana itu? Mitologi dari setiap negara mempunyai penjelasan yang sama terhadap hal ini. Semua ini dikarenakan kemerosotan dan kebejatan manusia, lalu Sang Penguasa Alam Semesta memutuskan untuk menghukum manusia.

Mengenai penggambaran atas peristiwa dimusnahkannya beberapa peradaban-peradaban manusia masa silam ,sebenarnya bisa kita peroleh penjelasannya dari beberapa Hadist.
Pernah aq membaca sebuah hadist riwayat (lupa tapi hadist riwayat siapa),disitu dikisahkan pada zaman nabi-nabi terdahulu,ada yang disebut sebagai zaman edan dan zaman apa gitu deh (intinya setiap manusia pada zaman ini kembali fitrah), sehabis zaman edan akan kembali lagi ke zaman fitrah sampai saatnya tiba alam semesta ini benar-benar akan dihancurkan secara keseluruhan.
Nah, dari isi hadist tsb dapat kita peroleh penjelasan,bahwa ketika suatu zaman dimana manusia telah menunjukkan kemerosotan moral yang luar biasa (zaman edan),Sang Penicipta memutuskan untuk mengahiri peradaban tersebut dengan mengirimkan beberapa bencana besar yang ahirnya mengakhiri kehidupan dimuka bumi pada saat itu.
Hanya beberapa oranglah yang disisakan untuk memulai peradaban baru selanjutnya.Pada waktu peradaban baru ini lahir,hati orang-orang yang berhasil terselamatkan tersebut kembali dalam keadaan bersih/fitrah (setelah bertobat) karena telah disadarkan oleh rentetan bencana mengerikan yang menimpanya dimasa silam.(mohon dikoreksi lagi yah hadistnya)

Siklus seperti itu terus menurus berlangsung sampai pada masa peradaban kita saat ini (masa peradaban umat manusia ke-5/matahari ke-5).
Pada saat ini,dimana tanda-tanda zaman edan telah dapat terlihat dengan begitu jelas,mungkin kembali saatnya peradaban pada saat ini harus kembali diakhiri,dan akan digantikan dengan sebuah peradaban baru yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sebelumnya.(mungkin manusia-manusia yang akan datang akan mengenal sisa-sisa peradaban kita sebagai sebuah peradaban maju yang hilang ditelan masa,seperti halnya kisah mengenai peradaban Atlantis dan Lemuria yang tenggelam dimasa silam)

Kini muncul pertanyaan,apa hubungannya peradaban ke-5 dimuka bumi ini dengan tahun 2012?

Mayan Calendar

Pada sistem penanggalan didalam Kalender Bangsa Maya/Maya Calendar yg merupakan kalender paling akurat sampe sekarang yg pernah ada di bumi.(Perhitungan Maya Calendar dari 3113 SM sampai 2012 M)
,mereka (Bangsa Maya) menyatakan pada tahun 2012,tepatnya tanggal 21 Desember 2012,merupakan "End of Times".
maksud dari "End of Times" itu sendiri masih diperdebatkan oleh para ilmuwan, dan arkeolog.

Ada yang menyatakan bahwa maksudnya adalah :

  1. Berhentinya waktu (bumi berhenti berputar)
  2. Peralihan dari Zaman Pisces ke Aquarius
  3. Peralihan dari Abad Silver ke Abad keemasan
  4. End of Times = End of the World as we know it
  5. Akan ada sebuah galactic Wave yang besar, yang memberhentikan semua kegiatan di muka bumi ini, termasuk kemusnahan manusia
  6. Perubahan dari dimensi 3 ke dimensi 4, bahkan 5
  7. Kehidupan manusia meningkat dari level dimensi 3, ke 4, DNA manusia meningkat dari strain 2 ke 12, sehingga manusia dapat menggunakan telepati bahkan telekinesis
  8. Ada yang menyatakan tidak akan terjadi apa-apa
  9. Ada yang menyatakan waktu sudah tidak akan berlaku, jadi waktu tidak linear, tetapi bisa berubah2, sesuai dengan waktu yang kita alami, karena ditemukannya mesin waktu
  10. Ditemukannya mesin waktu dan stargate
  11. Manusia sudah dapat melakukan transportasi ke galaxi lain, melalui stargate
  12. Bangkitnya messiah, yang akan menyelamatkan manusia dari kehancuran
  13. Kebangkitan Isa AS / Jesus
  14. First Contact pertama kali peradaban manusia dengan Alien/UFO
  15. Manusia bergabung dengan komunitas antar galaxi pertama kali, manusia = galaxy being.


Dalam kalender bangsa Maya yang sangat tersohor itu, diramalkan bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan dimurnikan, selanjutnya peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.

Dalam sejarah peradaban kuno dunia, bangsa Maya dikenal menguasai pengetahuan tentang ilmu falak yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang sempurna, penghitungan perbintangan yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi. Kesempurnaan dan akurasi dari pada penanggalannya membuat orang takjub.

Sekelompok masyarakat yang misterius ini tinggal di wilayah selatan Mexico sekarang (Yucatan) Guetemala, bagian utara Belize dan bagian barat Honduras. Banyak sekali pyramid, kuil dan bangunan-bangunan kuno yang dibangun oleh Maya yang masih dapat ditemui di sana. Banyak juga batu-batu pahatan dan tulisan-tulisan misterius pada meja-meja yang ditinggalkan mereka.

Para arkeolog percaya bahwa Maya mempunyai peradaban yang luar biasa. Hal itu bisa dilihat dari peninggalannya seperti buku-bukunya, meja-meja batu dan cerita-cerita yang bersifat mistik. Tetapi sayang sekali buku-buku mereka di perpustakaan Mayan semuanya sudah dibakar oleh tentara Spanyol ketika menyerang sesudah tahun 1517. Hanya beberapa tulisan pada meja-meja dan beberapa system kalender yang membingungkan tersisa sampai sekarang.

Seorang sejarahwan Amerika, Dr. Jose Arguelles mengabdikan dirinya untuk meneliti peradaban bangsa ini. Ia mendalami ramalan Maya yang dibangun di atas fondasi kalender yang dibuat bangsa itu, dimana prediksi semacam ini persis seperti cara penghitungan Tiongkok, ala Zhou Yi. Kalendernya, secara garis besar menggambarkan siklus hukum benda langit dan hubungannya dengan perubahan manusia.
Dalam karya Arguelles, The Mayan Factor: Path Beyong Technology yang diterbitkan oleh Bear & Company pada 1973, disebutkan dalam penanggalan Maya tercatat bahwa sistim galaksi tata surya kita sedang mengalami 'The Great Cycle' (siklus besar) yang berjangka lima ribu dua ratus tahun lebih. Waktunya dari 3113 SM sampai 2012 M. Dalam siklus besar ini, tata surya dan bumi sedang bergerak melintasi sebuah sinar galaksi (Galatic Beam) yang berasal dari inti galaksi. Diameter sinar secara horizontal ini ialah 5125 tahun bumi. Dengan kata lain, kalau bumi melintasi sinar ini akan memakan waktu 5125 tahun lamanya.

Orang Maya percaya bahwa semua benda angkasa pada galaksi setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam siklus besar ini, akan terjadi perubahan secara total, orang Maya menyebutnya, penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization). Siklus besar ini dibagi menjadi 13 tahap, setiap tahap evolusi pun mempunyai catatan yang sangat mendetail. Arguelles dalam bukunya itu menggunakan banyak sekali diagram-diagram untuk menceritakan kondisi evolusi pada setiap tahap. Kemudian setiap tahap itu dibagi lagi menjadi 20 masa evolusi. Setiap masa itu akan memakan waktu 20 tahun lamanya.

Dari masa 20 tahun antara tahun 1992-2012 itu, bumi kita telah memasuki tahap terakhir dari fase Siklus Besar, bangsa Maya menganggap ini adalah periode penting sebelum masa pra-Galatic Synchronization, mereka menamakannya: The Earth Generetion Priod (Periode Regenerasi Bumi). Selama periode ini bumi akan mencapai pemurnian total. Setelah itu, bumi kita akan meninggalkan jangkauan sinar galaksi dan memasuki tahap baru: penyelarasan galaksi.

Pada 21 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia kali ini, dalam perhitungan kalender Maya. Sesudah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas bumi, bagaikan membuka sebuah "Pintu Langit" saja bagi umat manusia.

Mulai 1992, bumi memasuki apa yang oleh bangsa Maya disebut 'Periode Regenerasi Bumi". Pada periode ini, Bumi dimurnikan, termasuk juga hati manusia, (ini hampir mirip ramalan orang Indian Amerika-Utara terhadap orang sekarang ini), subtansi yang tidak baik akan disingkirkan, dan substansi yang baik dan benar akan dipertahankan, akhirnya selaras dengan galaksi (alam semesta), ini adalah singkapan misteri dari gerakan sistem galaksi kita yang diperlihatkan oleh bangsa Maya.

Sejak tahun 1992 sampai 2012 nanti, bagaimana terjadi "pemurnian" dan bagaimana pula terjadi "regenerasi" pada bumi kita ini, tidak disebutkan secara detail oleh bangsa Maya. Dalam ramalan mereka pun tidak menyinggung tentang apa hal konkret yang memberikan semangat manusia untuk bangkit dari kesadaran dan bagaimana bumi mengalami permurnian, yang ditinggalkan oleh mereka kepada anak cucunya (barangkali tidak tercatat). Lantas, fenomena baru apa yang sudah bisa kita lihat sejak tahun 1992 sampai sekarang yang bisa kita kaitkan dengan ramalan bangsa Maya yang beradab itu?

Mungkin sudah diatur, bahwa kalender Maya tidak hilang dan sejarah manusia, dan harus diuraikan dengan kode oleh manusia sekarang. Namun ia tetap saja harus dilihat, apakah umat manusia yang terpesona oleh konsepsinya yang trerbentuk sesudah kelahiran dapat menembus batas-batas untuk mengingatkan dan memahami kebenaran yang melampoi sistim pengetahuan kita.

Sebenarnya,jika ditinjau dari beberapa penelitian yang telah dilakukan saat ini.Memang pada beberapa dua dasawarsa belakangan ini,bumi sedang mengalami suatu siklus yang dinamakan pembalikan daya magnet kutub.
Pembalikan daya magnet kutub adalah proses yang terjadi pada waktu kutub utara dan kutub selatan saling bertukar posisi. Ketika ini terjadi, untuk beberapa saat medan magnet bumi mencapai Gauss nol, yang berarti bumi pada waktu itu punya daya magnet nol. Ketika ini terjadi bersamaan dengan perbalikan orbit sebelas tahunan kutub matahari, masalah besar akan terjadi.

Menurut perhitungan computer Hyderabad, pembalikan kutub Bumi dan Matahari dapat mengakibatkan masalah besar selain elektronik tidak bekerja dengan semestinya, burung yang bermigrasi kehilangan haluan, dan bermacam macam:

  1. Sistem ketahanan tubuh semua hewan dan termasuk manusia akan banyak melemah.
  2. Lapisan luar bumi akan mengalami pertambahan gunung berapi, pergerakan tektonik, gempa bumi, dan tanah longsor.
  3. Medan magnet Bumi akan melemah dan radiasi alam semesta berasal dari matahari bertambah berlipat ganda mengakibatkan bahaya radiasi seperti kanker dan sebagainya tidak dapat dihindari
  4. Benda-benda angkasa akan tertarik masuk ke Bumi
  5. Daya gravitasi Bumi akan mengalami perubahan meskipun tidak diketahui bagaimana ia akan berubah

Jika anda menambahkan semua skenario bencana yang mungkin terjadi, anda dapat dengan mudah mengatakan dengan kalimat sederhana ini, Bumi dapat menjadi tempat yang tidak cocok untuk ditinggali peradaban manusia pada 2012 ataupun mereka yang hidup dekat lapisan luar bumi. Hal ini mungkin saja dapat terjadi pada Mars jutaan tahun yang lalu.

Mungkin benar adanya apa yang dikatakan Bangsa Maya mengenai kehancuran perdaban manusia di tahun 2012 esok,hal tersebut tentunya dapat kita lihat dari sifat-sifat manusia zaman sekarang yang tau sendirikan bagaimana moralnya,kelakuan,dll, dan alam-pun kelihatannya semakin tidak bersahabat dengan kita.

Yang lebih menarik lagi kali ini aq coba mengutip pernyataan si Mama Louren (tau kan,peramal yang suka muncul di Tipi itu lo).Kata dia,"pada tahun 2012 nanti jumlah penduduk di Indonesia ini tinggal 40%".Lalu ketika ditanya apa penyebabnya,dia menuturkan ,"pada tahun itu sebuah bencana besar akan melanda Bumi secara Global,mungkin pada setiap negara nantinya hanya menyisakan 30%-40% kehidupan untuk kembali membangun kehidupan baru".

Ramalan serupa juga diutarakan oleh Beberapa Biksu di Tibet yang terkenal pengan penguasaan clairvoyance-nya yang sangat baik.Mereka mengatakan pada awal tahun 2012 merupakan tahun paling mendebarkan bagi umat manusia di muka Bumi,dimana pada permulaan tahun,beberapa fenomena aneh akan banyak bermunculan.Namun dalam penutupnya,Para Biksu mengatakan Bumi akan terselamatkan oleh sebuah kekuatan besar yang melindungi mereka secara kasat mata,sehingga memungkinkan peradaban manusia tidaklah sepenuhnya musnah.

Kalau menurutku pribadi,tidak ada seorangpun yang bisa meramalkan kapan tepatnya kiamat itu datang.Tapi dilain sisi,aq percaya akan regenarasi suatu peradaban yang diramalkan para Orang Bangsa Maya ditahun 2012 nanti.Ini bukanlah suatu kehancuran Alam semesta secara keseluruhan (Jadi belum bisa diartikan kiamat yang sebenarnya),mungkin nantinya secuil para manusia-manusia yang terselamatkan dari bencana akan kembali membangun tonggak peradaban baru yang lebih baik dan lebih bermoral daripada kita.Wallahualam bi shawab.Tapi intinya,mau kiamat itu datangnya kapan,pokoknya mulai sekarang kita harus wajib bertobat dan lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

Tunggu yah penjelasan mengenai penggambaran Mayan Calendar yang lebih spesifik pada artikel bagian ke-II nanti :)
(Bersambung)


(diolah dari berbagai sumber)

35 comments:

PeSaKiTaN said...

10.Kebangkitan Isa AS / Jesus


Boz....

Mohon maaf sbelumnya ya...

Tp pda tread 10 mohon di koreksi lagi

PeSaKiTaN said...

eh 10

13 ding boz... maaf lupa hehehehe

Anonymous said...

kenapa mesti dikoreksi? bukankah di Al-Quran ada tertulis bahwasanya nabi Isa akan kembali datang untuk mengadili orang hidup dan mati?

gilang1790 said...

bukan hanya dalam Al-Quran

dalam INJIL juga di tuliskan bahwa jessus akan kembali lagi...

mungkin saya adalah orang yang , bukan nya percaya 100% ramalan
namun semua itu perlu di perhatikan buat kita.

Yang terpenting , kita hidup harus terus mendekatkan diri kepada yang Maha kuasa ( apapun agamanya).
Jalankan semua perintah agama kita masing..
karena sebenarnya Tuhan itu hanya ada 1 ( satu ) di dunia ini.
hanya kita manusia yang memiliki cara yang berbeda-beda dalam menjalankannya ( maaf, jadi ngomongin soal agama ^^' )

trims

Anonymous said...

Q PERCAYA BGT MA NI BLOG, CZ Q DH LHT BKTINYA

niZ86 said...

Temen2 pernah denger ga klo nabi Muhammad pernah dikasih tau cuman hari kiamatnya aja yaitu hari jumat,klo g salah bulan ramadhan. pas aq liat tgl 21 dec 2012 itu pas hari jumat cuman ga tau apa itu bulan ramadhan atw bukan.
jadi takut neh mana belum nikah...

Anonymous said...

gak mesti! Semua itu terserah allah swt. Maw diancuri kapan kek mw 20 september 2119. Yang penting kita siap aja menghadapi hari kiamat. Orang yang takut mati biasanya orang yang beriman, soalnyasudah jelas semua yang bernyawa akan mengalami kematian! Dan sya ucapakn skali lagi bahwa semua mahluk ciptaan Allah SWT akan mengalami kematian.













Oh ya hampir lupa,mas mw tanya caranya buat link bisa warna-warni itu gimana sih? aq dah masang rainbow.js tapi hasilnya nihil.

Anonymous said...

ma'af sebelumnya ,jng takut kalo benar .yg perlu di perhatikan kita menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya.Sesungguhnya yg tahu hanyalah yg Maha KUasa Allah SWT

Anonymous said...

.....ajaran Alllah yang disampaikan oleh Nabi Nuh yang selamat dari bencana air bah yang maha dasyat itu.



Tulisannya yang betul Allah, bukan Alllah.


Thanks... Jangan lupa benerin ya.

^_^

Anonymous said...

kita sebagai umat muslim haram hukumnya mempercayai ramalan.....
tapi kalo perhitungan kejadiannya berdasarkan kalender bingung juga nih..

Anonymous said...

artikelnya keren!
well, kiamat ato pun 'hanya' terjadi fenomena dahsyat di bumi-matahari-tata surya-galaksi-dst, yang penting selama hidup kita berbuat sebanyak mungkin kebaikan.
perkara kebaikan kita anntinya akan membawa keselamatan surgawi bagi kita atau tidak, serahkan pada BOSS BESAR di Surga lah...
( ^ ^)v

TelePort Global said...

menurut penglihatan saya, aku pernah mimpi sbb:

waktu hari itu tiba (entah kapan soalnya saya tidak melihat kalender dalam mimpi), matahari tiba2 jadi redup, truss semua orang pada keluar rumah, aku melihat juga waktu itu.. orang pada bingung. Kok matahari redup, trus aku juga melihat seperti ada gaya tarik luar biasa yang menarik tubuh kita, kayak disedot keatas gitu.. Waktu itu aku juga melihat bapak berpisah dengan ibunya, ada seorang ibu yang memegang kuat2 tangan anaknya sementara tubuh ibu tersebut naik / melayang, tapi si anak tetap di bumi, seperti ada pemisahan umat manusia, trus,,, nggak semua melayang, ada sebagian yang tetap berpijak di bumi. Bahkan ada yang berusaha berpegangan tapi tetap gaya gravitasi menarik ke atas.. sehingga lepas.
Waktu itu aku melihat kebingungan yang amaat luar biasa, semua pada teriakk2.
Bapak meninggalkan ibunya, anak2 meninggalkan ibu bapaknya. Pokoknya hari ini kacau semua degh.. dipisah2 tiap individu.

Truss tiba2 terdengar bunyi luar biasa kuat...seperti boom.
dan air di laut meluap tumpah ke darat. waktu itu kayak banjir kecilll trus tiba2 airnya tambah banyakk.. menjadi seperti air bah maha dahsyat.
dan mengenangi daratan, Apakah ini ada kaitan dengan "global "warming" yang didengung2 kan masa sekarang,? Apakah ada hubungan dengan peningkatan air laut dan mencairnya Es kutub utara pada masa sekarang ?

Trus lanjut,,,aku pun melihat orang yang naik/ melayang di udara selamat, karena mereka tidak terkena banjir maha dahsyat itu....
Setelah masa itu kemudia aku melihat ada titik cahaya terang muncul di atas langit, dan air bah perlahan2 surut, dan muka bumi jadi baru lagi, tidak seperti sekarang.. Seperti tanah baru,,, peradaban baru.
Saat itu manusia mulai hidup dari titik Nol lagi.. seperti ada perpindahan masa/abad.
Tetapi manusia tdak semua mati, yang kena air bah hilang entah kemana,, mungkin terbawa air bah...sementara yang manusia yang masih hidup,, memulai kehidupan baru lagi.

Saya tidak tau,,, mungkin ini hanya mimpi buruk.

Nah...apakah mimpi aku itu yang bakal terjadi 2012 ? katanya bumi akan terjadi masa bencana dan stress yang luar biasa. Dan pemurnian terjadi diantara individu manusia

Anonymous said...

Semoga tulisan ini tidak mengikis keimanan kita

Anonymous said...

apa itu benar ya??? aku jdi takut neee... tp apa itu benar atau salah hanya Allah yang tau kita manusia hanya pasrah semua yang digariskan olah Allah....yang penting kita selalu menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya...

tp,
klo misal'a coba dikira2..
tahun 2008 ja,
september bulan puasa..

2009 agustus akhir..
2010 bulan ramadhan jatuh pada agustus awal.
2011 bulan juli akhir..




'n kemungkinan,
2012 bulan ramadhan jatuh pada bulan july awal ato mungkin juni...



2 cm perkiraan aj...



ALLAHU'ALAM...

Anonymous said...

artikelnya keren!!!
bikin ngeri! Hii! atut!

Tapi bagus banget, seenggannya kita jadi lebih diingatkan untuk lebih mawas diri dan buat koreksi diri pada diri kita masing-masing.

Setuju?

Artikel berikutnya ditunggu loh!
Ehehe.

cute_gila1706 said...

kpd moch. Soleh.....yang ada di Al-Qur'an emg bner...tapi yang harus di koreksi itu "JESUS"....dia bkn Nabi ISA a.s. tapi sahabatnya yang berkhianat.."Yudhaz izkarioth"..coba flashback cerita Nabi ISA a.s.

Anonymous said...

Kapan kiamat hanya Allah yang tahu waktunya, manusia tidak bisa tahu dengan pasti. Namun kemungkinan terjadi bencana yang memusnahkan 20 atau 30% penduduk bumi dalam sekejap mata sangat mungkin terjadi.Misalnya ada komet atau meteor yang jatuh di laut fasifik, pasti seluruh kota ditepi pantai laut fasifik seperti Los angeles, Sydney, Hongkong dan kota yg ada di pantai Indonesia akan dihantam tsunami dengan korban puluhan juta orang. Mungkin saja itu terjadi tahun 2012 nanti....iih ngeri.

Anonymous said...

wah bgus boz ,mengungkap fakta,
skalian numpang copas ye.

Anonymous said...

mungkin semua itu hanyalah fenomena alam aja..

bumi memang sudah tua.. bukan berarti kiamat akan terjadi 2012..

kita semua gag tau kapan.. yang kita tau hanya pasti itu akan terjadi..

soal peradaban baru.. kayaknya gag mungkin lagi.. umat Nabi Muhammad SAW adalah umat yang terakhir..

setelah itu gag ad umat yg laen..
jadi gag mungkin ad peradaban baru..

peradaban baru = muncul pemimpin baru..

Imam said...

KITA RUNUT KE BELAKANG SIAPA YANG PERTAMA KALI MENGEDARKAN BERITA HEBOH INI....JANGAN LANGSUNG MENGAMBIL SIKAP PERCAYA ATAU TIDAK PERCAYA. PASTI ADA MOTIF TERSEMBUNYI DI BALIK BERITA/CERITA INI.SIAPA SANG DALANG?SIAPA THE DIRECTOR?HARUS DIKETAHUI TERLEBIH DAHULU, LEPAS DARI FAKTA BENAR TIDAKNYA BERITA/CERITA INI....

JCchild.. said...

maap ya sblm na.. aq tw yang liat ttg hari kiamat ini pasti banyak banget n bda2 agama..
tp aq agaman na krsiten n pcaya bangett ma Tuhan..
kalo aq c yakin psti ntr kiamat.. mank tnda2 kiamat itu ud ada..
knr dlm alkitab d tulis kalo hari2 ini tuh jaat n byk bgtt bncana alamm..
tp kalo soal tgl dan taun, itu aq gag pcaya bangettt.. seribu persen gag pcaya..
soalnya di alkitab aq tertulis, kalo Tuhan Yesus sndiri ajh gag tw kpn hari kiamat yang tau cm Bapa d surga..
kalo kalian tau ALLHA tRitunggal psti ngerti dehh..
jd aq sm skali gag paya.. blm tntu tgl sgitu bsa ajh bsk, lusa ato sebulan lagii..
kan gag ada yang tauu...
aq cm brharap kalian jgn pcaya ajh.. waspada blhh.. tp jgn ampe pecaya n kpikiran.. hehe..

trus yg kta pesakitan ituu bnr bangett,,
Tuhan Yesus otu gag bangkit lg, krn mank Tuhan Yesus dh bangkit n naek k surga.. djdi na pas hri kiamat itu Tuhan dtg untuk kedua kalinya, bkan bangkit lg.. hehe..
ok dehh.. itu mnrt g..
GBU~

Anonymous said...

Bozz . . . MaNeeh nYaHO eTa Kiiiamat ti maNa . . . ? ? ? Geus nGaLaman nYA . . . qTa mah PerCaya jj KiaMat iTu BakaL TerJadii . . Tapii TePat nYa mah qTa gtw Kpan iTU TeerJadii . .

Anonymous said...

ga ada orang yang bisa tau pasti kapan kiamat..
hidup aja yang bener brother en sister.. supaya ga nyesel nanti kalo kiamat dateng..
God Bless

Unknown said...

Meyakini Kiamat adalah bagian dari Rukun Iman.
Iman sebagai penyeimbang dan penghibur bagi kebuntuan dan kebingungan atas tidak mampuan Logika.
Kiamat Pasti dan harus terjadi menurut Skenario dan Kehendak Sang Pencipta. Dan tidak ada kaitan dengan amal Baik atau buruk manusia.
Apa yang menjadi kekawatiran umat manusia dengan kiamat sangat tidak mendasar, karena kiamat adalah pekerjaan Sang Pencipta yang tidak membutuhkan koalisi dengan mahluk.
Dalam Peristiwa kiamat sudah tentu memuat byk kisah yg menggambarkan kematian, ketakutan, kehilangan dan bayak macam penderitaan. Nah apa bedanya dengan masa sekarang atau masa lampau..? toh semua mahluk telah merasakan itu semua...
Jadi apa yang harus dipersiapkan sebelum kiamat itu datang kepada setiap pribadi atau memang sudah tiba waktunya bagi Alam Semesta ini dan isinya harus mangkat...!!!

Unknown said...

Kenapa kita mesti takut, toh tidak ada hari kiamat pun kita juga akan mati kalau sudah sampai ajal. sekarang marilah kita perbaiki ahklak kita masing - masing.
Terima kasih

Igna said...

Kenapa kita terlalu cemas dengan issu tentang kiamat tahun 2012, bukankah setiap saatnya adalah hari kiamat bagi mereka yang berpulang kepada Sang Pencipta?

Terlalu jauh untuk berandai-andai tentang 3 tahun kedepan, padahal sejam bahkan sedetikpun kita tidak ada hak untuk menentukan kelanjutan kehidupan kita......

Karenanya, gunakan setiap kesempatan yang masih diberikan oleh Sang Pencipta kepada kita. Nikmati dan syukuri kesempatan itu walau hanya sedetikpun. Tubuh/raga kita akan musnah dalam sekejap, namun jiwa kita akan hidup kekal; maka jangan biarkan raga kita merusak kebahagiaan dan kedamaian jiwa kita yang kekal. Serahkanlah semua perkara (terlebih yang tak mampu kita kendalikan) kepada Sang Pencipta; jadilah kehendak-Mu di atas bumi, seperti di dalam Surga....Amin.

MASHDUQI said...

Percaya atau tidak, itu kembali pada diri kita masing-masing. Yang jelas artikel itu emang benar menurut sumbernya.
Tapi kita harus inget bahwa kiamat itu ada 2 macam, kiamat sughra( kecil) dan kiamat kubra (besar). Mungkin yang dimaksud dalam artikel itu kiamat kecil, dan aku pikir itu wajar saja klo emang bumi harus mengalami regenerasi. karena apapun yang diciptakan oleh Sang KHolik itu bisa diperbarui oleh-Nya.
Tinggal kita baik-baik saja sama Sang Maha Kuasa.

all about anggi wardani said...

klo tgl 21 des 2012 emang benar hari jumat, dan dlm al qur'an hari kiamat terjadi pada hari jum'at.

tapi mengenai ramlan ini sebaiknya jadi pelajaran buat kita untuk lebih mendekatkan diri pada sang pencipta........ok.

Admin said...

Suku Maya Dusta, sungguh telah tsabit dalam Al Quran,
"Katakan wahai Muhammad sesungguhnya Pengetahuan (ttg Hari Akhir) hanyalah disisi Allah

Nah ini ada orang yang mau mendahulukan ramalan dari pada Quran dan Sunnah, pendusta...benar-benar dusta Suku Maya Al Kadzab....

Wal Iyyadzubillah.
kalo antum Orang Islam, Jangan Posting lagi tulisan dusta ini, dan hapus untuk selamanya...

Anonymous said...

21/12/2012? wow, itu tepat ulang tahunku ke 23 loh! soal kiamat, mestinya orang Kristen harus paham bahwa Yesus sendiri pun(yg nantinya akan datang kembali) nggak tahu kapan Bapa-Nya akan mengirim dia balik ke bumi(ada di Matius 24). Apalagi manusia, kita nggak akan bisa meramalnya. Meramal hari kiamat sama halnya dengan mengecap diri kita lebih tinggi dari Yesus loh!

Anonymous said...

Gak Perlu Takut....Bagi yang telah menyerahkan hidupnya kepada Yesus Kristus (Isa Almasih). sekalipun bumi ini hancur kita akan bersama Dia di Surga.....

Bagi yang belum, biar gak takut...ya percayakanlah hidupmu dan jiwamu kepada Dia. dan bertobat dari jalan yang salah dan sesat

Unknown said...

aneh ya....pada hal bangsa maya sendiri gak bilang lo akan terjadi kiamat th 2012......mereka cm bilang lo kalender bangsa maya berakhir tgl 21 bl 12 th 2012...n akan terjadi bncana pada akhir masa.....ingat bencana bukan kiamat.....lopun ada level tertentu ...itu kan utk bangsa maya ndiri,,,,knp kita sbg bngsa yg beradab masih berpedoman pada bngsa yg tlh ribuan thn punah....aneh.............

Muhammad Fairuz Bin Saribudin said...

cheros-
ngak usah takut2 dong...
biarkan saja ia berlaku...
hari apa, tahun berapa...
basicnya... kita hidup saja seperti biasa...
bila tiba masanya...
ia akan berlaku juga...

alam said...

terima kasih atas postinganya...lumayan dapat pengetahuan..ada benernya jga sih itu ramalan..klo emang tanggl 21 desember 2012 itu hari jum'at berarti sesuai dengan perkataan beliau....tapi q gk percaya tetap allah lah yang tahu..gk ada yang tahu gk percaya jgan2 orang suku maya rasul pun yg di utus tidak di kasih tau kapan kiamat akan datang...hanya di kasih tau tanda2nya doang...

syahrul said...

hapus segera posting ini karena bisa buat orang tersesat dan anda turut berdosa. Hati-hati dong buat posting;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;